Mau Menggambar Karakter Wanita di One Piece? Ikuti Cara Oda Berikut ini!

Coba kamu tiru dan upload gambar versi kamu di kolom komentar!

Sebenarnya ini adalah informasi lama dari SBS Volume 79, namun masih bisa kamu terapkan hari ini siapa tahu mau menggambar karakter wanita di One Piece.

Cara menggambar karakter wanita di One Piece itu sebenarnya mudah banget, kalau yang Oda bilang sih.

Jadi di SBS Volume 79 ada seseorang yang meminta saran ke Oda bagaimana caranya menggambar dengan baik karakter wanita yang ada di manga One Piece.

Seperti apa jawaban dari Oda? Bisa kamu cek versi Jepangnya terlebih dahulu di bawah ini;

Di sana Oda mengatakan bahwa menggambarkan karakter wanita itu mudah, hanya membutuhkan kombinasi tiga lingkaran dan satu silang.

Satu lingkaran untuk kepala, dua untuk bagian dada, dan silang untuk bagian perut, nantinya disesuaikan, ditambahkan detail, dan jadilah Nico Robin seperti gambar di atas.

Meskipun begitu Oda memberikan tambahan; “Jika kamu menggambar karakter wanita seperti ini dalam jumlah banyak, maka siap-siap mendapatkan kritik pedas dari pembaca wanita.”


CONTINUE READING BELOW

Teori: Menebak Asal Usul Julukan Wabah Milik Queen di One Piece!

Sebenarnya dari mana asal usul julukan Queen sang Wabah di One Piece kalau ternyata kekuatan Queen adalah Brachiosaurus? Ini nih 5 teorinya!


Tentu saja jawaban dari Oda tersebut hanya becandaan saja. Mungkin sketsa awalnya menggunakan teknik seperti itu namun penyesuaian dan penambahan detailnya itu yang susah.

Nah gimana nih? Kamu berniat mencoba menggambar karakter wanita seperti yang Oda biasa gambar di manga One Piece? Coba kamu tulis pendapatmu di kolom komentar dan juga kamu gambar, lalu kamu kirim di kolom komentar dalam post Facebook, ya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.