Petunjuk? Semua Anggota CP9 Terungkap Menguasai Haki Sekarang!

Semuanya kecuali Spandam ya gaes!

Duniaku.net – Situs Library of Ohara sudah menerjemahkan Vivre Card Databook volume 10, mengungkap informasi-informasi menarik mengenai CP9 serta sejumlah tokoh dari alur Dressrosa.

Yang paling menarik perhatian saya adalah terjemahan mengenai anggota-anggota CP9. Anggota CP9 terungkap menguasai Haki sekarang!

Bagian yang saya lingkari bisa diterjemahkan, “Semua mantan anggota CP9 (kecuali Spandam dan Nero) dikonfirmasi memiliki Kenbunshoku dan Busoshoku Haki.

Mengingat bagaimana kartu Lucci mengatakan dia menguasai itu dalam time skip, dan ada implikasi semua yang lain juga, memberi petunjuk kalau mereka semua gabung ke CP0 dengan tujuan itu.

Kecuali mereka semua mengetahui Haki dulu, tapi ini bertentangan dengan kartu Lucci dan Kaku, jadi hampir pasti mereka memperolehnya saat timeskip, kemungkinan untuk gabung CP0.”

Terjemahan kartu-kartu individual juga menunjukkan kalau Kalifa, Blueno, Jabra, Fukurou, dan Kumadori memang sekarang semuanya punya Kenbunshoku dan Busoshoku Haki.

Hmmm, Rokushiki plus Haki selalu bisa jadi kombinasi kekuatan yang menakutkan.


CONTINUE READING BELOW

Setelah Lama Sekali, Sasuke Akhirnya Dapat Info Soal Urashiki Otsutsuki?

Sasuke akhirnya berhasil menemukan jejak Urashiki. Akankah ini jadi alur Boruto selanjutnya? Simak Sasuke mengetahui info soal Urashiki di artikel ini!


Semua anggota CP9 terungkap menguasai Haki ini membuat saya merasa ini petunjuk diam-diam kalau mereka memang semuanya sudah jadi agen CP0 sekarang. Hanya saja yang disorot baru Lucci dan Kaku.

Antara itu atau mereka semua belajar Haki biar dapat promosi ke CP0, tapi yang lulus hanya Lucci dan Kaku.

Untuk saat ini, diduga kalau Pemerintah Dunia akan serius melawan Luffy sebentar lagi, berhubung semakin lama dia semakin dianggap ancaman.

Bila Kaido pun takluk olehnya, Pemerintah Dunia bisa mengerahkan seluruh kekuatan mereka. Ini termasuk Angkatan Laut dan CP0.

Mungkin itulah momen nanti kita bisa melihat lagi para mantan anggota CP9? Kalau iya, akankah mereka bisa memberi pertempuran seru seperti dulu atau Topi Jerami sekarang sudah jauh melampaui mereka?

Yang jelas, Lucci malah ada indikasi bakal bertarung bersama Luffy dan Sabo untuk melawan Douglas Bullet di One Piece Stampede. Jadi kamu bisa menantikan movie itu juga.

Gimana pendapat kamu soal semua anggota CP9 terungkap menguasai Haki setelah timeskip? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Library of Ohara


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.