Buat Phase 4? 7 Wujud Hulk Ini Belum Muncul di Film Marvel!

Hmmm, kapan wujud-wujud ini muncul di film Marvel ya?

Duniaku.net – Hulk mungkin belum mendapat filmnya sendiri sejak The Incredible Hulk.

Namun Marvel Studio tetap berusaha untuk menyajikan evolusi unik dari karakter ini.

Sejauh ini kita sudah melihat adaptasi dari Savage Hulk (Hulk standar), Green Scar (Hulk gladiator), dan The Professor (Hulk yang kepribadiannya gabungan Banner dan Hulk).

Tentu saja, itu bukan semua wujud Hulk di komik. Masih ada wujud-wujud menarik yang berpotensi tampil di layar lebar. Inilah tujuh di antaranya!


CONTINUE READING BELOW

Ini 7 Hero Film Marvel yang Belum Pernah Bertemu Black Widow!

Walau Black Widow sudah beraksi sejak Iron Man 2, rupanya ada hero yang belum pernah ia jumpai! Inilah hero film Marvel yang belum pernah ditemui Black Widow!


1

Joe Fixit

Hulk kelabu ini unik.

Dia bisa dibilang sebagai Gangster Hulk. Mirip-mirip The Professor, Joe memiliki intelektual manusia di tubuh perkasa Hulk.

Yang membedakan adalah moral Joe lebih meragukan dari The Professor. Joe ini bekerja sebagai tukang pukul mafia. Meski masih memiliki nurani, dan musuhnya kebanyakan ya tetap supervillain, Joe pun terasa berbahaya.

Yang menarik dari Joe adalah ketimbang genius dalam ilmu pengetahuan seperti Banner, dia ini cerdik. Terutama dalam pertempuran. Cerdik yang dimaksud adalah tipe yang bisa berpikir cepat untuk menemukan cara menghajar musuh, meski ia kalah kuat.

Ini ditonjolkan saat ia muncul lagi di Immortal Hulk, di mana saat Joe Fixit menguasai tubuh Bruce Banner, dan ia harus melawan Bushwacker dalam tubuh lemah itu, Fixit bisa menemukan solusi untuk menang.

2

Savage Banner

Savage Banner bisa jadi sosok komedi di Marvel Studio.

Di komik, bila The Professor murka, ia akan menjadi sosok ini. Savage Banner adalah wujud yang memiliki amarah Hulk, namun dalam wujud Bruce Banner.

Mengingat di Endgame Bruce Banner tampak mengambil alih tubuh Hulk, tak menyisakan kepribadian Hulk di Ragnarok, bisa saja situasi Savage Banner ini sebenarnya sudah terjadi.

3

Doc Green

Dalam satu kesempatan, Bruce Banner pernah ditembak di kepala. Ini membuat Bruce menderita cedera otak parah. Tony Stark lalu menyembuhkan Bruce dengan virus Extremis.

Efeknya? Doc Green adalah Hulk yang bahkan lebih cerdas dari Banner! Ia bahkan akhirnya bisa menemukan metode untuk memulihkan orang-orang yang jadi monster karena radiasi gamma. Banner memang genius, namun ia bahkan tak bisa menemukan solusi itu sebelum menjadi Doc Green.

Mengingat Hulk sendiri terluka permanen karena menggunakan Infinity Gauntlet, bakal menarik kalau di masa depan nanti dia beneran mencoba memulihkan dirinya sendiri dan justru menciptakan Doc Green.

Skenarionya bahkan terasa seru: Hulk mencoba menggunakan semacam Extremis untuk menyembuhkan dirinya, namun tidak ada sosok seperti Tony Stark yang mengawasinya. Hasilnya jadi tak terduga.

4

KLUH

Di alur Axis volume 4, para hero dan penjahat mulai terbalik moralnya. Sam Wilson jadi agresif, sementara Carnage justru menolong satu keluarga.

Hulk mencoba menghentikan Sam Wilson dan sejumlah Avengers dari membunuh Red Skull. Namun ia justru diserang oleh Luke Cage.

Bangkitlah kepribadian Kluh, makhluk yang hanya menginginkan kehancuran.

Konsep wujud Hulk yang benar-benar jahat belum tersaji sejauh ini di film Marvel. Akan menarik kalau wujud seperti Kluh dapat muncul di layar lebar dan menjadi ancaman bagi para pahlawan.

5

Immortal Hulk

Immortal Hulk adalah salah satu komik Hulk terbaik yang pernah saya baca. Kalau kamu penggemar Hulk, dan paham sejarah Hulk, komik yang satu ini memiliki banyak referensi dan kemunculan tokoh yang bisa memukaumu.

Untuk karakternya sendiri, Immortal Hulk (atau Devil Hulk) adalah sosok yang berbahaya. Dia masih memiliki sisi heroik, namun kepribadiannya lebih kelam. Ia tipe makhluk yang bisa meneror seseorang dulu sebelum kemudian meremukkan semua tulang orang itu, namun membiarkan dia masih hidup.

Keunikan lain Immortal Hulk adalah dia selalu keluar di malam hari. Kalau Banner mati di siang hari, maka makhluk ini akan bangkit lagi begitu matahari turun.

Akan menarik kalau Marvel mengambil pendekatan horor ini suatu hari nanti.

6

Guilt Hulk

Guilt Hulk pada dasarnya adalah wujud Hulk yang jahat.

Wujud ini adalah perwakilan dari rasa bersalah, rasa sesal, dan rasa malu dari Bruce Banner.

Guilt Hulk hanya muncul di benak Bruce Banner, sebagai monster yang sangat besar dengan kuku dan taring. Penampilannya malah mengingatkan pada Xenomorph dari film Alien.

Akan menarik kalau Guilt Hulk muncul di benak Bruce Banner versi film.

7

Maestro

Dari berbagai versi Hulk jahat, Maestro adalah yang paling seram.

Pada dasarnya, kekuatan Hulk ini sama dengan Hulk standar. Namun Maestro sudah menghabiskan waktu lama di dunia yang dipenuhi oleh radiasi nuklir. Level kekuatannya pun meningkat habis-habisan.

Tak hanya itu, Maestro pun masih memiliki kemampuan berpikir yang manusiawi… meski ada indikasi dia mengalami kegilaan.

Setiap ia muncul, Maestro biasanya diperlihatkan sebagai kekuatan yang sulit dihentikan.

Mengingat realita lain tampaknya terbuka setelah Endgame (terlihat dari Far From Home), akan menarik kalau nanti Avengers akan bertualang ke masa depan lain. Seperti masa depan Maestro Hulk.

Itulah tujuh wujud Hulk yang belum muncul di film Marvel.

Ketujuh wujud Hulk di atas ini memiliki alasan-alasan menarik tersendiri untuk disajikan di layar lebar.

Gimana kalau Hulk jahat? Gimana kalau Hulk menjadi makhluk horor? Gimana kalau ada Hulk jahat di dalam benak Bruce Banner?

Semuanya tampak asyik diadaptasi ke film.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.