Baru Dipakai, Mungkinkah Ini Asal Inspirasi Topeng Kikunojo?!

Kira-kira topeng apa yang dipakai Kiku itu ya?

Duniaku.net – Kiku diperlihatkan memakai topeng sebelum bertarung, dan topeng itu malah membuatnya dikenali oleh para tawanan Wano sebagai bagian dari Akazaya Nine! Dari mana inspirasi Topeng Kikunojo itu sebenarnya? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!

topeng kikunojo

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Baru-baru ini O-Kiku yang ternyata memiliki nama asli Kikunojo diperlihatkan memakai sebuah topeng supaya dirinya dikenali oleh para tahanan Penjara Udon. Semua yang melihatnya kemudian menyebut nama Kikunojo dengan julukan Lingering Snow.

Apa sebenarnya rahasia di balik topeng Kikunojo ini? Kenapa tampaknya topeng ini begitu spesial?

Topeng yang dikenakan Kikunojo ini kemungkinan besar terinspirasi dari topeng Hannya, sebuah topeng yang digunakan pada Teater Noh. Untuk lebih jelasnya tentang Teater Noh bisa dilihat di artikel wikipedia di sini.


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi: Seperti Apa Kira-Kira Kekuatan Kiku dari Akazaya Nine?!

Setelah memakai topeng yang mengerikan itu, tentu banyak yang penasaran dengan kekuatan Kikunojo, bukan? Yuk simak spekulasi kekuatan Kiku dari Akazaya Nine dalam artikel berikut ini!


Topeng Kikunojo yang terinspirasi dari topeng Hannya ini melambangkan seorang iblis wanita yang dilanda kecemburuan. Konon katanya wajah dalam topeng tersebut adalah simbol seorang wanita yang berubah menjadi iblis setelah kematiannya!

Sama seperti topeng Kikunojo sendiri, topeng Hannya juga sempat digunakan oleh aktor pria yang memainkan karakter wanita dalam drama Kabuki. Aktor tersebut bernama Segawa Kikunojo! Jelas sekali dari mana Oda mendapatkan inspirasinya, bukan?

topeng kikunojo

Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Hannya

Jadi memang topeng Kikunojo dan karakternya sendiri kemungkinan besar terinspirasi dari Segawa Kikunojo, aktor Kabuki terkenal yang biasa memainkan peran wanita.

Topeng Hannya dikenal memiliki dua tanduk yang mirip tanduk kerbau dengan mata yang terbuat dari logam dan mulut yang menyeringai seram. Uniknya, topeng ini mampu menunjukkan ekspresi yang berbeda-beda tergantung dari mana kita melihatnya.

Ketika topeng ini dilihat dari depan dan lurus, wajah yang tampak adalah raut muka marah dan mengerikan, tapi ketika sedikit diturunkan ekspresi yang terlihat adalah kesedihan yang mendalam.


CONTINUE READING BELOW

Akankah Akhir Babak Kedua Mengubah Penjara Udon Jadi Markas Luffy?!

Babak Kedua kemungkinan akan segera berakhir dengan Penjara Udon dikuasai dan dijadikan markas oleh Luffy! Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini!


Bahkan, jenis warna yang digunakan untuk melukis topeng Hannya ini juga memiliki arti masing-masing. Warna putih melambangkan wanita yang berkarakter, seperti wanita aristokrat, dan warna merah gelap adalah perlambang iblis yang sebenarnya.

Sayang, warna topeng Kikunojo tidak bisa kita lihat dengan jelas dalam komik One Piece 948 karena baru muncul dalam format hitam dan putih. Tapi penulis merasa kemungkinan topeng Kikunojo akan menggunakan warna merah untuk melambangkan sisi iblisnya yang muncul ketika mengenakan topeng tersebut!

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah info soal asal inspirasi topeng Kikunojo di atas cukup menarik bagi kalian? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa juga cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Sumber: en.wikipedia.org


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.