Marco Kaget Mendengar Luffy Mau Melawan Kaido di Episode 890!

Akankah ini jadi alasan Marco mau menolong Luffy?

Duniaku.net – Di One Piece episode 890, kita berjumpa dengan Marco lagi.

Selain mendengar bagaimana kekalahan kelompok bajak laut Whitebeard dari kelompok Blackbeard setelah Marineford, kita pun mendapat indikasi kalau Marco mungkin tidak bisa membantu Luffy.

Alasannya adalah Edward Weevil dan Bakkin, ibu Weevil, kemungkinan akan segera menemukan pemukiman rahasia milik Whitebeard yang dijaga Marco.

Marco sendiri masih ingin titip pesan untuk Luffy. Apakah pesan itu?

Kita juga belum mendengarnya di episode 890 ini. Namun di versi anime, Nekomamushi sempat memberi jawaban kalau Luffy ingin mengalahkan Kaido.


CONTINUE READING BELOW

Walau Sudah Menolak, Akankah Marco Tetap Membantu Luffy?

Di legenda, Momotaro melawan Oni ditemani burung, anjing, dan monyet. Apakah Marco adalah burung tersebut? Akankah Marco membantu Luffy?


Marco terlihat benar-benar terkejut menyadari kalau Luffy ingin menantang Kaido kali ini.

Marco kaget mendengar Luffy mau melawan Kaido ini juga menarik.

Apakah ini akan membuat Marco tergoda untuk bergerak melawan Kaido, meski dia harus meninggalkan pemukiman tersembunyi Whitebeard?

Sebelumnya, saya sudah membuat spekulasi kalau ada kemungkinan Marco akan tetap terlibat pertempuran melawan Kaido.

Kenapa? Karena di legenda Momotaro, Momotaro dibantu oleh tiga hewan: monyet, burung pegar, dan juga anjing.

Monyet kemungkinan adalah Luffy. Anjing kemungkinan adalah Inuarashi. Burung? Sosok yang mewakili burung dan paling mungkin membantu Luffy saat ini ya Marco.

Yang saya pikirkan sih, kalau Marco tidak bisa bergerak, ia minimal akan mencoba meminta rekan-rekannya yang tersisa untuk membantu Luffy. Antara itu, atau pesan yang ingin ia titipkan berhubungan dengan Ace, karena Ace pernah mendarat di Wano dulu.

Akankah Marco kaget mendengar Luffy mau melawan Kaido ini akan berujung kepada bantuan dari sang burung Phoenix? Itu masih harus kita nantikan.

Yang patut kamu perhatikan: Marco kaget mendengar Luffy ingin melawan Kaido ini tidak tersaji di manga.

Di manga, Marco hanya menanyakan apakah benar Nekomamushi ingin ke Wano.

Namun dari arah percakapannya, tidak tertutup Marco beneran kaget dan berpikir untuk tetap membantu Luffy.

Menurut kamu gimana nih? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.