7 Fakta Hidan si Penyembah Jashin dari Akatsuki!

Hidan ori nih lawan Hidan KW di Boruto okean mana?

Hidan kayanya lagi menarik untuk dibahas nih, terutama karena kemunculan penyembah Jasin lain di anime Boruto.

Langsung saja yuk, simak 7 fakta Hidan di Naruto berikut ini!

1

Dari Desa Kecil

Berbeda dengan anggota Akatsuki lainnya yang didominasi dari desa besar, sama seperti Pain sendiri, Hidan itu berasal dari desa kecil.

Yugakure adalah desa dari Hidan sebelum akhirnya desa ini diubah menjadi desa wisata.

Karena hal ini Hidan sangat marah dan membunuh tetangga-tetangganya sendiri. Dia berpikir kalau Shinobi yang sudah tidak berguna ya lebih baik mati.

2

Mengembangkan Jashin

Dipercaya bahwa agama dan ajaran Jashin sebelumnya tidak ada, namun Hidan sendiri yang mengembangkannya.

Seakan Hidan mencari pembenaran untuk dirinya sendiri ketika membunuh orang lain.

Dari laporan resmi Konoha, setelah investigasi tentang Jashin tak menemukan titik cerah, Hidan dianggap sebagai pembuat dan penyebar agama ini.

3

Tak Bisa Mati

Kematian Paling Brutal

Ini pasti kamu sudah tahu ya, namun menariknya Hidan tak hanya tak bisa mati jika dibunuh, melainkan dia juga bisa hidup meskipun kelaparan dan dalam kondisi kepala terpisah.

Setelah melakukan berbagai percobaan dari Jutsu Jashin, Hidan adalah satu-satunya yang dipercaya sudah mencapai fase keabadian di Jashin.

Hidan tidak memerlukan nutrisi dan juga air untuk tubuhnya jika dia melakukan ritual dan dalam mode ritual, sehingga dia secara teknis hampir tak bisa mati dengan cara apapun. (Edit: ternyata tanpa ritual Hidan tetap memerlukan nutrisi dan air, sehingga kemungkinan ini cara Hidan mati).


CONTINUE READING BELOW

Jashin itu Apa Sih? Ini 7 Hal yang Sudah Diketahui dari Kultus Sesat di Naruto!

Apa itu Jashin? Tuhan? Agama? Atau hanya kuluts dan ajaran sesat saja di Naruto? Simak di sini 7 hal yang sudah diketahui dari Jashin dan ajarannya!


4

Akatsuki Terakhir yang Mati

Edit Fakta: Kemungkinan besar Hidan adalah Akatsuki terakhir yang mati. Diketahui bahwa tanpa ritual maka Hidan tetap memerlukan nutrisi dan air, namun dia bisa mati lebih lama dari manusia normal yang ada dalam kondisinya.

Dari fakta ini ada indikasi kalau setelah Perang Dunia Ninja Keempat Hidan masih hidup (hanya kepala) ditambah fakta Kakuzu mengatakan kalau tak ada Hidan di medan perang berarti dia masih hidup. Ini berarti Hidan adalah Akatsuki terakhir yang mati setelah Obito (Zetsu Hitam tak mati, hanya disegel).

Menariknya, bersama dengan Kakuzu, Hidan dan Orochimaru memang dikenal dengan kebadian mereka.

5

Akatsuki

Hidan adalah anggota Akatsuki yang masuk ke dalam tim secara tidak sengaja.

Yugakure menyewa Akatsuki (Saking putus asanya mereka) untuk membunuh Hidan yang saat itu mengacau di desa wisata ini.

Akatsuki mengirim Konan, Itachi, dan Kakuzu. Di sini Hidan melawan Kakuzu dan bahkan berhasil menghancurkan satu jantung milik Kakuzu.

Konan pun memberikan pilihan bagi Hidan untuk bergabung dengan Akatsuki dan Hidan menolak pada awalnya karena dia ingin menyebarkan ajaran Jashin. Namun karena tertarik dengan kebadian Kakuzu dan Konan menjanjikan dia bisa menyebarkan ajarannya lebih luas jika bergabung, akhirnya Hidan menerima.

6

Hubungannya dengan Kakuzu

Anggota Akatsuki terkuat

Meskipun terasa sangat pas karena keduanya adalah Zombie Duo yang tak bisa mati, namun Kakuzu dan Hidan saling membenci satu sama lain.

Hidan tidak tertarik mengorbankan Kakuzu untuk Jashin karena dia tak suka Kakuzu dan menganggap Kakuzu tak layak diselamatkan (dengan dibunuh) untuk Jashin.

Di sisi lain Kakuzu sangat ingin membunuh Hidan namun tak pernah bisa karena Hidan tak bisa mati. Karena ini juga kebiasaan Kakuzu untuk membunuh partnernya berhenti.

7

Tak Pernah Bertemu Naruto

Dari semua anggota Akatsuki utama, hanya Hidan yang belum pernah bertemu Naruto secara langsung di cerita asli.

Ketika mau bertemu Naruto (saat Naruto membantu Kakashi mengalahkan Kakuzu), Hidan lebih dahulu dibawa pergi oleh Shikamaru ke hutan Nara.


Nah itu dia fakta Hidan. Dari 7 fakta Hidan ini, apakah ada yang mau kamu tambahkan? Silahkan tulis di kolom komentar, ya.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.