Assemble! Ini Dia 9 Transportasi Mudik Ala Avengers

Dari terbang sampai teleportasi, mana yang enak buat mudik ya?

Assemble! Ini Dia 9 Transportasi Mudik Ala Avengers

Wah, sebentar lagi Lebaran, nih! Seperti halnya tradisi di Indonesia, ini artinya musim mudik Lebaran sudah dimulai. Orang-orang berduyun-duyun melakukan perjalanan mudik untuk Lebaran di kampung halaman. Namun, seandainya kita bisa mudik ala Avengers, kayaknya bakalan seru, ya? 

Para superhero seperti Avengers memang dituntut untuk bisa berpindah dengan cepat. Karena bahaya bisa muncul di mana saja, dari ujung semesta hingga pojokan gang sekalipun. Untuk itu Avengers memiliki metode berpindah tempat yang praktis dan cepat. Apa saja, ya, metode berpindah tempat agar kita bisa mudik ala Avengers? Yuk kita simak ulasannya di Duniaku.com.!

Tentu saja, metode-metode ini jangan dianggap terlalu serius, kecuali kamu bisa beneran menemukan Helicarrier atau Doctor Strange untuk membawamu mudik. 

1. Terbang

Assemble! Ini Dia 9 Transportasi Mudik Ala AvengersFalcon di Avengers: Age of Ultron. (Dok. Marel Studios/Avengers: Age of Ultron)

Berbagai superhero Avengers memiliki kemampuan terbang. Mereka bisa melakukannya baik karena dukungan teknologi canggih, maupun karena kekuatan supernya. Superhero Avengers yang bisa terbang antara lain adalah Iron Man, Thor, Star-Lord, Wanda, Vision, Captain Marvel, Rescue, Falcon, Doctor Strange, dan lainnya.

Seandainya kita bisa terbang, tentunya mudik akan menjadi praktis ya? Tapi terbang sendirian akan sulit untuk membawa keluarga kita pulang ke kampung halaman.

2. Menggunakan Helicarrier

Assemble! Ini Dia 9 Transportasi Mudik Ala AvengersDok. Marvel Studios

Berbagai pesawat terbang muncul di Avengers. Sebut saja misalnya Quinjet yang bisa menampung beberapa orang, atau Helicarrier milik SHIELD yang bisa menampung ribuan orang bahkan menjadi markas operasional. Pesawat luar angkasa juga muncul di Avengers, sebut saja seperti Milano dan Benatar milik Guardians of the Galaxy.

Dengan pesawat, kita bisa berpindah puluhan hingga ribuan orang sekaligus. Namun, pesawat juga butuh waktu untuk menempuh perjalanan. Kira-kira apa lagi ya yang bisa mempersingkat perjalanan mudik, ya? 

3. Menggunakan Universal Neural Teleportation Network

Assemble! Ini Dia 9 Transportasi Mudik Ala AvengersYondu (Marvel/ Guardians of the Galaxy Vol. 2)

Teknologi Bumi tidak secanggih teknologi di luar angkasa. Di belahan semesta sana, perjalanan antar planet sudah biasa dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan wormhole yang tersebar di seantero semesta. Dalam perjalanan lintas galaksi, para superhero menggunakan metode Universal Neural Teleportation Network dengan memanfaatkan wormhole sebagai jump point.

Contohnya adalah adegan di Guardians of the Galaxy vol. 2 di mana Rocket, Yondu, Baby Groot, dan Kraglin melakukan 700 jump, padahal melakukan 50 jump sudah dianggap berbahaya bagi makhluk mamalia. Ini membuat wajah mereka jadi konyol pada adegan jump point tersebut. Kalau untuk ke kampung halaman kamu, kira-kira perlu melakukan berapa jump point, ya? 

Baca Juga: 5 Tips Mudik ala Naruto, Dattebayo!

4. Menggunakan Bifrost

Assemble! Ini Dia 9 Transportasi Mudik Ala AvengersBifrost (Marvel/ Avengers)

Bifrost adalah teknologi Asgardian untuk melakukan perjalanan jauh ke seantero semesta. Dengan jembatan pelangi ini, Asgardian bisa pergi ke tempat tujuan yang mereka kehendaki. Sayangnya, yang bisa mengendalikan Bifrost adalah Heimdall, sang Dewa Maha Melihat. Ia telah terbunuh oleh Thanos, sehingga entah siapa lagi yang bisa menggunakan Bifrost.

5. Menggunakan Tesseract

Assemble! Ini Dia 9 Transportasi Mudik Ala AvengersTesseract (Marvel/ Avengers: Infinity War)

Salah satu cara praktis mudik ala Avengers tentunya menggunakan Infinity Stone, yaitu Space Stone atau lebih dikenal dengan Tesseract. Dengan kekuatan ini, berpindah dan memindahkan sesuatu bisa dilakukan dalam sekejap. Namun, penggunaan Infinity Stone sepertinya akan dibatasi di MCU. Tentunya kita tidak ingin tragedi Thanos terulang kembali. 

6. Melewati Portal dari Sling Ring Doctor Strange

Assemble! Ini Dia 9 Transportasi Mudik Ala Avengerscomicbook.com

Nah ini dia. Di antara semua cara mudik ala Avengers, sihir Doctor Strange yang menggunakan Sling Ring untuk membuka portal sementara sepertinya adalah cara paling praktis. Bisa berpindah ke mana saja–asal diketahui Doctor Strange tentunya, dan bisa dilakukan seketika. Tenang saja, Wong juga bisa ikut membantu sihir teleportasi untuk perjalanan mudik kita! 

7. SUV milik Nick Fury

Assemble! Ini Dia 9 Transportasi Mudik Ala Avengersdok. Marvel/Nick Fury

Nick Fury memiliki mobil SUV yang dilengkapi dengan banyak fitur canggih, seperti kaca pelindung super yang kuat yang mampu menahan pukulan dan senjata turret yang tersembunyi di sandaran tangan tengah. Mobil ini sangat canggih karena dikendalikan oleh sistem AI yang dikontrol melalui suara. 

8. Royal Talon Fighter

Assemble! Ini Dia 9 Transportasi Mudik Ala Avengersdok. Marvel/Royal Talon Fighter

The Royal Talon Fighter merupakan pesawat di film Black Panther. Pesawat ini digunakan oleh T'Challa untuk misi menyelamatkan Nakia dan menangkap Ulysses Klaue. Kendaraan ini juga pernah digunakan oleh ayahnya, yakni T'Chaka saat masih menjadi Black Panther.

9. Q-Ship

Assemble! Ini Dia 9 Transportasi Mudik Ala AvengersQ-Ship milik Thanos (Dok. Marvel Studio/Infinity War)

Thanos memiliki kapal bernama Q-Ship yang memiliki bentuk seperti cincin. Pesawat ini pertama kali muncul di Avengers: Infinity War saat digunakan oleh Cull Obsidian dan Ebony Maw yang datang ke bumi dalam rangka mencari Time Stone.

Nah bagaimana menurut kamu mengenai mudik ala Avengers? Cara mudik mana yang paling kamu suka? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!

Baca Juga: The Marvels Infokan Captain Marvel Sudah Kalahkan Supreme Intelligence

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU