BEKRAF Game Prime 2019 Siap Hadir Lagi untuk Industri Gim Indonesia!

Industri gim di Indonesia sudah semakin meningkat, lho! Penasaran gim Indonesia apa saja? Datang ke BEKRAF Game Prime 2019!

Setiap tahunnya, ada acara yang bisa dianggap sebagai Lebarannya penggiat industri gim Indonesia, BEKRAF Game Prime 2019.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, BEKRAF Game Prime 2019 siap menjadi event industri gim di Indonesia.

Tahun 2018 lalu Game Prime berhasil menarik animo masyarakt mencapai 18 ribu pengunjung dan tahun ini akan lebih ramai lagi karena pendaftar via online saja sudah mencapai 19 ribu!

Dalam presscon yang diselenggarakan di kantor BEKRAF, 5 Juli 2019, Hari Sungkari selaku Deputi Infrastruktur BEKRAF menuturkan kalau industri gim tak lagi bisa dipandang sebelah mata.

Menggandeng GGWP.id dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) BEKRAF siap mewujudkan industri gim Indonesia lebih maju dengan Game Prime.

Masih sama, BEKRAF Game Prime 2019 akan menghadirkan eksibisi dari para developer gim Indonesia, sehingga mereka bisa memasarkan gim mereka dan para pemain gim di seluruh Indonesia bisa mencobanya.

Namun ada yang berbeda nih dibandingkan beberapa tahun terakhir, yaitu tahun ini tidak ada Business Day yang biasanya diadakan sehari sebelum eksibisi dan ditujuan untuk para developer saling bertemu.

Ricky Setiawan, CEO dari GGWP.id menjawab kalau tahun ini Game Prime 2019 akan lebih fokus pada marketing dan menyediakan pasar untuk developer Indonesia memamerkan dan memasarkan gim mereka ke para pemain di eksibisi.

Nah supaya jadi semakin banyak developer-developer baru di Indonesia, bagaimana srategi AGI untuk mewujudkannya?

Narenda Wicaksono ketua AGI menjelaskan bahwa di luar Game Prime 2019, AGI juga bekerja sama dengan pemerintah termasuk BEKRAF untuk menciptakan idnustri gim di Indonesia.

Termasuk beberapa di antaranya seperti BEKRAF Developer Day dan juga program inkubasi bagi para developer. Ada juga dikirimnya para developer berbakat ke ajang luar negeri untuk meluaskan pasar dan menambah ilmu serta pengalaman.

BEKFRAF Game Prime keempat ini akan diselenggarakan pada tanggal 13 dan 14 Juli 2019 di Balai Kartini, Jakarta.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.