Setelah Lama Sekali, Sasuke Akhirnya Dapat Info Soal Urashiki Otsutsuki?

Sasuke akhirnya berhasil menemukan jejak Urashiki. Akankah ini jadi alur Boruto selanjutnya?

Duniaku.net – Urashiki Otsutsuki masih menyimpan rencana rahasia. Itu sudah diketahui sejak akhir episode 66.

Di akhir episode, setelah lagu credits berakhir, masih terlihat ada adegan tambahan.

Urashiki duduk sendirian di lokasi pertempuran Naruto dan empat Kage, plus Boruto dan Sasuke, melawan Kinshiki dan Momoshiki.

Dia lalu ngomong sendiri, menyadari kalau Boruto adalah sosok yang selama ini selalu diamati oleh Toneri Otsutsuki.

Dia pun mengomentari juga kalau Boruto bisa menjadi ancaman untuk “kami” di masa depan. Namun siapa kami yang dimaksud masih belum diketahui juga.

Di episode 66 ini, Urashiki mengomentari mungkin akan baik jika melakukan langkah pencegahan dari saat itu. Tapi dia lalu memikirkan alternatif lain, yang membuat dirinya tertawa.

Setelah itu, Urashiki disisihkan. Cerita Boruto lanjut menyorot kejadian seperti masalah di Iwagakure, yang terasa panjang sekali, juga kasus Jugo dan Segel Kutukan.

Tapi kalau dilihat dari terjemahan OrganicDinosaur dari Weekly Shonen Jump di bawah ini, Sasuke akhirnya dapat info soal Urashiki.


CONTINUE READING BELOW

All Might Sudah, Giliran Bakugo Hadir di Jump Force!

Setelah All Might, Katsuki Bakugo hadir di Jump Force juga. Sekarang My Hero Academia memiliki tiga karakter di gim baku hantam antar dunia manga Shonen Jump ini!


https://twitter.com/OrganicDinosaur/status/1139323836455936007

Isi sebagian besar teks di atas sudah bisa kamu lihat wujudnya di preview Boruto episode 112. Shikamaru dan Naruto akan berunding untuk menentukan siapa genin yang bakal jadi chunin, berdasarkan performa para shinobi di Ujian Chunin.

Yang menarik adalah bagian yang ditandai “Sasuke pekan ini.” Terjemahannya adalah

“Sasuke berjumpa dengan Naruto untuk melaporkan sesuatu kepada dia!

Saat Ujian Chunin diserbu, Urashiki menghilang di tengah-tengah insiden. Sasuke telah menyelidiki lokasi Urashiki serta sisa-sisa klan Otsutsuki.

Dia melaporkan ke Naruto soal intel yang ia peroleh.”

Apakah info soal Urashiki yang diketahui Sasuke?

Sayangnya, kita belum mengetahui itu sama sekali. Urashiki adalah karakter orisinal di anime, yang belum diakui di media Boruto lain.

Dia tidak muncul di movie, dan di manga pun ia belum dianggap. Di manga bahkan ada semacam catatan holografis soal Otsutsuki yang hadir di Bumi, namun Urashiki tidak tercatat di sana. (Sama dengan Toneri).

Jadi, apakah sebenarnya maunya Urashiki? Kita nantikan saja.

Apakah kamu punya gambaran info soal Urashiki dari Sasuke? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.