Apes! 10 Alur Cerita Film yang Bikin Karakternya Ketiban Sial!

Niatnya untung malah buntung, ya namanya hidup ye

Sebuah film biasanya harus memiliki pola jalan cerita yang variatif dan susah untuk ditebak. Itu semua dilakukan agar para penonton bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Sayangnya untuk mewujudkan hal ini harus ada sebuah pengorbanan. Ya, biasanya beberapa karakter bakal dikorbankan agar plot bisa maju ke arah yang diinginkan.

Bahkan tak jarang ada beberapa karakter yang sengaja dibunuh demi hal tersebut.

Kali ini Duniaku.net bakal membahas mengenai alur cerita film yang bikin karakternya ketiban sial. Langsung kita bahas!

1

Beni – The Mummy

Beni merupakan salah satu karakter yang cukup licik di film The Mummy. Dia adalah otak di balik nyaris terbunuhnya Rick, Eve, dan Jonathan. Pada awalnya Beni meminta agar dirinya bisa selamat dari peristiwa The Mummy. Agar bisa selamat, dia bergabung dengan kelompok Rick.

Selain itu Beni juga merupakan sosok yang tamak. Tapi justru karena ketamakannya ini ia tewas. Ketika sedang dalam keadaan genting, Beni melihat sekantong emas dan kemudian memutuskan untuk membawanya padahal keadaan sedang tidak memungkinkan.

Karena berat, Beni harus tertinggal dan pintu di piramida akhirnya tertutup rapat meninggalkan Beni yang akhirnya tewas oleh ribuan kumbang!

2

Mary Lou Barebone – Fantastic Beast and Where to Find Them

Mary Lou merupakan sosok yang bukan penyihir. Tapi meski begitu, harus diakui dia adalah sosok yang sangat jahat dan benar-benar keji di sepanjang film. Sejauh ini Mary merupakan orang yang benci dengan sihir. Karena hal itulah Mary selalu memarahi anak-anak di panti asuhannya jika menunjukkan minat pada sihir, salah satunya adalah Credence Barebone.

Karena hal inilah Mary kerap membangkitkan kekuatan Credence akibat selalu memukuli sang anak. Pada akhirnya amarah si Credence yang tidak terbendung keluar dan menghantam Mary. Hantamannya juga tidak main-main karena Mary sampai terpental ke atas.

Kebencian Mary membuat dirinya sendiri pada akhirnya terbenam dan tewas mengenaskan.

3

Judge Doom – Who Framed Roger Rabit

Kematian seorang Judge Doom sebenarnya sangat mengenaskan. Kenapa? Karena dia bermain di sebuah film yang ramah keluarga. Bahkan cara Doom tewas itu benar-benar sangat mengerikan. Ya, dia mati meleleh karena terkena racun. Benar-benar mengerikan bukan?

Lantas apa yang menyebabkan Doom bisa seperti ini? Semua hal yang mengenai dirinya adalah perbuatan dia sendiri. Racun tersebut diciptakan untuk membunuh sebuah makhluk bernama Toon. Sialnya, Doom lupa bahwa dirinya adalah Toon yang membuatnya juga ikut tewas karena racunnya sendiri.

Tentu saja ini adalah langkah bodoh karena Doom kurang memperhitungkan hal-hal yang remeh! Inilah sebabnya Doom menjadi salah satu cerita film yang karakternya ketiban sial.

4

Dennis Nedry – Jurassic Park

Dennis Nedry adalah karakter yang bertanggung jawab atas kegagalan Jurassic Park yang menyebabkan kehancuran di mana-mana. Dia juga membuat seorang John Hammond frustrasi hingga akhirnya meninggal dalam sakit.

Kematian Dennis Nedry sendiri merupakan salah satu kematian paling terkenal di industry film. Dennis sendiri tewas akibat tersesat. Setelah tersesat, dia menaiki mobil yang di dalamnya sudah ada Dilophosaurus. Ya, hewan itu kemudian memakannya.


CONTINUE READING BELOW

Jadi Cupu? Ini 10 Antagonis Kuat yang Malah Keok di Sekuel Filmnya!

Bahkan sampai mampu mengalahkan para jagoan. Untungnya, kemudian dibuatlah cerita agar sang musuh utama itu dikalahkan di sekuelnya.Mungkin tanpa basa-basi langsung saja kita bahas satu per satu mengenai musuh yang kalah di sekuel filmnya!


Lantas kenapa bisa Dennis tewas? Tujuan utama Dennis adalah mencuri beberapa embrio dinosaurus dan menyelundupkannya ke luar pulau, karena suap yang baru saja dia terima. Masalahnya, keamanan Jurassic Park cukup kuat, jadi untuk menjalankan rencana ini, ia harus benar-benar jeli.

Semua yang dilakukannya mengakibatkan dinosaurus berkeliaran bebas, yang pada gilirannya menyebabkan kematiannya yang brutal.

5

Aldrich Killian – Iron Man 3

Aldrich Killian merupakan salah satu sosok penjahat yang ada di MCU tepatnya Iron Man 3. Di akhir film dia tewas karena langkah brilian yang diambil oleh Pepper Potts untuk menyelamatkan Tony Starks yang sedang dalam keadaan terjepit.

