Akankah Scorpion Muncul di Lanjutan Spider-Man: Far From Home?!

Bukan yang Mortal Kombat, tapi yang musuhnya Spider-Man!

Duniaku.net – Adegan mid-credits Spider-Man: Far From Home bisa membuka peluang besar mengenai masalah di kelanjutan Spider-Man: Far From Home.

Salah satunya adalah kemunculan musuh klasik Spider-Man, yakni Scorpion.

Kenapa gitu saya memperkirakan Scorpion muncul di lanjutan Spider-Man: Far From Home?

Teorinya bisa kamu baca di bawah. Tapi hati-hati spoiler kalau kamu belum nonton.

Kalau kamu belum nonton mid-credits Far From Home, direkomendasikan kamu nonton dulu baru balik baca ini.


CONTINUE READING BELOW

Ini Rekomendasi 6 Anime Baru Bulan Juli yang Wajib Kamu Cek!

Saat anime seperti One-Punch Man season 2 tamat, anime-anime baru ini debut di bulan Juli! Wajib kamu cek nih! Inilah rekomendasi anime baru bulan Juli


SPOILER ALERT!!!

Saya jadi curiga kalau Spider-Man: Homecoming dan kemudian Far From Home adalah persiapan untuk memperkenalkan Scorpion di Marvel Cinematic Universe.

Pertama, di Homecoming kita diperkenalkan kepada penjahat bernama Mac Gargan. Gargan bahkan masih ingin memburu Spidey, sementara Vulture yang dia ajak justru melindungi identitas bocah itu.

Kemudian, di Far From Home, kita diperkenalkan kembali kepada J. J. Jameson. Daily Bugle mungkin sekarang berkembang jadi media berita viral, bukannya surat kabar. Namun J. J. Jameson masih berulah, dan masih diperankan oleh J. K. Simmons.

Terus apa hubungannya J.J.J. dengan Scorpion?

Pembaca komik pasti tahu kalau J.J.J. sebenarnya berperan pada terciptanya Scorpion.

Di komik, Mac Gargan adalah detektif yang disewa oleh J.J.J. agar dia bisa tahu kenapa Peter Parker selalu bisa mendapat foto bagus Spider-Man.

Begitu upaya Gargan gagal, Jameson memutuskan mempekerjakan Gargan untuk dijadikan subyek dari eksperimen dengan Dr. Farley Stillwell. Intinya, Gargan diberikan kostum yang membuat dia memiliki karakteristik kalajengking. Termasuk ekor yang kokoh dan fungsional.

Gargan kemudian menjadi penjahat kuat, tapi dia jadi gila karena efek efek itu. Ia bahkan memburu J.J.J. juga.

Jadi, saya pun curiga kalau Scorpion akan menjadi musuh besar Spidey di lanjutan Far From Home.

Kemungkinan besar, alur Scorpion pun akan mirip-mirip, lengkap dengan ulah J.J.J. Hanya saja, kemungkinan Scorpion akan memburu Spidey ditemani juga oleh Sinister Six.

Yep, saya memperhitungkan kalau bukan hanya Scorpion yang akan dilawan oleh Spidey. Gargan sudah mengatakan sejak Homecoming kalau dia punya beberapa kenalan di luar penjara yang ingin berjumpa Spidey.

Bila Gargan diperkuat kostum Scorpion, terus ada juga Vulture (yang mungkin diam-diam akan mencoba membantu Spidey), Shocker, bahkan mungkin Mysterio (saya curiga kematian dia di akhir Far From Home juga trik) serta dua musuh baru lagi, maka Sinister Six bisa hadir di Marvel Cinematic Universe.

Hubungan J.J.J. dengan Mac Gargan di komik inilah yang membuat saya curiga Scorpion muncul di lanjutan Spider-Man: Far From Home.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.