Kali Ini, Komik Juki Ajak Bertualang ke Wilayah Belitung!

Wah rame nih kayanya!

Duniaku.net – Buku Si Juki dari serial Jalan-Jalan Nusantara kembali berlanjut.

Setelah sebelumnya hadir Petualangan di Labuan Bajo-Flores, kali ini hadir pula buku Petualangan di Belitung.

Peluncuran buku Petualangan di Belitung dari Juki ini diselenggarakan Jumat, 21 Juni 2019. Berlokasi di gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Tidak tanggung-tanggung, acara peluncuran ini pun dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut mengharapkan kalau buku ini bisa membuat anak-anak yang membacanya lebih mencintai Indonesia dan tergerak untuk lebih menjaga lingkungan alamnya.

Komik Juki terbaru ini menyajikan perjalanan tokoh Si Juki dan Mang Awung mengunjungi Belitung.

Kisahnya disajikan dengan ringan dan unik, berbalut komedi khas si Juki. Dengan dukungan dari Kemenko Maritim, sudah tentu kontennya juga memperlihatkan potensi maritim Indonesia di Belitung.

Buku ini sendiri sudah terbit sejak tanggal 20 Mei 2019, jadi kalau kamu-kamu sekalian penasaran, buruan deh cari.

Acara hari ini juga merilis dua buku non-fiksi. Yang pertama adalah Melancong ke Laut – Tata Kelola Pariwisata Maritim Indonesia. Buku berisi 13 esai yang mengulas dari berbagai sisi gimana kita dapat secara bijak mengelola laut.

Ada juga buku Mengamankan Laut – Tata ruang dan Keamanan Maritim. Buku yang membahas upaya-upaya strategis pengamanan laut.

Demikianlah peluncuran buku komik Juki petualangan di Belitung dan juga dua buku non-fiksi soal maritim.

Acara yang menarik ya?

Gimana pendapat kamu? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.