Teori: Apakah Tubuh Asli Jigen adalah Pasangan Kaguya yang Pertama?

Kalau iya, berarti konflik Boruto lebih jauh dari Naruto

Mungkinkah sebenarnya klan Otsutsuki yang keluar dari dimensinya itu berpasangan?

Jadi begini, dalam kurun waktu tertentu ada anggota Otsutsuki dari dimensi mereka sendiri yang dikirim ke dimensi lain untuk mencari planet atau rumah baru bagi Pohon Chakra.

Salah satu yang diketahui datang ke dimensi Naruto lalu Bumi di Naruto cocok dengan Pohon Chakra adalah Kaguya, namun Kaguya memakan dan menggunakan Pohon Chakra sendiri bahkan menguasai Bumi setelah dia membuat seluruh penduduknya masuk dalam fase Mugen Tsukuyomi dan setengahnya ia bebaskan.

Mungkinkah Kaguya tidak sendirian datang ke Bumi? Mengingat Momoshiki datang bersama Kinshiki (kalau Urashiki masih belum tahu nih).

Nah dari manga Boruto chapter 35, ada satu hal yang menarik, yaitu Otsutsuki misterius yang berkaitan dengan Jigen.

Sasuke datang ke dimensi lain yang mana di dimensi ini ada Juubi yang terikat dan semacam “data” dari para Otsutsuki yang pernah datang ke Bumi.

Pertama adalah Kinshiki, lalu diikuti oleh Momoshiki. Berikutnya ada Kaguya, lalu ada satu Otsutsuki misterius.

Tak lama diketahui bahwa Jigen menyerap Chakra dari Juubi dan berubah sementara menjadi Otsutsuki misterius itu, namun dia kembali lagi menjadi tubuh sebelumnya karena kemampuan tubuhnya masih belum mampu.

Nah di sini, mungkinkah tubuh asli Jigen adalah pasangan Kaguya ketika datang ke Bumi?

Sebelumnya saya pernah membuat teori bahwa tubuh Jigen saat ini bukanlah tubuh aslinya, melainkan hanya wadah saja, sama seperti yang dilakukan Orochimaru ke tubuh-tubuhnya yang lain. Kamu bisa baca artikelnya sendiri di bawah ini:


CONTINUE READING BELOW

Mungkinkah Jigen Seperti Orochimaru? Ini yang Diinginkan Jigen dari Kawaki!

Apa sih tujuan Jigen dan apa yang ia inginkan dari Kawaki? Dari chapter 33, misteri ini mulai terjawab! Apa itu? Simak di dalam artikel!


Teori ini semakin diperkuat karena Jigen mencoba berubah menjadi Otsutsuki yang tidak kita ketahui ini, namun tidak berhasil, oke mari kita masuk ke teori.

Tubuh Asli Jigen

Seandainya Jigen adalah pasangan Kaguya yang datang bersama ke Bumi untuk mencari lokasi Pohon Chakra, maka menjawab kenapa Jigen mencoba menjadi Otsutsuki misterius ini.

Jika iya, tubuh asli dan tubuh fisik Jigen itu entah kenapa tidak atau tak bisa muncul sehingga jiwanya berpindah wadah tubuh.

Hal ini seperti ini sudah ada, Hagoromo sendiri bisa dibilang tidak memiliki tubuh fisik dan dia secara rohani muncul di dunia dan berbicara dengan Naruto Sasuke juga dengan cara yang sama.

Karena Kaguya sejak awal sudah diperlihatkan sendiri, mungkinkah terjadi konflik antara Kaguya dan Jigen ratusan tahun lalu? Mungkin konflik ini juga yang membuat Jigen kehilangan tubuhnya.

Semakin jelas juga kalau tujuan Jigen (seandainya teori ini benar) adalah mengembalikan tubuh aslinya, mungkin Kawaki salah satu wadah terbaik untuk rencanan ini.

Juubi juga kemungkinan berperan penting, jika Jigen sudah memiliki wadah yang cocok, dia akan bergabung dengan Juubi, menjadi Jinchuriki, dan mendapatkan tubuh aslinya dengan kekuatan yang dahsyat.

Nah itu teori kami, bagaimana menurutmu? Punya teori sendiri?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.