Assemble! Ini Dia 6 Tips Mudik Ala Avengers Endgame

Dari terbang sampai teleportsi, mana yang enak buat mudik ya?

Duniaku.net – Ramadhan 2019 akan usai. Seperti halnya tradisi di Indonesia, ini artinya musim mudik Lebaran sudah dimulai. Orang-orang berduyun-duyun melakukan perjalanan mudik untuk Lebaran di kampung halaman. Namun seandainya kita bisa mudik ala Avengers, kayaknya bakalan seru ya?

Para superhero seperti Avengers memang dituntut untuk bisa berpindah dengan cepat. Karena bahaya bisa muncul di mana saja, dari ujung semesta hingga pojokan gang sekalipun. Untuk itu Avengers memiliki metode berpindah tempat yang praktis dan cepat.

Apa saja ya metode berpindah tempat agar kita bisa mudik ala Avengers? Yuk kita simak ulasannya ala Duniaku.net.

1

Terbang

Avengers: Endgame

Berbagai superhero Avengers memiliki kemampuan terbang. Mereka bisa melakukannya baik karena dukungan teknologi canggih, maupun karena kekuatan supernya.

Superhero Avengers yang bisa terbang antara lain adalah Iron Man, Thor, Star-Lord, Wanda, Vision, Captain Marvel, Rescue, Falcon, Doctor Strange, dan lainnya.

Seandainya kita bisa terbang, tentunya mudik akan menjadi praktis ya? Tapi terbang sendirian akan sulit untuk membawa keluarga kita pulang ke kampung halaman. Mungkin yang lebih praktis lagi adalah dengan cara…

2

Pesawat

Captain America: The Winter Soldier

Berbagai pesawat terbang muncul di Avengers. Sebut saja misalnya Quinjet yang bisa menampung beberapa orang, atau Helicarrier milik SHIELD yang bisa menampung ribuan orang bahkan menjadi markas operasional.

Pesawat luar angkasa juga muncul di Avengers, sebut saja seperti Milano dan Benatar milik Guardians of the Galaxy,

Dengan pesawat, kita bisa berpindah puluhan hingga ribuan orang sekaligus. Tapi pesawat juga butuh waktu untuk menempuh perjalanan. Kira-kira apa lagi ya yang bisa mempersingkat perjalanan mudik ya?

3

Wormhole

Guardians of the Galaxy vol.2

Teknologi Bumi tidak secanggih teknologi di luar angkasa. Di belahan semesta sana, perjalanan antar planet sudah biasa dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan wormhole yang tersebar di seantero semesta.

Dalam perjalanan lintas galaksi, para superhero menggunakan metode Universal Neural Teleportation Network dengan memanfaatkan wormhole sebagai jump point. Contohnya adalah adegan di Guardians of the Galaxy vol. 2 di mana Rocket, Yondu, Baby Groot, dan Kraglin melakukan 700 jump, padahal melakukan 50 jump sudah dianggap berbahaya bagi mahluk mamalia. Ini membuat wajah mereka jadi konyol pada adegan jump point tersebut.

Guardians of the Galaxy vol.2

Kalau untuk ke kampung halaman kamu, kira-kira perlu melakukan berapa jump point ya?

4

Bifrost

Bifrost adalah teknologi Asgardian untuk melakukan perjalanan jauh ke seantero semesta. Dengan jembatan pelangi ini, Asgardian bisa pergi ke tempat tujuan yang mereka kehendaki.

Sayangnya yang bisa mengendalikan Bifrost adalah Heimdall, sang Dewa Maha  Melihat. Ia telah terbunuh oleh Thanos, sehingga entah siapa lagi yang bisa menggunakan Bifrost. Jika kita tidak bisa mudik menggunakan Bifrost, mungkin kita bisa mudik dengan menggunakan.

5

Space Stone / Tesseract

Salah satu cara praktis mudik ala Avengers tentunya menggunakan Infinity Stone yaitu Space Stone atau lebih dikenal dengan Tesseract. Dengan kekuatan ini, berpindah dan memindahkan sesuatu bisa dilakukan dalam sekejap.

Namun penggunaan Infinity Stone sepertinya akan dibatasi di MCU. Tentunya kita tidak ingin tragedi Thanos terulang kembali.

6

Sihir Sling Ring

Avengers: Endgame

Nah ini dia. Di antara semua cara mudik ala Avengers, sihir Doctor Strange yang menggunakan Sling Ring untuk membuka portal sementara sepertinya adalah cara paling praktis. Bisa berpindah ke mana saja –asal diketahui Doctor Strange tentunya, dan bisa dilakukan seketika. Tenang saja, Wong juga bisa ikut membantu sihir teleportasi untuk perjalanan mudik kita!

Nah bagaimana menurut kamu mengenai mudik ala Avengers? Cara mudik mana yang paing kamu suka? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial