Rox, Kelompok Kaido dan Big Mom, Disebut-Sebut di One Piece Episode 887!

Akhirnya anime One Piece menyajikan pengungkapan soal Rox (atau Rocks), kelompok lama Kaido dan Big Mom! Apakah ada hal baru yang disajikan?

Duniaku.net – Di manga, pengungkapan soal Rox (atau Rocks) adalah salah satu yang paling mencengangkan.

Ternyata Kaido dan Big Mom dulu pernah satu kelompok! Angkatan Laut sekarang khawatir kalau Rox akan kembali jika Big Mom dan Kaido diizinkan bertemu.

Pengungkapan kelompok Kaido dan Big Mom ini disebut-sebut di One Piece episode 887, dalam adegan yang merupakan adaptasi dari alur Reverie manga.

Diawali dari dialog Big Mom dan Kaido, dilanjutkan dengan kekhawatiran para perwira Angkatan Laut, Rox disebut-sebut di perkumpulan wakil laksamana.

Yang diungkap di sini sebenarnya kurang-lebih sama dengan di manga, hanya saja karena dianimasikan dan disuarakan, kamu mungkin akan lebih paham apa yang dibicarakan para tokoh.


CONTINUE READING BELOW

Shanks Bertemu Gorosei di One Piece Episode 887!

Adegan yang bikin penasaran di manga ini akhirnya jadi anime juga! Shanks bertemu Gorosei di Mary Geoise! Sebenarnya apa yang ingin dia bicarakan?


Sama seperti di manga, Hina mengungkap kalau Rox adalah alasan Garp disebut-sebut sebagai Pahlawan Angkatan Laut.

Rox sendiri, menurut Garp, adalah penguasa lautan sebelum Roger menembus Grand Line hingga mencapai Raftel.

Kaido dan Big Mom hanya anggota di kelompok itu. Mereka dulu punya kapten, namun kapten ini sudah ditaklukkan.

Meski begitu, Kaido dan Big Mom justru menjadi semakin kuat walau tidak lagi punya kapten. Mereka sampai masing-masing jadi Yonko, dengan wilayah kekuasaan absolut yang tidak bisa dimasuki Angkatan Laut sembarangan!

Yang menarik, di versi anime ini narator pun mempertanyakan apa itu Rox, dan menegaskan kalau kembalinya Rox sangat ditakuti.

Sudah dipersiapkan begini di versi manga, tampaknya Rox memang ancaman yang bisa menjadi nyata. Wano adalah penentu apakah Big Mom dan Kaido memang pada akhirnya akan beraliansi lagi.

Minimal, diperhitungkan kalau keberadaan Big Mom dan Kaido di Wano akan mengungkap misteri mengenai kelompok lama mereka ini.

Itulah informasi mengenai Rox, kelompok Kaido dan Big Mom, yang terungkap di anime.

Gimana menurut kamu pengungkapan Rox ini? Akankah mereka benar-benar kembali?

Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.