Akankah Anime Boruto Membuat Urashiki Jadi Anak Buah Jigen?

Mulai ada tanda-tanda kalau Urashiki mungkin mengabdi ke Jigen, yang diduga adalah Otsutsuki!

Duniaku.net – Sejak awal, Urashiki itu mencurigakan.

Dia tampak bergerak sendiri, menyerang sosok seperti Toneri, Gaara, dan Mitsuki tanpa perintah dari Momoshiki.

Kemudian di akhir alur melawan Momoshiki, Urashiki ngomong sendiri, mengatakan kalau Boruto bisa mengancam rencana “kami.”


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 112: Shikadai Dapat Promosi Jadi Chunin!

Wah, di Boruto episode 112, Shikadai yang pertama mendapat promosi jadi chunin! Tapi Sarada juga hampir terpilih? Simak pembahasannya berikut ini!


Sasuke pun menemukan di episode 112 kalau Urashiki sudah melakukan pengumpulan intel sejak sebelum Momoshiki datang.

Namun ini yang unik: Urashiki tampak tidak membagi semua yang ia ketahui kepada Momoshiki dan Kinshiki.

Hingga ia mendadak menghilang, ia tampak masih menyembunyikan informasi. Ia tidak memberitahukan soal Toneri dan pengawasannya, misalnya.

Karenanya saya curiga anime Boruto akan membuat Urashiki jadi anak buah Jigen.

Teori

Sejak episode 8, sudah jelas kalau Toneri sedang mempersiapkan Boruto untuk melawan sesuatu.

“Dengan mata itu, kamu akan menanggung beban dunia.”

“Matamu mungkin akan memandumu pada cahaya yang akan mengusir kegelapan.”

Terungkap di manga Boruto kalau Jigen kemungkinan besar adalah Otsutsuki. Bahkan bukan Otsutsuki biasa, dia sepertinya adalah Otsutsuki yang harusnya datang sebagai partner Kaguya.

Namun kemudian terjadi sesuatu, sehingga mereka jalan sendiri-sendiri.

Yang menarik adalah, Urashiki kemudian menyerang Toneri. Tampaknya satu-satunya sosok di dunia sekarang yang berpotensi mengetahui aktivitas Jigen, selain anggota Kara.

Memperhitungkan aksi ini, juga fakta baru kalau Jigen kemungkinan besar adalah Otsutsuki, menunjukkan kalau anime Boruto mungkin memang membuat Urashiki jadi anak buah Jigen.

Urashiki tampaknya adalah agen Jigen untuk memata-matai keluarga utama Otsutsuki.

Dia mengumpulkan informasi sejak sebelum Momoshiki datang karena majikannya adalah Jigen, yang memang beroperasi di Bumi. Ia pun terutama mengawasi aktivitas para shinobi karena mereka bisa paling menarik perhatian Jigen.

Namun loyalitas sejati Urashiki tertuju kepada Jigen. Karenanya dia menangani Toneri, saat sosok yang satu itu bahkan tak diperhatikan oleh Momoshiki dan Kinshiki.

Yang perlu kamu perhatikan lagi: saat menjelang alur Ujian Chunin inilah Kara sukses memperoleh teknologi Katasuke, saat Katasuke jadi korban genjutsu. Jadi keberadaan Urashiki dan pergerakan Kara momennya pas.

Situasi ini benar-benar menarik.

Demikianlah teori saya soal Urashiki jadi anak buah Jigen.

Setujukah kamu? Atau kamu punya tanggapan berbeda? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.