Lama Dinanti, Final Fantasy VIII Remaster Akhirnya Resmi Diumumkan!

AKHIRNYA!!!

Duniaku.net – Ada pengumuman menarik dari konferensi pers Square Enix di E3: Final Fantasy VIII Remaster akhirnya akan hadir!

Entah apa salah FF VIII. Saat gim-gim FF lama banyak yang dapat remaster (termasuk VII dan IX), VIII seperti lama dicuekin.

Tapi untuk kamu-kamu yang penasaran, dan ingin nostalgia kembali ke akhir 90an, Final Fantasy VIII Remaster akan hadir untuk kamu.

Gim yang satu ini dijanjikan akan hadir di tahun 2019 ini. Sayang tanggal pastinya belum disebutkan.

Untuk saat ini, diumumkan kalau FF VIII Remaster akan hadir di semua mesin gim generasi modern. Mulai dari PC (via Steam), sampai Nintendo Switch, PS4, dan Xbox One.

FF VIII mengisahkan petualangan Squall Leonhart, seorang murid di sekolah militer elit. Pada akhirnya, Squall dan rekan-rekannya akan terjebak persoalan tak terduga dengan penyihir tertentu.

Saat dirilis dulu, FF VIII dipuji-puji karena kualitas grafisnya yang memukau (untuk urusan PS1), musiknya yang mantap, mini-game Triple Triad yang asyik, desain karakter yang keren, dan berbagai aspek gimnya yang mantap.

Namun gim yang satu ini menuai kritik juga dari segi gameplay (termasuk mekanik Junction yang bisa membingungkan, dan musuh yang semakin sulit kalau kamu naik level) dan cerita.

Kemungkinan besar sih, kamu akan merasakan positif dan negatif FF VIII apa adanya, dengan kualitas grafis dan musik yang ditingkatkan. Penasaran? Kita lihat saja nanti!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.