Pembahasan One-Punch Man Season 2 Episode 12: Saitama vs Elder Centipede!

Elder Centipede muncul lagi! Kali ini, mampukah dia menghadapi Saitama?

Duniaku.net – Episode 11 kemarin berakhir dengan menarik.

Setelah melawan delapan hero yang terdiri dari kelas A dan kelas B, Garou menghadapi Genos.

Tak hanya itu, kemudian datang juga hero kelas S yang paling memahami Garou: Bang, beserta Bomb yang kalau jadi hero juga pastinya masuk kelas S juga.

Apa yang akan terjadi saat Bang akhirnya melawan Garou? Simak pembahasan One-Punch Man season 2 episode 12 berikut!


CONTINUE READING BELOW

Begini Penampakan Blast di One-Punch Man Season 2 Episode 12!

Wah, penampilannya masih misterius rupanya! Begini penampakan Blast di One-Punch Man season 2 episode 12! Gimana menurut kamu?


1

Garou yang Dihajar

Setangguh-tangguhnya Garou, sulit kalau lawannya sudah Bang (yang paling bisa mengimbanginya dalam duel). Mana Bomb ikut serta pula.

Di awal episode, Garou pun menghabiskan waktunya dihajar oleh mantan gurunya.

Meski begitu, Garou belum juga takluk. Sosok yang satu ini punya ketangguhan menarik, di mana ia bisa terus bangkit meski sudah kena racun, sempat ditembaki dan dihajar oleh delapan hero, dan masih terus sadar walau sudah digebukin gurunya.

Beneran, kalau bukan Saitama yang nonjok dia, menjatuhkan Garou secepatnya itu sulit.

2

Garou yang Ter-Bully

Di sela-sela Garou dihajar, kita sempat diperlihatkan juga masa kecil Garou yang sedih.

Masalah Garou sebenarnya sangat realistis, dan beneran dirasakan oleh banyak anak di dunia nyata juga.

Dia tadinya hanya anak penyendiri, yang kemudian di-bully oleh siswa populer.

Bukannya membantunya, gurunya juga ikut menyalahkan dirinya.

Kalau Garou harus tumbuh seperti ini, tak heran kalau pandangan keadilan Garou jadi menyimpang.

Pada dasarnya, ia menganggap kalau mayoritas penduduk menyukai para hero, maka keadilan adalah apa yang ditentukan para hero itu.

Sama dengan saat ia masih kecil, mayoritas lebih menyukai Tacchan yang sebenarnya mem-bully Garou. Maka mayoritas pun percaya kalau keadilan adalah Tacchan menindas Garou.

3

Pertempuran Melawan Elder Centipede

Namun Garou tidak kalah di One-Punch Man season 2 episode 12 ini.

Ia diselamatkan oleh Phoenix Man.

Kemudian, agar Genos, Bang, dan Bomb tidak mengejar, Elder Centipede muncul untuk melawan dua hero kelas S plus ahli bela diri itu.

Hasilnya?

Elder Centipede mungkin adalah salah satu monster terkuat di sejarah One-Punch Man, tak heran dulu Blast tidak mampu sepenuhnya menghabisi makhluk ini.

Mau dihajar dengan serangan kombinasi Bang dan Bomb maupun diserang Genos dari dalam, Elder Centipede selalu mampu memulihkan diri.

Kata Phoenix Man sih, empat hero yang bisa mengimbangi Elder Centipede hanya Metal Knight, Tatsumaki, Blast, atau King. Empat sosok yang tadinya tidak ada di area pertempuran.

4

Datangnya Saitama

King membuktikan kalau dirinya berpotensi bisa menjadi seperti Mister Satan Dragon Ball di One-Punch Man season 2 episode 12 ini.

Memanfaatkan reputasinya, King bisa meminta informasi dari Asosiasi Hero soal Elder Centipede. Ia pun memperoleh info soal kebencian Elder Centipede pada Blast.

Memanfaatkan informasi itu, ia bisa memancing Elder Centipede untuk datang memburunya.

Tentu saja, Saitama kemudian menyambut Elder Centipede. Satu pukulan saja, dan Elder Centipede hancur dari ujung ke ujung.

Mau tau yang konyol?

Ada indikasi Saitama menyalurkan pukulan serius ke Elder Centipede karena dia sebelumnya dibikin kesal King di permainan gim.

Jadi Saitama hanya menjadikan Elder Centipede, makhluk yang merepotkan Bang, Bomb, dan Genos, sebagai penyalur stres.

Demikianlah kejadian di One-Punch Man season 2 episode 12.

Seharusnya, inilah episode terakhir dari OPM season 2.

Kapan season 3?

Untuk itu sih kita tunggu pengumumannya saja. Yang jelas, anime OPM ini mengikuti versi manga yang digambar Yusuke Murata.

Saat ini, versi manga Murata belum selesai memperlihatkan penyerbuan ke markas Asosiasi Monster. Akankah studio anime menunggu alur itu rampung di manga dulu baru lanjut season 3? Kalau gitu, mari kita berharap jedanya tidak kelamaan.

Gimana menurut kamu soal One-Punch Man season 2 episode 12? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.