Pembahasan One Piece 945: Big Mom Hadir di Tambang Penjara Kaido!

Wah, bakal jadi awal dari kekacauan ini!

Duniaku.net – Bab 944 ditutup dengan kedatangan Big Mom di dekat tambang penjara Kaido.

Selain itu, di ibu kota, kekacauan benar-benar pecah karena ulah kelompok Topi Jerami. (Minus Chopper, yang ikut Big Mom ke tambang penjara).

Apa yang terjadi di One Piece 945? Ini pembahasannya!


CONTINUE READING BELOW

Terungkap! Manga Boruto akan Pindah Majalah ke V-Jump!

Pengumuman besar manga Boruto akhirnya diketahui. Manga Boruto akan pindah majalah ke V-Jump mulai bulan depan! Gimana efeknya ya?


1

Jagonya Kyoshiro

Kyoshiro bukan samurai biasa.

Ia semakin membuktikan itu di One Piece 945 ini.

Kamazou, yang sebenarnya adalah Killer, pada akhirnya bisa ditebas oleh Zoro dalam satu bab saja. Padahal saat itu Zoro juga diganggu Gyukimaru.

Kyoshiro? Tak peduli seberapa keras Zoro berjuang, Kyoshiro bahkan tetap santai.

Zoro benar-benar butuh tiga pedang rasanya kalau ia ingin menumbangkan Kyoshiro.

Untungnya, pertarungan Zoro versus Kyoshiro ini memang belum selesai. Gangguan Oniwabanshu Orochi justru memberi peluang bagi Zoro untuk lolos.

2

Drake yang Lebih Tangguh dari Page One

Sanji bisa menghajar Page One dengan mudah. Akhir pertarungan mereka saja tidak diperlihatkan.

Tidak demikian dengan Drake.

Memang, Sanji tidak sempat berubah menjadi Stealth Black di bab ini. Namun trik Drake cukup untuk mendesak Sanji.

Saya sih berharap Sanji diberi kesempatan oleh Eiichiro Oda untuk mengalahkan salah satu Worst Generation di alur Wano ini. Sama seperti Zoro mengalahkan Killer (meski Killer mungkin tidak 100% saat bertarung).

3

Kelicikan Hawkins

Law kembali berjumpa dengan Basil Hawkins di bab ini.

Ketimbang menangani Topi Jerami, Hawkins tampaknya lebih memutuskan untuk menunggu Law, yang pasti akan mencoba membebaskan anak buahnya.

Liciknya? Hawkins sudah mempersiapkan voodoo. Ia tampaknya telah menggunakan Shachi, Penguin, dan Bepo sebagai tubuh korban.

Kalau Hawkins dilukai oleh Law, maka tiga anak buah Law itu yang akan terkena dampaknya.

Ope Ope no Mi sih bisa saja mengatasi Hawkins tanpa melukainya. Namun kalau misalnya Hawkins dicerai-beraikan oleh Shambles, apakah efeknya bisa dipindah lewat voodoo juga?

Yang menarik dari ini adalah, di awal-awal, ada indikasi kalau Hawkins mungkin tidak loyal kepada Kaido. Dia toh terlihat seperti salah satu Worst Generation dengan sifat yang lumayan baik, meski dia seram.

Namun sejauh ini, ia tampak sama sekali tidak menahan diri dalam menghadapi Law. Apakah benar Hawkins akan tumbang bersama kelompok Kaido di alur Wano ini?

4

Akankah Hubungan Hiyori dan Zoro Berlanjut?

Ini menarik sebenarnya.

Zoro mungkin tidak berminat, namun ia dan Hiyori berkali-kali terlibat dalam situasi yang terlihat mesra.

Seperti saat Hiyori tidak sengaja tidur sambil memegang tubuh Zoro. Serta sekarang, saat Zoro meraih Hiyori untuk kabur dari Oniwabanshu.

Akankah Zoro jadi iparnya Momonosuke?

Ini bisa jadi karma menarik untuk Momonosuke yang genit terhadap kelompok Topi Jerami. Sementara Momonosuke memanfaatkan kebocahannya untuk memegangi dada Robin atau Nami, Zoro justru memikat hati adik Momonosuke.

Tapi berhubung ini One Piece, saya mencium akhir dari Hiyori dan Zoro ya akan sama dengan Sanji dan Pudding. Mereka akan harus berpisah, mungkin dengan mengharukan, saat Wano berakhir.

5

Shutenmaru Ingin Menunjukkan Sesuatu

Shutenmaru akhirnya tahu kalau Kinemon selama ini memfitnah kelompoknya. Kinemon dihajar atas tindakannya itu. Kinemon sendiri tidak melawan.

Kinemon lalu memohon agar Shutenmaru ikut dalam pertempuran di Onigashima di Festival Api.

Shutenmaru belum terlihat setuju atau tidak. Namun ia tampaknya ingin menunjukkan sesuatu ke Kinemon.

Apakah sesuatu ini adalah alasan Shutenmaru kehilangan harapan dan menjadi bandit?

6

Big Mom Versus Queen

One Piece 945 akhirnya mengungkap apa Buah Iblis Queen.

Bukan lebah, bukan kalajengking, dia adalah pemakan Ryu Ryu no Mi model Brachiosaurus. (Di spoiler saya salah menyebutkan Brontosaurus, maafkan, hahaha).

King adalah Pterodactyl, Queen adalah Brachiosaurus, sementara Jack adalah Mammoth. Sementara itu unit Drake dan Page One sepertinya adalah para dinosaurus buas.

Ini pembagian Buah Iblis yang menarik.

Namun apakah ini cukup untuk melawan Big Mom?

Big Mom melupakan total siapa dirinya. Meski ada yang sudah jelas-jelas menyebut nama Big Mom, Linlin malah mengira Big Mom adalah nama makanan.

Dengan lugu, Linlin lalu meminta oshiruko. Tapi ternyata ini topik tabu bagi Queen, yang langsung berubah jadi Brachiosaurus.

Hasilnya?

Pertempuran seharusnya masih akan berlanjut, namun Big Mom langsung menghajar kepala Queen hingga menghantam tanah.

Dalam kondisi amnesianya saat ini, Big Mom sepertinya tidak bisa menggunakan Soru Soru no Mi. Namun kekuatan fisik mengerikan yang ia miliki dari kecil jelas-jelas masih dikuasainya.

Itulah pembahasan hal-hal menarik dari One Piece 945.

Gimana pendapat kamu soal bab ini?

Sampaikan di kolom komentar!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.