Gimana Ya Avengers Meloloskan Loki dari Alexander Pierce di Tahun 2012?

Kalau kamu liat Endgame, kamu pasti tau kalau Alexander Pierce sempat menghendaki Loki dan Tesseract diserahkan ke dia!

Duniaku.net – Di akhir Avengers 1, diperlihatkan kalau Tony Stark dan Avengers bersama-sama menyaksikan Thor membawa Tesseract dan Loki dibawa ke Asgard.

Waktu kita pertama kali nonton, rasanya mudah saja Tony melakukan itu. Ia tinggal pergi membawa Loki ke suatu tempat dan membiarkan Thor mengurus sisanya.

Namun di Endgame, kita diperlihatkan situasi menarik.


CONTINUE READING BELOW

Luffy, Buggy, dan Lucci Ditampilkan di Poster Baru One Piece Stampede Ini!

Poster baru One Piece Stampede dipamerkan. Poster karya Eiichiro Oda ini menampilkan tokoh dari lima faksi berbeda! Seperti apa?


Setelah Battle of New York, Tony dan Thor hendak pergi membawa Loki dan Tesseract. Sebelum mereka bisa keluar dari bangunan, Alexander Pierce sudah mencegat mereka.

Pierce bersikukuh agar Loki dan Tesseract diserahkan kepada dia.

Di Endgame, Tony bisa lolos dari situasi ini karena Ant-Man dari masa depan mengacaukan Arc Reactor Tony masa lalu, sehingga Tony pingsan. Namun ini seharusnya tidak terjadi di realita sejati Avengers 1.

Lalu gimana Avengers membawa pergi Loki dan Tesseract lolos dari Alexander Pierce? Nick Fury pun harusnya tidak bisa melarang Alexander Pierce, karena Pierce adalah bosnya.

Jawabannya Adalah Hulk?

Menurut saya sih, Hulk adalah kunci Avengers membawa pergi Loki dan Tesseract di akhir film.

Saya merasa kejadiannya begini:

-Seperti di Endgame, Hulk tahun 2012 ini disuruh turun tangga saat yang lain naik lift.

-Hulk yang kesal karena harus turun begitu banyak tangga akhirnya menjebol dinding dekat posisi Tony dan Thor harus berargumen melawan Alexander Pierce.

-Dinding dibobol mendadak ini membuat Alexander Pierce dan prajuritnya kaget. Tony dan Thor lalu memanfaatkan kesempatan dari Hulk yang marah-marah ini untuk membawa kabur Loki dan Tesseract.

-Di 2012 yang asli, Hulk tidak mengenai Tony Stark masa depan yang menyamar, sehingga tidak terjadi situasi di mana Loki memanfaatkan Tesseract untuk kabur.

Setelah itu, Tony dan Thor kemungkinan akan menyembunyikan Loki untuk sementara. Karenanya di akhir Avengers 1, kamu bisa melihat seluruh Avengers bisa hadir saat melepas kepergian Thor. Termasuk Bruce Banner, yang sudah berubah lagi dari wujud Hulk.

Fury harusnya memimpin SHIELD mencari Avengers. Namun seperti yang ia katakan ke World Security Council, ia sengaja tidak melakukannya.

Itu analisis saya soal gimana Avengers membawa pergi Loki dan Tesseract, lolos dari Alexander Pierce.

Tentu saja, pada akhirnya ini adalah keputusan yang tepat. Pierce adalah pemimpin HYDRA. Kalau dia mendapatkan Loki dan Tesseract, bisa jadi akan tercipta sesuatu yang lebih mengerikan dari Project Insight.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.