Pecah!! Grup Band Rock [ALEXANDROS] Asal Jepang Sukses ‘Bangunkan’ Jakarta!

Konsernya keren abis!

Duniaku.net – Minggu lalu, di tengah-tengah sibuknya jadwal tur Asia [ALEXANDROS], tak lupa juga mereka menyempatkan diri untuk menjadikan Jakarta sebagai salah satu tujuan Asia Tur-nya.

Konser [ALEXANDROS] Sleepless in Jakarta pun berhasil diselenggarakan pada tanggal 28 Juni 2019 yang lalu. [ALEXANDROS] sendiri merupakan band rock asal Jepang yang beranggotakan 4 orang yaitu Yoohei Kawakami, Hiroyuki Isobe, Masaki Shirai, dan Satoyasu Shomura.

Sayangnya sang drummer Shomura menderita cedera punggung dan digantikan oleh drummer dari BIGMAMA, yaitu Ib Riad.

Meskipun konser diadakan di hari kerja yaitu Jumat malam, namun para fans dengan sangat antusias datang untuk menonton band idolanya.

Kali ini sendiri bukan pertama kalinya [ALEXANDROS] datang ke Indonesia, sebab sebelumnya mereka sudah pernah datang ke Indonesia dalam rangka konser di Japan Night 4 tahun lalu, pada tahun 2015. Konser pun dimulai pada pukul 8 malam tepat.

Sang vokalis Yoohei pun langsung menggebrak dan membangunkan Jakarta dengan lagu-lagu andalannya terutama dari album terbarunya Sleepless in Brooklyn.

Lagu yang dibawakan antara lain Mosquito Bite, I Don’t Believe in You, Pray, dan juga lagu Arpeggio dari game PS4 Judgment yang tentu saja banyak ditunggu oleh para penggemarnya. Apalagi game Judgment versi Bahasa Inggris sendiri baru saja dirilis 3 hari sebelum perhelatan konser ini digelar.

Tidak kalah menariknya, [ALEXANDROS] juga membawakan lagu barunya yang belum pernah dirilis di mana pun dalam konsernya di Jakarta ini.

Para member [ALEXANDROS] membawakan lagu-lagunya dengan begitu enerjik dan juga tanpa jeda, menarik semangat para penonton yang terhipnotis oleh lagu-lagu [ALEXANDROS] dan ikut bergoyang.

Gitaris dan bassist dari [ALEXANDROS] juga tidak mau kalah dan memberikan fanservice berupa pick gitar yang sangat sering sekali mereka lemparkan ke arah penonton.

Vokalis [ALEXANDROS] dan juga para membernya yang lain sangat fasih bahasa Inggris, sehingga tidak ada kesulitan komunikasi dengan para penonton.

Mereka juga menggelar banyak obrolan yang membuat posisi para member [ALEXANDROS] dan juga para penonton menjadi akrab, apalagi didukung oleh venue-nya yang terasa tak menghalangi interaksi antara sang artis dan penggemarnya.

Yoohei pun bercerita bahwa mereka telah mencoba berbagai makanan Indonesia dan sangat suka dengan nasi goreng.

Ketika konser dinyatakan telah berakhir, fans yang seakan belum puas akan durasi penampilan [ALEXANDROS], langsung meminta encore padahal band-nya sendiri masih berada di atas panggung.

Dengan semangat, para penonton menerikkan kata encore dalam bahasa Jepang yaitu ‘ankoru, ankoru!’ yang kemudian disambut dengan kembalinya [ALEXANDROS] dari backstage, membawakan dua lagu terakhir.

Yoohei pun kagum dengan para penonton yang tahu bagaimana kata-kata encore dalam bahasa Jepang, dan meminta para penonton untuk menerikkan kata encore namun dalam bahasa Indonesia, yang kemudian disambut dengan para penonton dengan teriakan “lagi, lagi!”.

Setelah 2 jam lebih lamanya, akhirnya konser solo [ALEXANDROS] Sleepless in Jakarta pun harus berakhir, setelah sangat sukses membangunkan para fans-fans nya di Jakarta. Namun bagi fans yang membeli tiket kategori pertama masih harus tinggal di area konser, karena mereka mendapatkan benefit berupa foto, sesi handshake, dan juga autograph.

Konser [ALEXANDROS] Sleepless in Jakarta ini adalah rangkaian tur Sleepless ketiganya setelah Shanghai dan Beijing. Setelah dari Jakarta, [ALEXANDROS] pun melanjutkan Sleepless tour nya ke berbagai negara di Asia seperti Bangkok, Hong Kong, Taipei, dan Kuala Lumpur.

Photo Credit by Satria Khindi


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
kairizero

Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.