Preview Boruto Episode 112: Akankah Ada Genin yang Naik Jadi Chunin?

Naruto dan Shikamaru memikirkan siapa genin dari Ujian Chunin yang pantas dapat kenaikan pangkat! Bakal ada yang dapat promosi gak ya?

Duniaku.net – Sebelumnya, sinopsis Boruto episode 112 sudah menyebut-nyebut kalau episode mendatang akan berhubungan dengan penentuan siapa genin yang bakal jadi chunin.

Preview Boruto episode 112 pun memperlihatkan hal tersebut.

Naruto tampak pusing memikirkan siapa genin yang layak jadi chunin. Shikamaru siap membantunya untuk menentukan.

Sang Hokage akan memilih dari para kontestan genin Konoha di Ujian Chunin.

Hal menarik lain adalah Sasuke akhirnya pulang lagi ke Konoha. Akankah dia membantu Shikamaru dan Naruto untuk menentukan siapa yang jadi chunin?


CONTINUE READING BELOW

Tamat di Shonen Jump, Shokugeki no Soma Dapat Bab Ekstra di Jump Giga!

Ending yang di Shonen Jump sih jelek banget, jadi mungkin bab ekstra ini ngasih epilog biar memuaskan? Shokugeki no Soma dapat bab ekstra di Jump Giga!


Premis penentuan genin yang cocok jadi chunin mungkin bikin penasaran. Tapi saya khawatir kalau episode 112 ini nantinya akan jadi episode rangkuman lagi, yang ada hanya untuk memperlihatkan cuplikan-cuplikan kejadian di Ujian Chunin.

Kenapa saya berpikir begitu? Karena preview Boruto episode 112 memperlihatkan Naruto, Sasuke, dan Shikamaru berada di satu ruangan saja. Ini tampak seperti set-up untuk adegan ngobrol panjang disertai kilas balik.

Saya juga takut kalau setelah ngobrol panjang lebar, episode 112 akan berakhir dengan Naruto, Shikamaru, dan Sasuke sepakat kalau para genin masih butuh pengalaman ekstra dan tidak ada yang dapat promosi.

Itu sih bakal bikin episodenya sia-sia.

Yang jelas, sejak awal diadakan, mereka yang dapat promosi di Ujian Chunin belum tentu mereka yang menang. Genin yang menjadi chunin biasanya adalah sosok-sosok yang dinilai para ninja pengamat pantas untuk dapat promosi.

Dulu, Shikamaru Nara dapat promosi walau dia mengalah dari Temari. Sekarang? Kalau memang Naruto, Sasuke, dan Shikamaru hanya memilih dari shinobi Konoha, maka saya rasa kandidat terbesar adalah Sarada (bisa masuk sampai ke final, meski di babak kedua kemenangannya dibantu oleh Boruto) serta Shikadai (benar-benar mengandalkan otak dan skill untuk sampai ke semifinal, kalah hanya karena dicurangi Boruto).

Tapi karena ayah mereka bakal ikut rapat, apakah para ayah-ayah ini justru ragu mempromosikan anak mereka sendiri?

Demikianlah preview Boruto episode 112.

Gimana menurut kamu? Siapa yang akan jadi chunin? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.