Mantap! Ini Dia Daftar 5 Pokemon Tanpa Kelemahan!!

Siapa saja ya pokemon yang gak punya kelemahan ini?

Mantap! Ini Dia Daftar 5 Pokemon Tanpa Kelemahan!!

Dari sekian banyak Pokemon yang ada, ternyata ada 5 ekor Pokemon yang tidak memiliki kelemahan! Tahukah kalian siapa saja Pokemon tersebut? Simak daftar 5 Pokemon tanpa kelemahan oleh duniaku.net berikut ini!

Mantap! Ini Dia Daftar 5 Pokemon Tanpa Kelemahan!! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Pokemon tanpa kelemahan yang pertama adalah Eelektros!

Seperti namanya, Eelektros ini adalah pokemon tipe Electric yang normalnya lemah terhadap serangan tipe Ground. Tapi ada satu hal dari Eelektros yang membuatnya bisa dibilang tidak memiliki kelemahan, yaitu Ability yang dimiliki oleh Eelektros.

Ability yang dimiliki Eelektros ini adalah Levitate. Kemampuan khusus ini membuatnya tidak mempan terhadap serangan tipe Ground, menghindarkan Eelektros dari kelemahan satu-satunya.

Satu-satunya cara agar Eelektros bisa terkena serangan tipe Ground adalah dengan menghilangkan kemampuan Levitate miliknya atau dengan gangguan dari luar. Artinya jika tidak diapa-apakan, Eelektros bisa dibilang tidak punya kelemahan!

Mantap! Ini Dia Daftar 5 Pokemon Tanpa Kelemahan!! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Keluarga pokemon Typhlosion dalam kondisi normal sebenarnya memiliki kelemahan terhadap tipe Ground, Rock, dan Water seperti Pokemon tipe Fire pada umumnya. Tapi ada satu jenis serangan yang dimiliki keluarga Typhlosion yang membuatnya bisa kehilangan kelemahan itu.

Serangan ini adalah serangan tipe Fire bernama Burn Up! Bagi Pokemon tipe Fire yang menggunakan Burn Up, mereka akan kehilangan tipe Fire yang dimilikinya. Mengingat Typhlosion adalah tipe Fire murni, dia akan menjadi pokemon tak bertipe setelah menggunakan serangan Burn Up tersebut.

Efeknya? Typhlosion jadi kehilangan kelemahan terhadap apapun!

Pokemon yang tidak memiliki tipe bukan berubah menjadi tipe Normal, tapi memang berubah jadi tidak memiliki tipe apapun. Hal ini membuat Pokemon tak bertipe tidak memiliki daya tahan terhadap serangan tertentu sekaligus tidak memiliki kelemahan apapun.

Dengan kata lain menggunakan serangan Burn Up bisa membuat Typhlosion kehilangan semua kelemahannya, bukan?

Mantap! Ini Dia Daftar 5 Pokemon Tanpa Kelemahan!! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Tak cuma Typhlosion, keluarga pokemon Arcanine juga jenis Pokemon Fire yang bisa mempelajari serangan Burn Up!

Namun agak berbeda dengan Typhlosion yang bisa mempelajari serangan Burn Up cukup dengan menaikkan levelnya, Arcanine baru bisa memperoleh serangan Burn Up jika dia berevolusi dari Growlithe yang menetas dari telur dengan salah satu anggota keluarga Typhlosion sebagai induknya.

Dengan kata lain Arcanine hanya bisa mendapatkan serangan ini melalui garis keturunannya dengan keluarga Typhlosion. Meski begitu, serangan Burn Up ini sama efektifnya seperti yang dimiliki oleh keluarga Typhlosion sehingga bisa membuat Arcanine juga kehilangan tipe Fire miliknya!

Jika begitu sama saja Arcanine juga bisa menghilangkan semua kelemahannya, bukan?

Mantap! Ini Dia Daftar 5 Pokemon Tanpa Kelemahan!! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Pokemon tanpa kelemahan berikutnya adalah Sableye!

Setidaknya sampai generasi 6, Sableye ini adalah salah satu Pokemon yang tidak memiliki kelemahan berkat tipenya, yaitu Dark/Ghost. Kedua tipe ini saling meniadakan kelemahan masing-masing, sehingga membuatnya menjadi Pokemon tanpa kelemahan.

Sayangnya sejak diperkenalkan tipe Fairy di Generasi 7, tipe Dark mendapatkan kelemahan baru. Bertambahnya tipe Fairy membuat Sableye lemah terhadap serangan dari tipe Fairy karena tipe Ghost tidak meniadakan kelemahan tersebut.

Namun jika kalian hanya memainkan gim Pokemon generasi sebelumnya, Sableye bisa jadi pilihan sebagai Pokemon yang tidak memiliki kelemahan!

Mantap! Ini Dia Daftar 5 Pokemon Tanpa Kelemahan!! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Agak mirip dengan Sableye yang disebutkan sebelumnya, Spiritomb adalah pokemon yang tidak memiliki kelemahan berkat kombinasi tipe yang ia miliki.

Spiritomb adalah jenis Pokemon tipe Ghost/Dark yang kedua tipenya saling meniadakan kelemahan masing-masing. Namun sama juga seperti Sableye, sejak diperkenalkan tipe Fairy di generasi 7 Spiritomb kini tidak lagi tanpa kelemahan.

Sekarang ini baik Sableye maupun Spiritomb lemah terhadap serangan tipe Fairy, membuatnya kehilangan jabatan sebagai Pokemon tanpa kelemahan.


Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kalian puas dengan daftar yang penulis sebutkan di atas atau masih ada yang mengganjal? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU