Kenali! 7 Kostum Hitam Spider-Man yang Keren Abis!

Night Monkey!

Duniaku.net – Spider-Man Far From Home akan segera tayang. Film ini akan menjadi penutup Marvel Cinematic Universe phase 4. Seperti halnya film superhero lainnya, Spider-Man juga akan hadir dengan kostum baru yaitu kostum merah hitam dan kostum hitam Spider-Man dalam rupa stealth suit.

Pada artikel terdahulu, kita telah membahas kostum merah hitam Spider-Man. Tidak ada salahnya jika kita membahas kostum hitam Spider-Man yang akan memulai debutnya di Marvel Cinematic Universe.

Kostum hitam Spider-Man memiliki cerita panjang dalam sejarah Spider-Man. Kostum hitam bahkan memiliki makna tersendiri untuk emosi Spider-Man dalam menghadapi lawannya, kontras dengan warna merah yang biasa dikenakan Spider-Man.

Origin

kekuatan venom

Stealth Suit di Spider-Man Far From Home sudah dijelaskan perannya dalam beberapa trailer yang telah rilis. Pada dasarnya, Peter Parker tidak mau Spider-Man muncul di Eropa, karena takut ketahuan kebetulan bersamaan dengan liburan Peter Parker. Selain untuk menyamarkan kehadiran Spider-Man, Stealth Suit buatan SHIELD ini juga untuk melakukan misi di malam hari.

Namun dalam sejarah komiknya, kostum hitam memiliki alasan yang berbeda. Tahukah kamu bahwa kostum hitam Spider-Man adalah ide dari fan? Pada 1982, seorang fan bernama  Randy Schueller – saat itu berusia 22 tahun, menghadiri event penulis dan artis yang diadakan Marvel. Ia mengajukan ide kostum Spider-Man yang lebih canggih berwarna hitam buatan Reed Richards dan The Wasp. Ide ini dibeli oleh Jim Shooter seharga 220 dolar AS- sekarang sekitar 500 dolar AS atau 6 jutaan rupiah.

Ide ini baru terwujud pada event Secret War di 1984. Spider-Man yang kostumnya hancur, membuat kostum baru menggunakan mesin misterius. Sebuah bola hitam menjadi cairan yang menyelimuti tubuh Peter, dan menjadi kostum baru berwarna hitam dengan penambahan kekuatan. Belakangan baru ketahuan bahwa kostum ini merupakan mahluk hidup symbiote.

1

Symbiote Costume

Kostum hitam Spider-Man yang paling terkenal, merupakan symbiote hidup yang nantinya dikenal sebagai Venom. Muncul pertama kali pada Secret War 1984, kostum ini berkembang dan memiliki sejarahnya sendiri. Bagaimana Peter membenci kostum ini, karena Venom pernah menculik Mary Jane. Lalu kenapa Venom bisa begitu gila? uniknya pada retcon belakangan terungkap kostum ini menghinggapi Deadpool terlebih dahulu sehingga Venom menjadi gila!

Kostum ini tidak hanya muncul di komik, animasi, juga video game, namun juga muncul di film Spider-Man 3.

2

Back in Black

Kostum symbiote mungkin menimbulkan trauma tersendiri bagi Peter Parker, namun bukan berarti ia meninggalkan kostum hitam. Kostum hitam non-symbiote ia pakai justru untuk menimbulkan rasa takut pada lawannya. Hal ini karena Spider-Man kostum hitam terkenal lebih kuat dan lebih brutal. Ini memberi kesan menakutkan tersendiri bagi lawan dan kawannya.

3

Spider-Man Noir

sumber: Spider-Man PS4

Spider-Man Noir berasal dari dunia hitam putih bernuansa dunia tahun 30-an. Kostum hitam ini memang untuk menyamarkan keberadaan Spider-Man Noir yang suka beraksi diam-diam namun juga bisa frontal dengan menembak pistol.

4

Dark Suit

sumber: Spider-Man PS4

Deadpool pernah membunuh Peter Parker, namun ia menariknya kembali dari neraka dan berhadapan dengan Mephisto. Pakaian ini yang dikenakan saat petualangan di neraka berlangsung.

5

Mk II Armor

sumber: Spider-Man PS4

Peter pernah kehilangan Spider sense nya. Ia lalu membuat kostum anti peluru untuk menutup kelemahannya akibat kehilangan refleks dan nalurinya.

6

Stealth Suit Big Time

sumber: Spider-Man PS4

Saat kisah Big Time, Peter Parker membuat armor untuk melawan serangan sonic scream dari Hobgoblin. Pakaian ini membelokkan cahaya dan suara, sehingga Peter bisa berkamuflase menghilang. Aksen pada pakaian ini berganti warna antara merah, biru, atau hijau.

7

Stealth Suit MCU

kostum hitam Spider-Man

sumber: YouTube

Kostum hitam Spider-Man teranyar. Agar ia tidak ketahuan beraksi di Eropa, Nick Fury memberikannya kostum ini. Tapi tetap saja ia tertangkap kamera saat beraksi. Orang-orang memberinya nama baru: Night Monkey

Bagaimana menurut kamu mengenai Kostum hitam Spider-Man? Kostum manakah yang paling kamu suka? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial