Teori: Apakah Hidan Masih Hidup Sampai Era Boruto?

Kamu lebih percaya Hidan masih hidup atau sudah mati?

Seperti yang kamu tahu, Hidan memang sedang menarik untuk dibahas di Minggu-Minggu ini. Alasannya jelas karena Jashin dan Ryuki si Hidan KW muncul di anime Boruto.

Karena itu menarik membahas teori apakah Hidan masih hidup di Boruto atau sudah mati, ya?

Mari kita mulai teorinya!

1

Konfirmasi Resmi

Ada dua konfirmasi resmi tentang nasib Hidan, namun keduanya untuk era Naruto, kalau era Boruto belum ada.

Pertama adalah oleh Kakuzu di Perang Dunia Ninja Keempat. Kakuzu bilang kalau Hidan tak ada di sini (sebagai Edo Tensei) berarti dia masih hidup.

Sebagai catatan sebelum Kakuzu mati, dia sudah berpikir kalau Hidan juga mati karena dia gagal melakukan ritual ke musuhnya (Shikamaru) yang justru menghancurkan jantung Kakuzu sendiri plus fakta Kakuzu bertemu dengan Asuma dan tim 10 yang masih ada Shikamarunya.

Konfirmasi kedua datang dari Kishimoto. Dia menjelaskan di Fanbook kedua dan di Jump Festa 2010 nasib Hidan.

Katanya memang Hidan tidak bisa mati, maksudnya tak bisa mati seketika namun bisa mati perlahan karena kekurangan nutrisi untuk tubuhnya. Jika dia melakukan ritual lagi maka dia bisa selamat meskipun tubuhnya kekurangan nutrisi, masalahnya tubuhnya terpencar, kepala saja sepertinya tidak bisa.


CONTINUE READING BELOW

Jashin itu Apa Sih? Ini 7 Hal yang Sudah Diketahui dari Kultus Sesat di Naruto!

Apa itu Jashin? Tuhan? Agama? Atau hanya kuluts dan ajaran sesat saja di Naruto? Simak di sini 7 hal yang sudah diketahui dari Jashin dan ajarannya!


2

Masih Hidup di Akhir Naruto

Berdasarkan dua konfirmasi di atas, sudah jelas kalau Hidan masih hidup setidaknya sampai akhir Naruto.

Ketika Perang Dunia Ninja Keempat kenapa Hidan tidak di-Edo Tensei oleh Kabuto simpel karena dia masih hidup, dan Kakuzu benar kalau Hidan masih hidup.

Plus Kishimoto mengatakan bahwa kematian Hidan akan sangat perlahan (dan tentu menyakitkan) karena dia secara teknis tetap tak bisa mati dengan cara normal (ya itu kepala buntung masih bisa ngomong) namun kondisi tubuhnya bisa hancur karena waktu dan kekurangan nutrisi (kecuali dia segera melakukan ritual).

Namun kemungkinan saat akhir Naruto kondisi tubuh dan kepalanya sudah dalam keadaan yang menyedihkan, tubuhnya mungkin sudah habis tinggal tulang. Mungkin di sini Hidan berharap dia tidak abadi.

3

Sudah Mati di Era Boruto

Nah ini teori saya. Dengan fakta kalau Hidan memang abadi namun tubuhnya perlahan bisa hancur dan kalau hancur dia mati, berarti di era Boruto kemungkinan Hidan mati.

Kita ambil logika cacing dan binatang tanah lainnya bisa saja memakan tubuh Hidan sampai habis. Tetapi tinggal kepalanya misal, apakah dia seperti Zombie yang mana jika otaknya dihancurkan dia baru mati?

Jika menggunakan logika ini juga sama, Hidan tetap mati. Memang Hidan tetap bisa hidup meskipun kepalanya terpisah, namun jika menggunakan teori otaknya adalah kelemahannya, berarti otaknya perlahan juga akan mati (meskipun lebih lama dari manusia normal).

Tidak ada tubuh maka dia tidak bisa mengirimkan oksigen dan nutrisi ke otaknya, dengan kata lain ya dia akan mati dengan perlahan dan menyakitkan. Kemungkinan dia matinya di waktu antara akhir Naruto dan awal Boruto.


Namun ini hanya teori apakah Hidan masih hidup di Boruto atau tidak. Jawabannya bagaimana? Apakah Hidan masih hidup? Apakah Hidan sudah mati? Masih misteri dan kita tidak tahu yang sebenarnya.

Coba kamu tulis pendapatmu di kolom komentar.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.