Terinspirasi Spongebob?! Ternyata Ada Pulau Karate di One Piece!!

Gak cuma Spongebob yang punya Pulau Karate, One Piece juga!

Terinspirasi Spongebob?! Ternyata Ada Pulau Karate di One Piece!!

Fakta mencengangkan dari dunia One Piece terungkap! Ternyata selama ini One Piece punya Pulau Karate! Apakah Pulau Karate di One Piece ini sama seperti yang ada di serial kartun Spongebob Squarepants? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!

Terinspirasi Spongebob?! Ternyata Ada Pulau Karate di One Piece!! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Kalau kalian penggemar kartun yang dulu sering tayang di layar televisi kesayangan kita, tentu tidak asing dengan serial kartun Spongebob Squarepants. Kartun yang unik ini menceritakan kehidupan bawah laut seekor spons laut berbentuk kotak dan teman-temannya.

Di salah satu episode Spongebob Squarepants, diceritakan bahwa ada sebuah pulau yang bernama Pulau Karate. Sandy dan Spongebob yang memang hobi berlatih bela diri karate tentu menjadi fokus utama cerita ini.

Tapi tahukah kalian? Ternyata Oda juga sudah membuat Pulau Karate di One Piece versinya sendiri!

Sayangnya belum banyak info yang bisa diketahui tentang keberadaan Pulau Karate di One Piece selain lokasinya yang terletak di South Blue. Penjelasan tentang Pulau Karate di One Piece ini juga didapat dari Vivre Card Databook volume 10, tepatnya di informasi milik Jerry yang merupakan salah satu anggota CP6.

Jerry ini diperkenalkan ketika Sanji menyusup di kereta api laut untuk menyelamatkan Robin. Jerry yang merupakan juara Boxing ini dikalahkan Sanji dengan mudah, apalagi dengan tinggi badannya yang menjulang membuat gerbong kereta api laut terasa sempit untuknya.

Pada One Piece 362 Jerry yang memiliki keahlian di bidang Boxing dan Yoga ini mengaku sebagai Juara Boxing dari Pulau Karate. Vivre Card Databook volume 10 baru-baru ini juga menegaskan tentang keberadaan Pulau Karate di One Piece sebagai pulau asal Jerry dari CP6.

Terinspirasi Spongebob?! Ternyata Ada Pulau Karate di One Piece!! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Uniknya, Pulau Karate di kartun Spongebob Squarepants juga diceritakan sebagai tempat bagi Spongebob ketika dia dianugerahi gelar Raja Karate!

Meski di cerita kartu Spongebob Squarepants ini gelar Raja Karate dan Pulau Karate itu sendiri ternyata cuma tipuan licik, tapi ceritanya mirip dengan Jerry yang mendapatkan gelar Juara Boxing di Pulau Karate, bukan? Keduanya sama-sama tempat untuk memperoleh gelar tertinggi di bidang masing-masing.

Artinya, bisa jadi Oda sengaja membuat Pulau Karate sebagai tempat asal Jerry berdasarkan Pulau Karate di kartun Spongebob Squarepants. Meski ini bisa dibilang hal kecil, tapi cukup menarik seandainya Oda betulan mengambil inspirasinya dari kartun luar Jepang tersebut.

Bagaimana menurut kalian? Apakah mungkin Oda memang terinspirasi membuat nama Pulau Karate di One Piece berdasarkan Pulau Karate yang ada di kartun Spongebob Squarepants? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa juga cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU