Riot dan Tencent Games Sedang Membuat League of Legends Mobile!

Duh, akhirnya terjun juga!

Duniaku.net- Terungkap! Kini sudah dikonfirmasi kalau Riot dan Tencent Games sedang berkolaborasi untuk membuat proyek gim keren andalan Riot, League of Legends Mobile!

Dari narasumber kepada Reuters, kabar ini menguraikan bahwa Tencent Holdings Ltd. Salah satu sumber mengatakan bahwa negosiasi bersama Riot Games sudah lama terganjal akan bagaimana jalan terbaik untuk mengkapitalisasi gim ini. Riot sempat menolak tawaran Tencent untuk mengembangkan versi mobile beberapa tahun yang lalu.

Tencent kemudian mengembangkan Honour of Kings untuk pasar Tiongkok, yang diluncurkan bulan November 2015 dan menjadi MOBA dengan penghasilan kotor tertinggi di dunia.

Belum lagi setelah Honour of Kings, luncurnya Arena of Valor untuk pasar luar Tiongkok di tahun 2016 dan 2017 pun semakin merenggangkan hubungan perusahaan tersebut dan Riot Games, seperti yang disebutkan sumber-sumber Reuters tersebut.

Lagi, salah satu dari narasumber juga menyebutkan bahwa Tencent dan Riot Games telah mengerjakan proyek League of Legends Mobile ini selama lebih dari setahun, meskipun satu sumber lagi menyebutkan bahwa hampir tidak mungkin ada kemungkinan bahwa gim ini akan dirilis tahun 2019.

Para narasumber ini pun menolak untuk diungkap identitasnya, karena proyek yang bersifat rahasia tersebut. Sementara itu, representasi baik dari pihak Riot maupun Tencent belum memberikan pernyataan resmi tentang kabar ini.


CONTINUE READING BELOW

Selain Cindy, Masih Ada Adristya Cynthia dan Kameramen Kompas TV yang Viral!

Jadi, Cindy Permadi kali ini memiliki saingan selanjutnya. Namun, alih-alih dari stasiun televisi berbeda, saingan tersebut, Adristya Cynthia muncul dari Kompas TV sendiri!


“League of Legends sedang tidak semampu dahulu kala dan dengan begitu, Riot sangat membutuhkan cara baru untuk memonetisasi gimnya, apalagi mengingat bahwa ia adalah satu-satunya gim Riot,” sebut Gu Tianyi, seorang analis gametracker Newzoo berbasis Amsterdam.

Apa pendapatmu tentang antisipasi League of Legends Mobile ini? Apakah waktunya tepat bagi gim ini untuk terjun dalam kancah gim MOBA ponsel? Bagikan di kolom komentar!

Sumber: Reuters


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.