Bukan Cuma New York! Ini Dia 5 Orang Spider-Man dari Jepang!!

Ada Sho, Takuya, dan juga Yu Komori!

Bukan Cuma New York! Ini Dia 5 Orang Spider-Man dari Jepang!!

Duniaku.net - Marvel memiliki banyak sekali karakter Spider-Man seperti yang terlihat di film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse! Tapi tahukah kalian kalau ada beberapa Spider-Man dari Jepang sana? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!

Bukan Cuma New York! Ini Dia 5 Orang Spider-Man dari Jepang!! Sumber: sampul Spider-Man: the Manga[/caption]

Spider-Man dari Jepang yang pertama akan dibahas adalah Yu Komori dari manga bertajuk Spider-Man: the Manga!

Yu Komori ini adalah seorang ahli radiasi yang tinggal di Tokyo. Seperti yang kalian mungkin sudah tebak, pada salah satu percobaannya Yu Komori tergigit laba-laba yang terkena radiasi dari percobaannya tersebut.

Sama seperti kembarannya Peter Parker, Yu Komori juga kemudian menjadi hero dan bertarung melawan kejahatan. Musuh-musuh yang dihadapinya termasuk Electro versi Cyborg, Lizard, Mysterio, dan bahkan seorang hantu!

Meski tidak pernah ditampakkan langsung di komik Marvel, Yu Komori ini pernah disebutkan namanya di salah satu event Spider-Verse yang melibatkan semua karakter berkekuatan Spider-Man di Multiverse Marvel. Jadi jelas, Yu Komori juga diakui sebagai bagian dari Spider-Verse!

Bahkan dunia tempat Yu Komori ini tinggal diberi angka sendiri oleh Marvel, yaitu Earth-70019.

Bukan Cuma New York! Ini Dia 5 Orang Spider-Man dari Jepang!! Sumber: sampul komik Marvel Mangaverse[/caption]

Spider-Man dari Jepang yang ini tercipta karena Marvel mencoba membuat karakter Marvel seolah berada di dunia ala manga atau anime Jepang. Beberapa hero di sana dibuat ulang dengan berfokus pada hal-hal yang disukai orang dari anime dan manga Jepang.

Bahkan Toni Stark, adik dari Tony Stark di Marvel Mangaverse menggunakan robot yang mirip seperti Gundam di sana! Tak heran, Spider-Man yang lincah dan tangguh pun direka ulang oleh Marvel menjadi ala Jepang.

Meski masih bernama Peter Parker, tapi tak perlu diragukan kalau ini adalah Spider-Man dari Jepang! Kenapa? Spider-Man ini menggunakan kekuatan ninja dan merupakan bagian dari Klan Spider, kelompok klan ninja dengan Peter Parker sebagai anggotanya.

Dari semua inkarnasi Spider-Man versi Jepang, menurut penulis kostum Mangaverse Spider-Man ini bisa dibilang paling keren! Siapa coba yang tidak suka ninja?

Bukan Cuma New York! Ini Dia 5 Orang Spider-Man dari Jepang!! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Spider-Man dari Jepang berikutnya adalah salah satu yang paling terkenal: Takuya Yamashiro alias Supaidaman!

Supaidaman ini tercipta berkat kerja sama antara Marvel dan Toei untuk menciptakan film aksi Tokusatsu Hero. Karenanya, tentu tak aneh kalau hal-hal unik yang biasa kita lihat dari film Jepang juga muncul di Supaidaman.

Agak berbeda dengan Peter Parker, Takuya Yamashiro ini mendapatkan kekuatannya dari seekor alien laba-laba yang berasal dari Planet Spider. Lucunya, tak hanya memiliki robot mirip Megazord tapi Takuya juga bisa berubah seperti Power Rangers atau Kamen Rider!

Setelah kemunculannya di event Spider-Verse di komik, nama Takuya Yamashiro ini sempat melejit lagi apalagi dengan keikutsertaan robot bernama Leopardon miliknya. Sampai banyak yang berharap Takuya ini dimunculkan kembali di film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Uniknya, Supaidaman ini tadinya benar-benar akan muncul di film animasi Spider-Verse berikutnya kalau pendapatan domestik dari film Spider-Man: Into the Spider-Verse sebelumnya mencapai 200 juta Dollar!

Selain ninja, tentu robot raksasa yang bisa berubah bentuk juga tak kalah keren kan?

Bukan Cuma New York! Ini Dia 5 Orang Spider-Man dari Jepang!! Sumber: sampul Spider-Man J[/caption]

Spider-Man dari Jepang kali ini berasal dari manga terbitan Kodansha berjudul Spider-Man J yang kemudian diterbitkan ulang di Amerika dengan judul Spider-Man J: Japanese Knights Digest.

Seperti kebanyakan manga, Spider-Man J ini diceritakan dalam bentuk komik hitam putih. Lucunya, gaya gambar ini terbawa juga ketika Spider-Man J diundang oleh Peter Parker ke event Spider-Verse! Agak kontras dengan karakter lain yang penuh warna!

Spider-Man J ini bernama Sho Amano dan berasal dari Earth-7041. Ketika diterjemahkan di Amerika, nama Sho Amano ini diganti jadi Peter Parker. Mungkin supaya pembaca tidak bingung dengan nama Sho Amano mengingat Peter Parker jelas lebih populer.

Berbeda dengan Spider-Man kebanyakan, karakter ini memiliki mata ala komik Jepang tergambar jelas di kostum Spider-Man miliknya. Lucu, bukan?

Bukan Cuma New York! Ini Dia 5 Orang Spider-Man dari Jepang!! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Jangan lupa dengan Spider-Man dari Jepang yang paling terkenal, Peni Parker!

Meski dikatakan tinggal di New York juga, tapi Peni Parker ini tak perlu diragukan lagi memiliki darah keturunan Jepang. Apalagi ketika kemunculannya di film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse, Peni Parker seketika menyapa dengan Bahasa Jepang yang imut.

Seperti yang banyak kalian tahu, Peni Parker menggunakan kekuatan Spider-Man miliknya dengan cara yang agak unik. Dia terikat dengan seekor laba-laba yang mengendalikan sebuah robot bersama, menjadikan keduanya memiliki nama Hero SP//dr.

Kalau boleh dibilang, Spider-Man dari Jepang yang satu ini tentu adalah favorit admin karena daya tariknya yang unik!


Jadi bagaimana menurut kalian daftar 5 Spider-Man dari Jepang di atas? Mana yang jadi favorit kalian? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa juga cek laman duniaku.net untuk artikel menarik lainnya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU