Kenal Sama Kuma? Jewelry Bonney Kembali di One Piece Episode 888!

Lama gak kelihatan di versi anime, Jewelry Bonney tampil lagi di One Piece episode 888! Dia punya hubungan dengan Kuma?

Duniaku.net – Dari episode-episode Reverie, One Piece episode 888 termasuk yang isinya cukup padat.

Filler-nya sebatas masa lalu Kuma. Sisanya kamu disuguhi adegan orisinal Sabo membuat ulah di Kastel Pangaea, Mary Geoise, serta adaptasi adegan versi manga.

Salah satu adegan manga yang akhirnya diadaptasi di anime adalah kemunculan Jewelry Bonney kembali disorot di versi anime.

Bonney muncul sebagai Conney, permaisuri janda dari Kerajaan Sorbet.


CONTINUE READING BELOW

Setelah Endgame, Captain America Bisa Menciptakan Era Pahlawan di Masa Lalu?!

Steve bisa aja ngebebasin Bucky dan ngehancurin HYDRA di tahun 40an nih jadinya! Captain America bisa menciptakan era pahlawan di dunia alternatif Marvel!


Yang menarik? Tampaknya Conney ini bukan sekedar penyamaran biasa.

Para prajurit Mary Geoise langsung mengenali Conney, walau Conney tidak memakai pakaian bangsawan.

Kalau diingat-ingat lagi, dulu juga Akainu langsung turun tangan saat Bonney ditangkap oleh Blackbeard. Akainu pun tidak terlihat sekeji biasanya saat bicara dengan Bonney.

Apakah ini penyebabnya? Apakah selama ini Bonney adalah seorang bangsawan penting?

Yang menarik lagi adalah, Bonney terlihat menangis setelah melihat Kuma diperbudak.

Bonney pun bertekad tidak akan memaafkan mereka. (Kemungkinan besar Tenryuubito yang memperbudak Kuma, meski memang makna kata-katanya terasa ambigu).

Ini membuat Bonney terasa sekali memiliki hubungan dengan Kuma. Terutama karena dari kata-katanya setelah bersembunyi (“Aku tak menyangka akan bertemu dia secepat ini”) sepertinya Bonney memang mengambil risiko untuk mencari Kuma.

Oh, mau tahu apalagi yang mencurigakan?

Di episode 888 ini juga Kuma diperkenalkan sebagai mantan raja Kerajaan Sorbet.

Sekali lagi, Conney diperkenalkan sebagai permaisuri janda dari Kerajaan Sorbet. Sudah begitu para prajurit Mary Geoise pun langsung mengenalinya, menandakan penyamaran itu bukan sekedar kedok biasa.

Kalau sudah begini, kok ada indikasi kuat sekali kalau Bonney itu sepertinya adalah istri Kuma. Atau mungkin dia anaknya? Kemampuan mengubah usia Bonney membuat ini agak membingungkan.

Demikianlah situasi Jewelry Bonney kembali, serta implikasi kuat kalau dia dan Kuma sepertinya sama-sama bangsawan dari Kerajaan Sorbet.

Menarik juga ya. Bonney adalah salah satu Worst Generation paling misterius. Namun alur Reverie mulai membuka petunjuk mengenai dirinya.

Sayangnya? Di versi manga pun Bonney belum muncul lagi setelah pengungkapan mengejutkan ini. Jadi kita harus penasaran dulu menanti jawaban resmi Oda soal apa hubungan Kuma dan Bonney.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.