5 Tips Buat yang Main Duo atau Solo di Skuad PUBG Mobile!

Solo di skuad? Kerad juga!!

Duniaku.net – Jadi, kamu mau main duo atau solo di skuad PUBG Mobile.

Mungkin karena kamu mau latihan. Mungkin karena kamu memang lebih nyaman main sama teman-teman dekat kamu saja, dan yang bisa online ya cuma satu atau tidak ada sama sekali.

Ini mungkin tidak masalah kalau kamu masih di peringkat Bronze. Tapi di tingkat Crown, Ace, hingga Conqueror, main duo atau solo di skuad PUBG Mobile bisa terasa menantang sekali. Terutama di akhir permainan, di mana berapa anggota skuad yang tersisa bisa menentukan menang atau kalah.

Apa yang harus kamu lakukan kalau kamu mau main duo atau solo di skuad? Ini tips versi saya!


CONTINUE READING BELOW

Bagus Buat Latihan? Ini 4 Manfaat Main Team Deathmatch PUBG Mobile!

Bukan sekedar mode senang-senang, Team Deathmatch PUBG Mobile bisa mempersiapkan kamu untuk situasi skuad versus skuad! Ini dia manfaat-manfaatnya!


1

Mendarat di Tempat Ramai atau Sepi?

Ini tergantung preferensi kamu sih.

Di satu sisi, seramai-ramainya suatu tempat, waktu fase pendaratan selalu ada chaos. Pemain yang jago sekalipun bisa saja apes tidak dapat senjata.

Momen kekacauan ini bisa kamu manfaatkan untuk meraup kill meski jumlah skuad kamu terbatas.

Di sisi lain, pemain yang tidak terbiasa dengan hiruk-pikuk tempat seperti Georgopol, Pochinki, dan wilayah sejenis di map lain dianjurkan untuk memilih map yang lebih sepi.

Setidak-tidaknya, ini akan memberi kamu ruang untuk mengumpulkan persediaan apa adanya dulu sebelum berurusan dengan musuh.

2

Persenjataan yang Dipersiapkan

Persenjataan yang kamu dan temanmu pakai ya kurang-lebih mirip perlengkapan standar saat kamu main solo atau duo: satu assault rifle dan satu sniper rifle. Yang sniper rifle ini juga kalau bisa dilengkapi dengan scope x6 atau malah x8 sebelum lingkaran akhir.

Kamu dan temanmu harus bisa bertempur di jarak jauh ataupun jarak dekat.

Mengenai sniper rifle kamu mau yang bolt-action atau DMR sih terserah kamu.

Saya sih memilih DMR karena dengan sedikitnya jumlah anggota skuad, saya kadang harus meluncurkan banyak tembakan jarak jauh untuk menghajar skuad penuh.

Persiapkan juga granat, molotov, bom asap, dan sejenisnya.

Mengenai perlengkapan, supressor atau setidaknya flash hider juga bisa dibilang adalah kunci. Kamu harus sebisanya sulit untuk diketemukan oleh musuh kamu.

Kalau kamu belum dapat ini, dianjurkan untuk tetap bergerak mengumpulkan perlengkapan. Walau skuadmu jumlahnya minim, setidak-tidaknya perlengkapan kamu harus benar-benar siap untuk bertempur di segala situasi.

3

Bersiaplah Main Gerilya

Kalau kamu dihampiri oleh satu skuad penuh, menang bisa sulit.

Karena itu, taktik kamu ya harus memanfaatkan stealth dan gerilya.

Karenanya direkomendasikan kamu memasangkan supressor dan flash hider ke assault rifle dan sniper rifle kamu.

Manfaatkan kesempatan untuk menembak musuh, tapi hati-hati jangan sampai kamu ketahuan terlalu dini oleh skuad yang jumlahnya lebih besar.

Pastikan kamu duluan yang melihat musuhmu. Kalau kamu sudah cuma duo, apalagi solo, dan kamu kepergok skuad lain duluan situasinya bisa runyam.

Terus gimana kalau situasinya terlalu panas? Ya tidak masalah untuk kabur dengan teratur.

Biar mudah, pastikan kamu sudah mengamankan mobil sehingga mobilitas bisa mudah jika kamu mulai tidak bisa menghadapi serangan balik musuh.

4

Manfaatkan Keributan Tim Lain untuk Easy Kill

Ini juga bisa kamu manfaatkan di skuad penuh.

Jadi, jumlah skuad kamu lebih sedikit dari yang lain. Terus gimana?

Bagaimana kalau kamu manfaatin saja kerja keras dari skuad lain buat dapat kill?

Kalau misalnya kamu mendengar suara pertempuran, coba cek asal suaranya. Apakah kamu melihat dua skuad atau lebih bertempur?

Ini kesempatan bagi kamu untuk mengeluarkan sniper rifle-mu dan mulai mengacaukan pertempuran dengan menarget kedua skuad tersebut.

Dalam situasi seperti ini, kedua skuad biasanya akan terlalu sibuk konsen dengan satu sama lain sehingga kalau ada penembak dari arah lain mereka justru akan kebingungan dan tak bisa menyerang balik.

Syukur-syukur malah kamu yang panen kill.

5

Kesempatan Chicken Dinner Kamu Terbuka Begitu Sudah Lingkaran Kecil

Berhasil bertahan hingga lingkaran kecil?

Kamu juga memperoleh perlengkapan yang dibutuhkan untuk menang?

Kalau begitu, kesempatan kamu bisa dibilang terbuka besar untuk Chicken Dinner. Kamu hanya harus memastikan kalau kamu menemukan musuhmu duluan, bukannya sebaliknya.

Penyebabnya adalah saat lingkaran kecil, kemungkinan besar pesaingmu pun sudah tak lagi memiliki skuad utuh.

Selain itu, situasi seperti cacing gaming (di Sanhok dan Erangel) serta sniping jarak jauh di bukit berbatu (di Miramar) bisa mengatasi masalah kekurangan anggota skuad.

Tak masalah jumlah skuad kamu hanya satu atau dua kalau kamu bisa menyerang duluan tanpa kelihatan.

Ingin dapat lebih banyak info soal PUBG Mobile dan dunia esport? Jangan lupa cek GGWP.ID ya gaes! Link: GGWP.id

Itulah tips duo atau solo di skuad PUBG Mobile.

Pernah gak sih kamu menang main duo atau solo di skuad PUBG Mobile? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.