Tak Hanya Garp, Don Chinjao Ternyata Musuhan dengan Roger Juga!

Kalau sama Whitebeard musuhan gak ya?

Tak Hanya Garp, Don Chinjao Ternyata Musuhan dengan Roger Juga!

Ya ini sih memang kemungkinan besar terjadi ya, mengingat keduanya sama-sama memiliki masa keemasan di era sebelum Bajak Laut.

Sejauh ini Don Chinjao dikenal karena rivalitasnya dengan Monkey D. Garp karena Garp merusak kemampuan andalan Don Chinjao, yaitu bor kepalanya yang keras dan kuat.

Bahkan secara tak langsung dia sampai dendam ke Luffy yang merupakan cucu kandung dari Monkey D. Garp. Uniknya Garp yang membuat bengkok, Luffy yang meluruskannya kembali.

Tak Hanya Garp, Don Chinjao Ternyata Musuhan dengan Roger Juga!

Nah kembali ke tema awal, ternyata terungkap kalau Don Chinjao dan Roger juga sempat bersitegang!

Di Vivre Card Databook edisi Dressrosa, diketahui kalau Don Chinjao mendapatkan gelar Bajak Laut Legendaris tak hanya karena rivalitasnya dengan Garp, melainkan juga dengan Gol D. Roger.

Kejadian tersebut adalah di masa keemasannya yaitu 30 tahun lalu, yang berarti sebelum beberapa tahun sebelum eksekusi Roger dan di eraa Bajak Laut masih sedikit.

Karena hal ini juga di Vivre Card Databook miliknya dijelaskan kalau Chinjao memang sangat kuat (karena musuhannya dengan Pahlawan Angkatan Laut dan Raja Bajak Laut).

Tak Hanya Garp, Don Chinjao Ternyata Musuhan dengan Roger Juga!

Don Chinjao dikatakan dalam Databook memiliki semua jenis Haki yaitu Haoshoku Haki, Kenbunshoku Haki, dan Busoshoku Haki.

Satu-satunya kelamehannya ya memang karena dia sudah tua, karena itu menjawab pertanyaan kenapa dia bisa kalah dari Luffy (yang justru menyelamatkan Don Chinjao secara langsung).

Meskipun begitu informasi lebih lanjut tentang pertarungan Don Chinjao dan Roger belum diketahui, hanya diketahui mereka beberapa kali bertemu dalam pertarungan saja. Tingkat kekuatannya jadi agak sulit dikira-kira, namun memang bisa kita katakan lebih kuat Roger pastinya ya.

Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Sumber: Library of Ohara

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU