Kenali Elden Ring, Gim Kerja Sama Kreator Dark Souls dan Game of Thrones!

Gosipnya bener gaes! Elden Ring adalah gim yang dibuat dari kolaborasi George R. R Martin (penulis GoT) dan From Software (kreator Dark Souls)!

Duniaku.net – A Song of Ice and Fire (seri yang kemudian diadaptasi menjadi serial Game of Thrones) adalah seri yang gelap.

Tokoh yang dikira penting bisa mati mendadak dengan cara yang brutal. Orang baik belum tentu bisa menang, dan orang jahat dapat berkuasa lama sekali.

Di sisi lain, Dark Souls pun gim yang ceritanya segelap judulnya. Terutama di Dark Souls 3, di mana peradaban sudah berada di ambang kiamat. Apapun yang kamu lakukan, sekutu-sekutu yang kamu temukan di dunia pun ada yang tewas karena situasi ini.

Gimana jadinya kalau studio di balik Dark Souls dan A Song of Ice and Fire berkolaborasi? Sesuai gosip, George R. R. Martin memang bekerja sama dengan kreator Dark Souls, yakni From Software. Gim yang tercipta adalah Elden Ring.


CONTINUE READING BELOW

Keanu Reeves Tampil di Cyberpunk 2077?! Simak Trailer Terbarunya Ini!

Keanu Reeves tampil di Cyberpunk 2077! Selain itu, di E3 juga Keanu mengumumkan kalau gim yang satu ini bakal rilis tahun 2020 nanti


Trailer Elden Ring di atas secara spesifik menyebutkan kalau gim ini adalah dunia baru, yang diciptakan Hidetaka Miyazaki dan George R. R. Martin.

Miyazaki sendiri dikenal sebagai bapak dari Dark Souls, Bloodborne, dan Sekiro.

Trailer ini belum menjelaskan banyak soal gameplay sih. Namun nuansa kelam ala Dark Souls dan Bloodborne benar-benar terasa di sini.

Dalam wawancara dengan Xbox News Blog, perbedaan terbesar dari Dark Souls, Bloodborne, dan yang lain adalah Elden Ring ini gim open world. Di gim ini juga bakal ada boss-boss yang unik dan mengerikan.

Pemain Dark Souls rasanya bisa mendapat gambaran gimana unik dan mengerikan yang diimajinasikan oleh Miyazaki.

Elden Ring seharusnya akan dirilis di Xbox One, PS4, dan PC, jadi kamu-kamu sekalian yang punya mesin gim generasi sekarang dapat menantikannya.

Gimana pendapat kamu soal kolaborasi ini? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Xbox News Blog

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.