Jashin itu Apa Sih? Ini 7 Hal yang Sudah Diketahui dari Kultus Sesat di Naruto!

Hidan dan ajaran sesatnya yang nongol lagi di Boruto, nih!

kamu yang menonton Naruto pasti tahu apa itu Jashin, namun apa sebenarnya Jashin?

Saat ini Jashin kembali disebut lagi karena laur cerita Konoha Shinde di anime Boruto membawa Mirai Sarutobi menuju Ryuki yang juga menyembah Jashin, sama seperti Hidan.

Oke langsung lompat ke pembahasan, apa itu Jashin dan apa saja 7 hal yang sudah diketahui dari Jashin? Simak di bawah ini!

1

Jashin

Jashin adalah nama Tuhan bagi penyembahnya di dunia Naruto. Nama ajarannya juga menggunakan nama yang sama.

Masih belum diketahui dari mana asalnya dan apakah ini agama sungguhan di Naruto atau hanya kultus sesat saja.

2

Tujuan

Ajaran Jashin hanya memiliki 2 tujuan dalam menyembah Tuhan mereka, yaitu membunuh orang lain dan membuat kehancuran.

Hidan mengatakan kalau dia membunuh satu desa itu karena ingin menyelamatkan orang-orang tersebut dari kesesatan dan juga ketakutan akan kematian, jadi dia bunuh supaya tidak takut mati lagi.

Jika ingin membunuh, penyembah Jashin akan berdoa agar membunuhnya lancar, kalau gagal mereka akan berdoa untuk meminta maaf ke Jashin.

3

Dikembangkan oleh Hidan

Anggota Akatsuki terkuat

Informasi tentang Jashin sangat sedikit, bahkan asal usulnya tidak diketahui.

Namun berdasarkan laporan resmi Konoha, di sana tertulis bahwa Hidan adalah orang yang mengembangkan ajaran Jashin.

Jadi ada indikasi dan kemungkinan besar kalau agama dan Tuhan Jashin itu tidak ada, melainkan sesuatu yang hanya dibuat-buat oleh Hidan saja.

Hidan itu memiliki kondisi kejiwaan yang buruk. Dahulu dia difitnah membunuh satu desa dan hidup keras di Yugakure membuatnya terbiasa dengan membunuh.

Ketika Yugakure diubah menjadi desa wisata, dia sangat marah dan mengatakan kalau Shinobi yang tak bertarung dan tak berguna lagi ya lebih baik mati, lalu dia membantai tetanga-tetangganya sendiri dan bergabung dengan Jashin, berhubungan dengan poin 2, kan?

4

Umat Jashin

Tak banyak yang diketahui dari umat penyembah Jashin.

Sebelum Konoha Shinden bahkan hanya Hidan yang diketahui sebagai penyembah Jashin. Meskipun begitu, investigasi Konoha membawa mereka ke penyembah Jashin lainnya.

Ada Ryuki dan umatnya yang juga menyembah Jashin. Berbeda dengan Hidan yang berkeliling mencari korban persembahan, Ryuki dan umatnya menangkap para wisatawan dan mengorbankannya untuk Jashin.

Ryuki menggunakan gadis muda sebagai persembahan, meskipun tidak tahu ini memang syarat atau hanya Ryuki saja yang membuat aturan ini.

5

Syarat Korban

Kalau versi Hidan, korban untuk Jashin yang paling cocok adalah orang terdekatnya yang justru ia sayangi (dalam artian luas).

Menurut Hidan membunuh untuk Jashin adalah menyelamatkan orang tersebut sehingga yang ia korbankan adalah orang di sekitarnya yang ia sayangi.

Kakuzu tidak termasuk dalam korban Jashin meskipun selalu bersama dengan Hidan karena Hidan membenci Kakuzu, termasuk anggota Akatsuki lainnya (selain Hidan membenci anggota yang lain, dia juga tak semudah itu mengorbankan anggota yang lain karena mereka juga kuat).

6

Teknik Rahasia

Termasuk Hidan, ada beberapa anggota Jashin yang menguasai teknik rahasia Jashin.

Teknik tersebut adalah Ritual Jashin yang bisa menjadikan Hidan sebagai Voodoo untuk lawannya. Hidan terluka lawannya juga, Hidan dalam kondisi hampir mati, lawannya akan mati, kenapa? Hidan adalah satu-satunya anggota Jashin yang berhasil mencapai fase teknik rahasia keabadian, dia benar-benar tak bisa mati dalam berbagai kondisi (dipercaya Hidan masih hidup sampai era Boruto di hutan klan Nara).

Kalau Ryuki, dia memiliki teknik rahasia Jashin lainnya yaitu Jujutsu: Kuji Soketsu alias pengendalian darah dari tubuh orang lain.

7

Simbol

Simbol dari Jashin mirip seperti Pentagram terbalik yang juga digunakan oleh banyak kultus asli di dunia nyata.

Karena hal ini, kesan kultus dari ajaran Jashin semakin kuat.

Nah itu dia beberapa informasi yang diketahui tentang apa itu Jashin. Bagaiaman menurutmu tentang Jashin dan Hidan? Silahkan tulis di komentar, ya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.