7 Fakta Hidan si Penyembah Jashin dari Akatsuki!

Orang ini masih hidup gak ya di era Boruto?

7 Fakta Hidan si Penyembah Jashin dari Akatsuki!

Hidan kayanya lagi menarik untuk dibahas nih, terutama karena kemunculan penyembah Jasin lain di anime Boruto. Langsung saja yuk, simak 7 fakta Hidan di Naruto berikut ini! 

1. Berasal dari Yugakure, desa kecil yang sebenarnya tidak menonjol

7 Fakta Hidan si Penyembah Jashin dari Akatsuki!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Berbeda dengan anggota Akatsuki lainnya yang didominasi dari desa besar, sama seperti Pain sendiri, Hidan itu berasal dari desa kecil. Yugakure adalah desa dari Hidan sebelum akhirnya desa ini diubah menjadi desa wisata. Karena hal ini Hidan sangat marah dan membunuh tetangga-tetangganya sendiri. Dia berpikir kalau Shinobi yang sudah tidak berguna ya lebih baik mati.

Jauh setelah Hidan ditangani oleh Shikamaru, Yugakure pun kembali menjadi desa pemandian air panas, seperti bisa kamu lihat di Boruto

2. Ada kemungkinan besar kalau Jashin adalah ajaran yang dibuat Hidan sendiri

7 Fakta Hidan si Penyembah Jashin dari Akatsuki!naruto.fandom.com

Dipercaya bahwa agama dan ajaran Jashin sebelumnya tidak ada, namun Hidan sendiri yang mengembangkannya. Seakan Hidan mencari pembenaran untuk dirinya sendiri ketika membunuh orang lain. Dari laporan resmi Konoha, setelah investigasi tentang Jashin tak menemukan titik cerah, Hidan dianggap sebagai pembuat dan penyebar agama ini.

Baca Juga: 5 Alasan Akatsuki Beruntung Tidak Muncul di Alur Boruto

3. Ada cara Hidan bisa permanen mati

7 Fakta Hidan si Penyembah Jashin dari Akatsuki!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Setelah melakukan berbagai percobaan dari jutsu Jashin, Hidan adalah satu-satunya yang dipercaya sudah mencapai fase keabadian di Jashin. Hidan tidak memerlukan nutrisi dan juga air untuk tubuhnya jika dia melakukan ritual dan dalam mode ritual, sehingga dia secara teknis hampir tak bisa mati dengan cara apapun.

Tapi apa yang terjadi jika tanpa ritual? Nah, tanpa ritual Hidan tetap perlu nutrisi dan air. Inilah cara Hidan bisa mati. 

4. Hidan bisa jadi adalah Akatsuki terakhir yang mati

7 Fakta Hidan si Penyembah Jashin dari Akatsuki!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Kemungkinan besar Hidan adalah Akatsuki terakhir yang mati. Diketahui bahwa tanpa ritual maka Hidan tetap memerlukan nutrisi dan air, jadi setelah ditangani Shikamaru, Hidan berpotensi tewas permanen. Meski begitu, dia bisa mati lebih lama dari manusia normal yang ada dalam kondisinya.

Dari fakta ini ada indikasi kalau setelah Perang Dunia Ninja Keempat Hidan masih hidup (hanya kepala) ditambah fakta Kakuzu mengatakan kalau tak ada Hidan di medan perang berarti dia masih hidup.

Ini berarti Hidan adalah Akatsuki terakhir yang mati setelah Obito (Zetsu Hitam tak mati, hanya disegel).

Menariknya, bersama dengan Kakuzu, Hidan dan Orochimaru memang dikenal dengan kebadian mereka.

5. Masuk ke Akatsuki dengan tidak direncanakan

7 Fakta Hidan si Penyembah Jashin dari Akatsuki!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Hidan adalah anggota Akatsuki yang masuk ke dalam tim secara tidak sengaja. Yugakure menyewa Akatsuki (Saking putus asanya mereka) untuk membunuh Hidan yang saat itu mengacau di desa wisata ini.

Akatsuki mengirim Konan, Itachi, dan Kakuzu. Di sini Hidan melawan Kakuzu dan bahkan berhasil menghancurkan satu jantung milik Kakuzu. Konan pun memberikan pilihan bagi Hidan untuk bergabung dengan Akatsuki dan Hidan menolak pada awalnya karena dia ingin menyebarkan ajaran Jashin.

Namun karena tertarik dengan kebadian Kakuzu dan Konan menjanjikan dia bisa menyebarkan ajarannya lebih luas jika bergabung, akhirnya Hidan menerima.

6. Hidan dan Kakuzu adalah sepasang duo susah mati yang saling membenci

7 Fakta Hidan si Penyembah Jashin dari Akatsuki!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Meskipun terasa sangat pas karena keduanya adalah Zombie Duo yang tak bisa mati, namun Kakuzu dan Hidan saling membenci satu sama lain. Hidan tidak tertarik mengorbankan Kakuzu untuk Jashin karena dia tak suka Kakuzu dan menganggap Kakuzu tak layak diselamatkan (dengan dibunuh) untuk Jashin.

Di sisi lain Kakuzu sangat ingin membunuh Hidan namun tak pernah bisa karena Hidan tak bisa mati. Karena ini juga kebiasaan Kakuzu untuk membunuh partnernya berhenti.

7. Uniknya, Hidan tak pernah bertemu Naruto

7 Fakta Hidan si Penyembah Jashin dari Akatsuki!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Dari semua anggota Akatsuki utama, hanya Hidan yang belum pernah bertemu Naruto secara langsung di cerita asli. Ketika mau bertemu Naruto (saat Naruto membantu Kakashi mengalahkan Kakuzu), Hidan lebih dahulu dibawa pergi oleh Shikamaru ke hutan Nara.

Nah itu dia fakta Hidan. Dari 7 fakta Hidan ini, apakah ada yang mau kamu tambahkan? 

Pertama kali diterbitkan 20 September 2021, diterbitkan kembali 20 September 2023. 

Baca Juga: 5 Anggota Akatsuki yang Bisa Mengalahkan Urashiki dengan Kekuatannya

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU