20 Tahun Saga X-Men Akan Diakhiri dengan X-Men: Dark Phoenix

Semoga kedepannya kita melihat X-Men di MCU, ya

20 Tahun Saga X-Men Akan Diakhiri dengan X-Men: Dark Phoenix

Dari penulis merangkap sutradara Simon Kinberg kini hadir film X-Men paling radikal yang pernah dibuat: X-Men: Dark Phoenix yang menceritakan kisah ikonik transformasi Jean Grey dari sekedar mutan berbakat hingga menjadi kekuatan paling kuat di alam semesta.

Film ini merupakan puncak dari saga superhero X-Men selama hampir dua dekade yang dimulai dari film X-Men pertama di tahun 2000 hingga 10 film X-Men sesudahnya. Film blockbuster baru ini mengambil genre science-fiction thriller dan mengajukan pertanyaan menarik tentang identitas dan takdir.

20 Tahun Saga X-Men Akan Diakhiri dengan X-Men: Dark Phoenix

Dalam misi ke luar angkasa yang berbahaya, Jean Grey (diperankan oleh Sophie Turner “Game of Thrones”) hampir terbunuh ketika dia menyerap entitas kosmik yang membuatnya memiliki kekuatan jauh melebihi apa pun yang dia atau mutan lainnya pernah miliki.

Begitu dia kembali ke Bumi, dia bergumul dengan kemampuan baru yang membuatnya hampir seperti dewa, namun kekuatan kosmik di dalam dirinya tersebut terlalu kuat untuk dikendalikan sehingga Jean harus menyakiti orang-orang yang paling dia cintai di saat dia hilang kendali.

20 Tahun Saga X-Men Akan Diakhiri dengan X-Men: Dark Phoenix

Dengan X-Men yang terpecah terpecah, para superhero akan menemukan diri mereka dalam situasi pelik saat mereka harus menghadapi musuh mereka yang paling berbahaya yakni salah satu dari mereka sendiri.

X-Men: Dark Phoenix dibintangi James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, Nicholas Hoult, Sophie Turner, Tye Sheridan, Alexandra Shipp, dan Jessica Chastain. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Simon Kinberg dan diproduksi oleh Simon Kinberg, hal. A, Hutch Parker, hal. A, Lauren Shuler Donner dan Todd Hallowell.

Penyanyi Ghea Indrawari ikut mendukung promosi film X-Men: Dark Phoenix dengan merilis sebuah lagu baru yang terinspirasi dari kisah Dark Phoenix. “Di film ini, ada perasaan pedih ketika para X-Men dan Jean Grey harus berpisah dan saling berhadapan.

20 Tahun Saga X-Men Akan Diakhiri dengan X-Men: Dark Phoenix

Mereka sudah seperti keluarga, namun kini harus terpecah, dan mungkin berpisah selamanya. Lagu “Kurelakan” menggambarkan pergumulan batin tersebut,” jelas Ghea.

X-Men: Dark Phoenix dapat disaksikan di semua bioskop di Indonesia mulai 14 Juni 2019.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU