Efek Dubber? 5 Tokoh Anime yang Dikira Cewek Waktu Tayang di TV Indonesia!

Bikin bingung aja tokoh-tokoh ini!

Duniaku.net – Hari ini, jurnalis Duniaku.net Adhitya Daniel membahas soal Shinzo dari Ninja Hattori adalah laki-laki.

Ini bukan hal yang mengherankan sebenarnya karena memang ada momen di mana kelamin Shinzo beneran diliatin di manga. Tapi ternyata beneran ada yang mengira Shinzo itu cewek.

Alasannya? Karena pengisi suara Shinzo itu perempuan, jadi dia dikira perempuan juga.

Shinzo bukan satu-satunya yang punya masalah konyol ini. Penampilan feminin dan suara perempuan bisa dengan mudah membuat penonton bingung. Terutama kalau anime-nya tayang di tahun 90an hingga awal 2000an, di mana internet belum seperti sekarang. Mengecek kelamin tokoh-tokoh ini tidak semudah buka Wiki atau tanya di grup anime.

Inilah tokoh anime yang dikira cewek waktu tayang di TV Indonesia!


CONTINUE READING BELOW

Setelah Kejadian di Boruto Bab 35, Akankah Tsunade Melawan Jigen?

Jigen ingin "mengunjungi" Kawaki dan Boruto. Lah Boruto lagi dalam perjalanan ke Tsunade. Akankah Tsunade melawan Jigen?


1

Shun Andromeda - Saint Seiya

Shun Andromeda di serial Saint Seiya versi Netflix memang cewek.

Tapi Shun yang tayang di RCTI dulu itu cowok.

Shun menipu bukan hanya karena suara dubber, tapi juga karena dia memang memiliki penampilan yang bisa dibilang feminin.

Padahal, di era Saint Seiya yang ini, kalau seorang perempuan menjadi Saint maka dia harus memakai topeng. Seperti yang terjadi pada sosok seperti Opiuchus Shaina.

2

Kurapika - Hunter x Hunter

Sampai saat ini, masih ada yang mengira Kurapika itu cewek karena efek Hunter x Hunter versi 1999 yang tayang di TV7.

Sama seperti Shun Andromeda, Kurapika memiliki penampilan yang feminin. Ditambah suara dubber perempuan juga, mudah untuk tertipu kalau dia ini perempuan. Terutama karena pakaian Kurapika biasanya membuat lekuk tubuhnya tidak terlihat jelas.

Selain itu ada juga momen di episode filler di mana Kurapika terlihat kesal setelah handuk Leorio jatuh, memperlihatkan genital cowok yang satu itu. Fan pun makin bingung Kurapika cowok atau cewek.

Tapi Kurapika itu cowok kok. Di Jump Force saja Sanji tidak keberatan menghajar Kurapika, padahal di gim itu ia tidak bisa melawan karakter perempuan.

3

Kurama - Yu Yu Hakusho

Yoshihiro Togashi suka sekali membuat tokoh yang tidak jelas apakah laki-laki atau perempuan.

Sebelum Kurapika, Kurama sudah terlebih dahulu membuat bingung para otaku.

Terutama karena dia memiliki rambut yang lebih panjang dari Kurapika, dan bertarung menggunakan mawar.

4

Kuroudo Marume - Crush Gear

Sama seperti kasus-kasus lain di daftar ini, Kuroudo masuk sebagai tokoh anime yang dikira cewek karena penampilannya cukup feminin.

Apalagi kalau kamu sebelumnya nonton Sakura Wars dulu. Penampilan Kuroudo mirip dengan Maria Tachibana, yang di Sakura Wars jelas-jelas perempuan.

Tapi Kuroudo ini 100% cowok kok.

5

Haku - Naruto

Haku ini bisa menipu baik di manga maupun di anime. Termasuk yang versi dub Indonesia.

Desain Haku soalnya cewek sekali, mulai dari model rambut hingga bentuk matanya.

Tapi yep, Haku ini cowok.

0

Bonus: Sumeragi Subaru - Tokyo Babylon

Tokyo Babylon (ditayangkan di Indosiar sebagai Babylon 5, walau anime ini tidak punya hubungan dengan serial sci-fi itu) adalah anime yang rasanya tidak akan tayang di era ini.

Tokyo Babylon kadang-kadang ditayangkan pukul enam pagi di sekitar akhir tahun 90an. Muatan kekerasan yang disajikan bisa mengejutkan. Tema supernaturalnya pun menarik.

Subaru adalah tokoh utama dari serial itu.

Beda dengan tokoh lain di daftar ini, suara Subaru sebenarnya tidak terlalu feminin amat.

Namun dia dikira perempuan karena bentuk tubuh dan matanya, pilihan pakaiannya (dipilihkan oleh adiknya, Hokuto), serta ketertarikan yang ia tunjukkan pada Seishiro Sakurazuka. Seishiro sih jelas-jelas cowok.

Subaru sih 100% cowok kok.

Itulah tokoh anime yang dikira cewek waktu tayang di TV Indonesia.

Kamu termasuk yang tertipu gak nih?

Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.