Lantas kematiannya dan hubungan dengan Potts apa? Potts tidak berubah menjadi seorang prajurit super sendirian, bahkan Tony tidak membantunya. Yang membuat dia berubah jadi “Iron Girl” adalah karena Killian sendiri.

Potts digunakan oleh Killian sebagai umpan, berharap Tony akan masuk ke perangkap, di mana dia mungkin bisa dibujuk untuk membantu Killian menstabilkan formula Extremis. Tapi itu benar-benar aneh karena Killian tidak memperhitungkan jika Potts ternyata sanggup mengendalikan baju besi itu dengan sangat baik.

Tak heran jika momen ini menjadi salah satu alur cerita film yang bikin karakternya ketiban sial.

6

Clayton – Tarzan

Jika ada satu pujian yang bisa kalian berikan kepada Clayton, itu karena ia bertekad kuat. Pria ini tidak menyerah, dan akan melakukan apa pun untuk mencapai tujuannya hingga selesai. Dia begitu teguh dan fokus, bahkan dia tidak menyadari bahwa dia akan bunuh diri ketika mengejar Tarzan melalui hutan.

Sejauh ini Clayton adalah sosok yang sangat kejam dan dia sendiri berani untuk berhadapan dengan Tarzan di akhir film. Satu-satunya kesalahan Clayton adalah dia tidak ahli untuk bergelantungan! Kurangnya ketelitian dan keahliannya dalam bergelantung pada akhirnya malah membuatnya mati konyol.

Dia terlilit rerumputan yang digenggamnya sendiri! Duh Clayton.

7

Dr. McCabe – Bats

Bats adalah film horor sci-fi aneh yang dirilis pada tahun 1999. Sesuai dengan namanya, film ini menceritakan tentang kelelawar yang bisa membunuh. Tapi sialnya, McCabe tewas karena ulah konyolnya sendiri terhadap binatang nocturnal ini.

Apa yang menyebabkan McCabe tewas? Ya, para protagonist takut dan terjebak di sebuah gedung untuk menghindari kelelawar ini. Tapi bodohnya, McCabe pergi keluar, mengira ia entah bagaimana bisa mengendalikan segerombolan kelelawar yang menyelimuti gedung. Dia salah. Dan mereka membunuhnya.

Yang mengerikan adalah ternyata kelelawar-kelelawar ini merupakan hasil eksperimen dari McCabe yang justru malah membunuhnya. Tak heran jika momen ini menjadi salah satu cerita film yang bikin karakternya ketiban sial.

8

Belloc, Donovan, Spalco – Indiana Jones Series

Belloq, Donovan, dan Spalko adalah penjahat dari Raiders Of The Lost Ark, The Last Crusade, dan Kingdom Of The Crystal Skull, masing-masing, dan ketiganya dibunuh oleh kekuatan supranatural mengerikan.


CONTINUE READING BELOW

Momen Paling Keras! 10 Adegan Tak Terlupakan di Avengers: Endgame!

Ada banyak sekali adegan tak terlupakan di Avengers: Endgame. Contohnya? Inilah sepuluh di antaranya! Mana adegan favorit kamu!


Lantas bagaimana mereka bisa tewas? Ya, mereka tewas dalam perjalanan untuk mencari harta karun yang ada di film ini. Di film ini, orang yang berhasil menemui harta karun bakal tewas dan itu terbukti kepada tiga sosok penjahat yang satu ini.

9

Norman Osborn – Spiderman

Norman Osborn atau Green Goblin merupakan seorang yang cukup pintar dan berwibawa. Tapi sayangnya, dia memiliki sifat jahat dan kerap menyebabkan terror sebagai seorang Green Goblin. Dengan peralatan canggihnya, Norman melakukan kejahatan.

Dia harus berhadapan dengan Spiderman yang tentu saja cukup kuat. Pertarungan keduanya juga tidak dapat terhindarkan. Nahasnya, di akhir film justru Norman tewas terkena hantaman pesawatnya sendiri. Norman sudah menyerah, tapi secara licik menyerang Spiderman yang lengah.

Spiderman menghindari pesawat itu dan justru malah mengenai tuannya sendiri. Kematian Norman menjadi salah satu cerita film yang bikin karakternya sial.

10

Thanos – Avengers Endgame

Di Avengers: Endgame, Thanos tewas dua kali. Tapi kami hanya bakal fokus pada kematian Thanos yang kedua. Di End Game, sejatinya Thanos akan mengalami time line yang cukup rumit. Ya, Thanos 2014 tahu bahwa dia bakal menang melawan Avengers namun setelahnya lehernya bakal dipotong oleh Thor.

Untuk itu dia tidak mau diam saja dan mengambil risiko untuk mengganggu para Avengers mengumpulkan Infinity Stone. Dia maju ke masa depan dengan segala risikonya. Namun seperti yang kita tahu, keputusan Thanos ini buruk karena dia pada akhirnya malah tewas juga!

Ya, langkah Thanos menjadi salah satu cerita film yang karakternya ketiban sial tentunya.


Sepertinya itulah 10 cerita film yang bikin karakternya ketiban sial. Dari ke-10 peristiwa di atas, mana yang menurut kalian paling sadis?


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!