Wild Area di Pokemon Sword & Shield Punya Nuansa Open World!

Bisa ketemu pemain lain juga, jadinya kalau mau Trade gampang!

Siapa di sini yang menanti-nantikan gim terbaru dari Pokemon yaitu Pokemon Sword dan Shield?

Dalam ajang E3 2019, di Nintendo Direct kita diperlihatkan Wild Area di Pokemon Sword dan Shield! Apa sih Wild Area ini?

1

Wild Area

Sejatinya, Wild Area bukan hal yang baru di jagat gim Pokemon. Di sini adalah tempat kamu menjelajahi dan bertemu dengan Pokemon liar.

Biasanya ada Trainer NPC yang juga akan menantangmu bertarung di Wild Area.

Wild Area adalah wilayah yang menghubungkan bagian kota satu dengan yang lainnya. Lalu apa spesialnya Wild Area di Pokemon Sword dan Shield?

2

Nuansa Open World

Di Pokemon Sword and Shield, Wild Area-nya memiliki nuansa open world. Kamu bisa menjelajahi Wild Area yang lebih luas dari gim sebelumnya.

Hampir setiap wilayah bisa dijelajai mulai dari daratan biasa (yang tiba-tiba suka ada Pokemon muncul), di danau atau air, memancing, bahkan di udara.

Ini mirip seperti Pokemon Let’s Go seri namun dengan dunia yang lebih luas dan Pokemon lebih banyak.

3

Cuaca

Cuaca di sini mempengaruhi Pokemon apa yang muncul. Misalkan saat hujan maka Pokemon tipe Water akan lebih banyak muncul di Wild Area, atau badai petir yang memunculkan tipe Electric lebih banyak.

Dengan seperti ini kamu bisa kembali di cuaca tertentu untuk mencari Pokemon yang kamu incar.

4

Pemain Lain

Kamu juga bisa bertemu dengan pemain lain yang juga bermain secara online atau yang berada di local area yang sama denganmu.

Jika kamu mendapatkan notifikasi, maka ada pemain lain yang ingin melakukan Trade Pokemon denganmu atau ikut bersama dalam Raid bersama melawan Pokemon raksasa Dynamax yang ditandai dengan cahaya merah di kejauhan.


Nah gimana nih menurutmu? Keren banget kan? Siapa nih yang sudah tertarik pingin nyoba? Rilisnya masih November ini jadi kita nantikan saja, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.