Beneran Gak Nih?! Bab Terakhir Gintama Rilis 17 Juni?

Gintama kaya udah berkali-kali bilang tamat, tapi ujung-ujungnya kita ketipu juga!

Duniaku.net – Shueisha mengungkap kalau bab terakhir Gintama rilis 17 Juni.

Sebelumny, Weekly Shonen Jump edisi 26 sebenarnya menyebutkan kalau bab terakhir Gintama ini harusnya rilis 10 Juni. Namun Shueisha kemudian mengatakan di Twitter kalau karena berbagai alasan, babnya baru bakal rilis tanggal 17 Juni.

Shonen Jump juga menjanjikan kalau volume terakhir Gintama (rangkuman bab-bab final manga ini) dan fanbook terakhir seri ini akan rilis musim panas ini di Jepang.

Kita lihat saja benar tidak kali ini Gintama akan beneran berakhir.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Gintama 702: Plot Twist Kelam Soal Nasib Utsuro!

Wah, nggak nyangka nih situasinya jadi begini! Inikah pertempuran akhir sejati Gintama? Simak pembahasan Gintama 702 berikut ini!


Tahun lalu, Gintama mengakhiri perjalanannya di Shonen Jump pada bulan September. Namun ternyata Sorachi belum menyelesaikan plot manga ini.

Gintama pun kemudian berlanjut di Jump Giga. Setelah itu, Gintama sekarang lanjut di app khusus.

Di app inilah bab terakhir Gintama akan dirilis nanti.

Untuk sekarang sih, memang ada indikasi kalau kita sudah berada di akhir Gintama.

Pertanyaannya adalah apakah Sakata Gintoki bisa memperoleh penutup yang bahagia, karena situasi di bab sebelum ini mengungkap twist tragis mengenai musuh terakhir yang harus dilawan Gintoki.

Menurut kamu gimana? Akankah ini menjadi bab terakhir Gintama?

Atau Sorachi masih akan melanjutkan ceritanya meski Gintama sudah pindah dari Shonen Jump ke Jump Giga ke app?

Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Anime News Network


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.