Wow! ASUS Mengumumkan Prime X299 Edition 30

Wow! ASUS Mengumumkan Prime X299 Edition 30

Tahun ini menandai peringatan 30 tahun ASUS, dan hari ini ASUS adalah pembuat motherboard terbesar di dunia dan menghasilkan beragam koleksi produk yang mencakup setiap sudut industri PC, dari gear gaming hardcore hingga laptop ultraportable hingga monitor besar.

Dengan ribuan karyawan dan miliaran pendapatan tahunan, ASUS telah menempuh perjalanan panjang sejak awal. Untuk merayakan tiga dekade pembuatan motherboard yang luar biasa, Prime X299 Edition 30 adalah motherboard desktop kelas atas dengan kinerja canggih dan fitur khas yang diharapkan dari ASUS, termasuk VRM yang kuat yang dirancang untuk overclocking dan kustomisasi yang luas.

Wow! ASUS Mengumumkan Prime X299 Edition 30

Ini juga mencakup inovasi yang tidak terduga, seperti Smart Control Console baru yang menambahkan OLED eksternal dengan pelacakan gerakan dan input suara.

Untuk Pengguna Overclocking Kawakan

Soket LGA2066 kompatibel dengan prosesor Intel Core X Series yang memuat hingga 18 core, 44 jalur PCI Express, dan TDP 165W. Spesifikasi tersebut memerlukan motherboard yang serius khususnya jika bagi yang ingin overclocking. Oleh sebab itu ASUS Prime X299 ini didukung dengan spesifikasi premium.

Tepi atas dari PCB dilapisi dengan 16 tingkat daya yang didinginkan dengan cukup baik untuk mempertahankan output 544W yang mengejutkan, yang lebih dari cukup untuk melakukan overclock CPU multi-core ke dalam wilayah yang benar-benar ekstrem.

Seri motherboard ini juga diperkuat dengan pendingin yang luar biasa canggih untuk menjaga suhu tetap stabil.

Terkoneksi dengan Standarasisasi Terakhir

Prime X299 Edition 30 punya fitur jaringan ditingkatkan untuk jaringan kabel dan nirkabel. Pengontrol Intel Gigabit Ethernet yang andal dipasangkan dengan chip Aquantia 5G yang lebih cepat dan mampu menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

Modul Wi-Fi onboard juga merupakan Intel Wi-Fi 6 AX200 terbaru untuk bandwidth 2,4 Gbps. Selain itu da banyak port USB untuk rig kelas atas yang dimuat di hardware ini. Semua fitur lainnya yang premium seperti ultra M.2 juga bisa kalian dapatkan di hardware ini.

Sesuatu yang Kecil dan Mampu Membuat Perbedaan

Port audio menyodok melalui perisai I / O yang lebih ramping daripada desain tradisional sementara juga membuat instalasi jauh lebih mudah.

Perhatian yang cermat diberikan pada semua detail kecil yang meningkatkan pengalaman keseluruhan, mulai dari menggunakan header kipas hibrida yang secara otomatis menyesuaikan dengan keinginan pengguna dan lain sebagainya.

Prime X299 Edition 30 tidak memerlukan OLED eksternal karena memiliki OLED sendiri. Tepat di bawah soket terdapat layar LiveDash 2 yang mampu menampilkan statistik sistem, pesan khusus, gambar statis, dan bahkan animasi GIF.

Smart Control Console

Tampilan LiveDash lain dapat ditemukan di Smart Control Console baru. Modul eksternal ini terhubung melalui USB dan dilengkapi dengan dudukan yang duduk rapi di atas monitor biasa dan OLED terintegrasi dapat dikontrol secara terpisah dari LiveDash onboard.

Webcam IR 720p memungkinkan Smart Control Console untuk mendukung login wajah melalui otentikasi biometrik Windows Hello. Itu juga mampu melacak gerakan, memungkinkan input berbasis gesture untuk fungsi seperti gerakan mouse bahkan mengatur volume.

Mikrofon array terintegrasi menambahkan dukungan pengenalan suara Cortana dan ada juga sensor cahaya sekitar untuk menyesuaikan dengan lingkungan.

Prime X299 Edition 30 di Computex 2019

Hardware yang satu ini bakal diperkenalkan di Computex 2019 di Taiwan mulai 28 Mei hingga 1 Juni di gerai ASUS. Untuk mendapatkan informasi lebih kalian bisa mampir ke sini.

Untuk harga, nanti ASUS bakal mengumumkannya kembali.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU