Apa Jadinya Kalau Gogeta dan Vegito Fusion Lagi?! Mungkinkah?!

Bagaimana jadinya kalau hasil fusion, di-fusion lagi?

Duniaku.net – Selama ini kita sudah sering melihat hasil fusion Goku dan Vegeta, baik menggunakan Potara atau memakai Fusion Dance. Tapi apa jadinya kalau hasil fusion mereka, Gogeta dan Vegito fusion lagi? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!

gogeta dan vegito fusion

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Di dunia Dragon Ball sejauh ini ada dua macam Fusion yang pernah dilakukan oleh Goku dan Vegeta, yaitu Fusion menggunakan anting Potara dan fusion dengan Fusion Dance. Fusion dari Potara menghasilkan Vegito sementara Fusion Dance menggabungkan mereka menjadi Gogeta.

Tapi bagaimana kalau hasil fusion digabungkan lagi? Bisakah Gogeta dan Vegito fusion?

Jika ditanya bisa atau tidak, kemungkinan besar bisa. Kalau kita mengambil Gogeta dan Vegito dari dua garis waktu yang berbeda seperti dua Zamasu yang bergabung di anime Dragon Ball Super, kita mungkin bisa menciptakan Gogeta dan Vegito fusion.

Tapi pertanyaan pertama yang perlu dibahas, sebaiknya Gogeta dan Vegito fusion menggunakan teknik apa? Potara atau Fusion Dance?


CONTINUE READING BELOW

Power-Up Spinner dari My Hero Academia Bakal Mirip Spider-Man?!

Kalau Spider-Man juga bisa memanjat dinding, akankah power-up Spinner yang memiliki Quirk serupa nantinya mirip Peter Parker? Simak ulasannya dalam artikel berikut ini!


Dibandingkan Potara, Fusion Dance memiliki lebih banyak kekurangan. Fusion Dance memiliki syarat tertentu untuk menggabungkan kedua pihak, salah satunya harus berasal dari ras yang sama. Selain itu, kedua pihak harus memiliki ukuran tubuh yang tak jauh berbeda dan tingkat kekuatan yang sama.

Tak hanya syarat sebelum bergabung, Fusion Dance juga memiliki batasan waktu selama 30 menit. Setelah 30 menit terlalui, hasil Fusion akan terpisah kembali.

Berbeda dengan Potara, syarat-syarat yang disebutkan sebelumnya sama sekali tidak ada. Sejauh apapun perbedaan kedua belah pihak, anting Potara bisa menggabungkan kedua orang yang ingin digabungkan. Batasan waktunya juga jauh lebih lama, yaitu 1 jam.


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 947: Tiga Arah!! Luffy VS Big Mom VS Queen?!

Queen juga? Prediksi One Piece 947 memperkirakan pertarungan Big Mom melawan Luffy akan menyertakan Queen yang ternyata belum benar-benar tumbang! Simak ulasannya di artikel berikut ini!


Bahkan jika pengguna Potara adalah Supreme Kai, fusion dengan Potara ini malah bisa berlangsung selamanya kecuali ada hal lain yang menyebabkan mereka terpisah.

Dari sini saja bisa dilihat kalau penggabungan Potara ini kemungkinan besar dapat menghasilkan fusion yang lebih kuat dan lebih solid dibandingkan Fusion Dance.

Kalau begitu, pilihan yang paling tepat untuk Gogeta dan Vegito fusion adalah dengan menggunakan Potara mengingat untuk melakukan Fusion Dance, Vegito dan Gogeta harus menyamakan level kekuatan keduanya.

Memang, Gogeta dan Vegito fusion kemungkinan akan menghasilkan petarung yang luar biasa kuat, apalagi pada dasarnya kedua karakter tersebut adalah entitas yang sama. Sayangnya kemungkinan besar mereka akan memiliki batasan waktu yang sangat singkat.

gogeta dan vegito fusion

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Di anime Dragon Ball Super ketika Vegito menggunakan perubahan Super Saiyan Blue, Potara Fusion hanya berlangsung tidak sampai 40 menit. Hal ini menurut Gowasu disebabkan kekuatan Super Saiyan Blue Vegito yang terlalu besar.

Bayangkan jika Gogeta dan Vegito fusion dengan menggunakan Potara, kekuatannya kemungkinan akan menjadi begitu besar sampai-sampai mereka tidak bisa mempertahankan batas waktu fusion mereka.

Bahkan mungkin hasil Gogeta dan Vegito fusion hanya akan berlangsung selama 5 sampai 10 menit mengingat batasan waktu Gogeta sendiri yang cuma 30 menit.

Satu-satunya cara untuk menembus batasan waktu dari hasil fusion mereka ini mungkin hanyalah dengan menjadikan salah satu dari komponen Vegito (Goku atau Vegeta) menjadi Supreme Kai, membuat hasil fusion lewat Potara tersebut menjadi permanen.


CONTINUE READING BELOW

Wow! Kelemahan All Might Terungkap di My Hero Academia: Illegals?!

Komik Spin-off dari My Hero Academia baru-baru ini mengungkap kelemahan All Might! Apa sebenarnya batasan yang All Might miliki? Simak ulasannya dalam artikel ini!


Tapi jika tidak ada Supreme Kai yang terlibat dalam penggabungan Potara, hasil gabungan Gogeta dan Vegito fusion ini mungkin hanya akan muncul sekilas dan kemudian terpisah kembali, mengingat betapa kuatnya kedua karakter tersebut.

Kesimpulannya, menurut penulis hasil fusion memang bisa bergabung lagi dengan Potara, tapi waktu batasan hasil penggabungan ini akan semakin pendek karena semakin banyak orang yang digabung maka akan semakin kuat hasil gabungan berikutnya.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kalian setuju dengan pembahasan penulis di atas? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa juga cek laman duniaku.net untuk artikel menarik lainnya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.