Terlalu Ngeri, 10 Film Horor Ini Sempat Dilarang Tayang di Berbagai Negara!

Sampai kena banned?!

Duniaku.net – Film horor adalah salah satu genre terbaik yang sering ditonton oleh orang-orang. Menyajikan berbagai kengerian plus banyaknya jumpscare di dalamnya, film horor masih bertahan hingga sekarang. Sejauh ini film horor jadul atau kontemporer, banyak yang menarik untuk disimak.

Tapi sayangnya, ada beberapa film horor yang justru terlalu berlebihan dalam mengambil sudut pandang. Film horor ini menjadikan hal-hal yang tabu sebagai basis cerita sehingga menyebabkan perdebatan.

Jadilah akhirnya ada beberapa film horor yang dilarang tayang oleh banyak pihak. Yuk tanpa basa-basi langsung saja kita bahas satu per satu mengenai film horor yang dilarang tayang!!

1

Cannibal Holocaust

Tentu saja, tidak ada daftar film horor terlarang yang akan lengkap tanpa adanya Cannibal Holocaust yang merupakan salah satu genre film rekaman yang ada. Film ini diklaim menjadi salah satu film yang dilarang.

Film itu, tentang sekelompok pembuat film yang pergi ke Amazon untuk mencari teman-teman mereka yang hilang. Sialnya, film ini kabarnya mengambil sesuatu yang nyata bahkan sampai sang sutradara, Ruggero Deodato ditangkap karena menyebarkan film ini ke public.

Dia bisa dilepaskan jika membuktikan film ini palsu. Cannibal Holocaust dilarang di lebih dari 7 negara yang berbeda karena kontennya yang keras sehingga membuat film ini punya reputasi buruk.

2

Silent Night, Deadly Night

Bukan yang kalian harapkan ketika industri film dikelilingi oleh film yang lebih menonjolkan seksual dan menjijikan. Silent Night, Deadly Night benar-benar berhasil membuat dirinya menjadi salah satu film yang dikecam pada 1984.

Mengambil tema soal Santa Claus yang dicintai dan mengubahnya menjadi momok kekerasan dan kematian, film ini menghadapi beberapa reaksi serius karena berani mengambil premis tersebut.

Silent Night, Deadly Night diprotes di luar bioskop oleh keluarga yang percaya itu akan menakuti anak-anak mereka. Film itu hanya bertahan dua minggu di bioskop sebelum ditarik dari peredaran.

3

Face of Death

Face of Death menjadi film horor yang dilarang selanjutnya di industri film. Faces of Death menciptakan lingkungan yang nyata, akting gila, dan rekaman palsu yang membuat kontroversi terhadap film ini meningkat.


CONTINUE READING BELOW

[SPOILER] Ini 10 Momen Paling Menguras Emosi di Avengers Endgame!

Film ke 22 dari rangkaian cerita Marvel Cinematic Universe ini menyajikan banyak hal-hal gila dan cukup keren di dalamnya. Kali ini Duniaku.net ingin mengajak kalian untuk membahas mengenai 10 momen paling emosional di Avengers End Game. Yuk langsung kita sikat satu per satu!


Kurang lebih, apa yang dibawakan film ini sama seperti Cannibal Holocaust. Banyak momen berbahaya di Face of Death. Film ini dilarang dari 40 negara karena banyaknya hal buruk yang ditampilkannya. Reputasi memalukan harus didapatkan oleh film ini sayang sekali.

4

Antichrist

Film Antichrist yang dibuat oleh Lars Von Tiers mendapatkan banyak perhatian di tahun 2009 karena film ini menjadi salah satu film yang dilarang. Mengirimkan pasangan yang berduka ke sebuah pondok di hutan, pada akhirnya ada sesuatu yang mengerikan yang terjadi. Ini sejatinya merupakan hal yang klise di film horor.

Tapi sayangnya, keduanya mengalami kejadian luar biasa baik secara seksual maupun psikologis.

Antichrist setidaknya dilarang di tiga Negara ketika pertama kali keluar, dengan Perancis menambahkan diri mereka ke daftar itu 6 tahun setelahnya. Kejadian ini tentu saja tidak menyenangkan bagi film Antichrist.

5

Possession

Possession adalah kisah tentang seorang wanita yang ingin menceraikan suaminya yang kebetulan menjadi mata-mata internasional. Tapi sayangnya si wanita tidak ingin mengutarakan alasannya mengapa dia melakukan itu.

Tapi seiring berjalannya film, justru ada banyak hal-hal mengerikan yang terjadi. Kengerian ini membuat Inggris melarang film ini selama 18 tahun. Negara-negara lain mengatakan bahwa mereka ingin memotong film tersebut hingga durasi maksimalnya 1,5 jam dari durasai 2 jam.

