One Piece Magazine Vol 6 Beri Petunjuk Kalau Kaido Adalah “Manusia” Pemakan Buah Iblis!

Berarti teori Kaido itu Naga yang jadi manusia bisa kita kesampingkan, ya

Loh bukannya Kaido memang manusia? Gimana sih?!

Eits tenang dulu. Sebelum hal ini diumumkan banyak para penggemar yang berspekulasi kalau Kaido dasarnya bukan manusia, melainkan Naga (atau Sea King) yang memakan Buah Iblis tipe manusia (seperti Chopper).

Namun di One Piece Magazine vol 6, sepertinya penjelasan resmi ini agak sedikit berbeda.

Meskipun belum disebutkan secara pasti dan tepat, namun dikatakan kalau Kaido memakan Buah Iblis.

Penjelasan lengkapnya adalah “Dia adalah pemakan Buah Iblis, tipe Mythical Zoan lebih tepatnya. Dia bisa berubah menjadi Naga raksasa.”

Sumber bahasa Inggris: Library of Ohara

Plus ada tambahan yaitu ras dari Kaido masih belum diketahui apa, ciri-cirinya dikatakan sama seperti ras raksasa namun masih belum dipastikan.

Dengan begini jadinya bisa kita katakan kalau ya Kaido adalah manusia pemakan Buah Iblis Mythical Zoan Naga yang mampu merubahnya menjadi Naga.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kekuatan tubuh fisiknya masih belum diketahui kenapa bisa sekuat ini, apakah efek samping dari kekuatan Zoannya (seperti Chopper yang tak hanya bisa berubah bentuk namun juga berbicara dan berpikir seperti manusia).

Bisa juga memang kemampuan fisik tubuh dari si Kaido itu sendiri, mengingat rasnya belum diketahui, bisa saja memang ada ras yang belum diperkenalkan dan ternyata memiliki fisik yang kuat.

Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.