6

Devil

Film ini telah dirilis dalam bentuk singkat, tetapi potongan penuhnya adalah sesuatu yang sangat mengerikan sehingga tidak memungkinkannya dirilis secara penuh. Ada dua adegan panjang sebelum mengirimkannya ke BBFC di mana kemudian potongan layar kembali dilakukan agar film ini bisa ditayangkan.

Devil adalah penafsiran Ken Russell tentang tokoh sejarah nyata  soal Urbain Grandier yang adalah seorang pendeta yang dieksekusi karena sihir pada abad ke-17. Ada banyak sekali tema seksual, kekerasan, kesesatan, dan sebagainya.

Ada versi film yang masih belum dipotong tapi tetap saja film itu kehilangan banyak adegan kontroversi. Warner Bros menolak untuk merilis versi film mereka.

7

Land of the Dead

Land of the Dead adalah salah satu film horor zombie yang cukup membuat orang-orang melarangnya untuk diluncurkan.  Seperti film horor zombie biasa, Land of the Dead menggambarkan dunia di mana manusia harus berjuang menghadapi  zombie. Lantas jika seklise ini, apa masalahnya? Mengapa film ini dilarang?

Ukraina adalah negara besar yang tersinggung di sini. Setelah genosida mengerikan pada tahun 1930-an yang membuat banyak orang kelaparan, penduduknya terpaksa makan daging manusia untuk bertahan hidup sehingga membuat film zombie seperti ini menjadi sangat sensitive.

Itu mungkin bukan larangan berskala besar untuk Land of the Dead, tetapi keputusan Ukraina harus dihormati dan membuat film ini masuk ke dalam daftar.

8

I Spit on Your Grave

Sebuah film yang mungkin kalian belum pernah mendengarnya. Mungkin kalian pernah mendengar judulnya bernama I Spit on Your Grave yang merupakan salah satu film horor yang paling terkenal karena dilarang baru-baru ini.

Film ini merupakan sebuah film eksploitasi yang mengisahkan kisah seorang wanita yang diserang dan dibiarkan mati oleh empat pria, ia berhasil selamat dari cobaan dan melakukan balas dendam brutal terhadap orang-orang yang menyakitinya. Terdengar klise bukan?

film itu dilarang secara internasional karena mengagungkan kekerasan terhadap perempuan. Bahkan di tahun-tahun sejak itu, hanya versi yang diedit dan dipotong yang diperbolehkan tayang.

Sementara beberapa orang mungkin mengklaim bahwa ini adalah bagian dari sejarah perfilman, beberapa diantaranya bahkan mengatakan film ini tidak layak tayang.

9

Salo

Salo harus menjadi salah satu film horor yang dilarang di banyak wilayah. Film ini menceritakan sekelompok pria dan wanita muda diculik dan dibawa ke sebuah rumah mewah selama 120 hari untuk disiksa.

Membentang antara seksual dan psikologis, pada akhirnya film yang satu ini harus dikecam karena terlalu sadis. Film ini kabarnya menjadi salah satu film yang sangat kontroversi selama 40 tahun. Membayangkan film ini saja sudah merinding!

10

Nekromantik 2

Sekarang, film Nekromantik pertama sudah cukup untuk membuat orang-orang ketakutan pada tahun 1987. Ya, hal berbau nekrofilia benar-benar di eksploitasi di sini. Setidaknya tujuh Negara melarang film ini. Tak kapok, film Nekromantik 2 memasukkan lebih banyak kematian dan seks dengan mayat sehingga memicu reaksi dari berbagai pihak.


CONTINUE READING BELOW

Antagonis Menang! 10 Film Dengan Plot Twist Jagoannya Kalah!

Sejauh ini ada banyak sekali film yang mengambil plot di mana para penjahat merupakan seorang pemenang nantinya.Jika kalian tertarik, mungkin kita bisa langsung membahas satu per satu mengenai 10 film yang antagonisnya menang.


Pihak berwenang Jerman pada waktu itu menggerebek bioskop-bioskop yang menunjukkan film itu dan menyita setiap barang bukti terkait film ini. Film ini diklaim memuliakan kekerasan sehingga tak cocok untuk konsumsi publik.


Sepertinya itulah 10 film horor yang dilarang tayang dan dikecam karena menyajikan sesuatu yang tidak beres. Bahkan untuk tayang saja, beberapa film di atas sangat susah karena harus melakukan pemotongan adegan sana-sini agar bisa direstui oleh dunia.

Bagaimana menurut kalian? Silakan tulis tanggapannya di kolom komentar untuk memulai diskusi ya.

 


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!