Spekulasi: Seperti Apa Kira-Kira Kekuatan Kiku dari Akazaya Nine?!

Apa rahasia di balik julukannya “Lingering Snow”?

Duniaku.netOne Piece 948 mengungkap julukan Kiku alias Kikunojo, yaitu Lingering Snow yang artinya Salju yang Membekas! Kira-kira apa sebenarnya kekuatan Kiku dari Akazaya Nine sehingga membuatnya dijuluki begitu? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!

kekuatan kiku dari akazaya nine

Sumber: manga One Piece 915

Kekuatan Kiku dari Akazaya Nine sampai sekarang masih misterius, apalagi ketika awal kemunculannya Kiku yang saat itu masih dikira perempuan belum pernah benar-benar menyerang dengan pedang selain ketika memotong kuncir Urashima si Pesumo dan menjatuhkan beberapa Gifter.

Tapi ini dilakukannya sebelum mengenakan topeng, jadi kemungkinan besar kekuatan Kiku dari Akazaya Nine belum Oda perlihatkan seluruhnya!

Kali ini penulis ingin membuat spekulasi kenapa Kikunojo ini diberi julukan Lingering Snow yang artinya “Salju yang Membekas”.

Kira-kira apa sebenarnya kekuatan Kiku dari Akazaya Nine yang sesungguhnya hingga ia dijuluki seperti itu?


CONTINUE READING BELOW

Akankah Akhir Babak Kedua Mengubah Penjara Udon Jadi Markas Luffy?!

Babak Kedua kemungkinan akan segera berakhir dengan Penjara Udon dikuasai dan dijadikan markas oleh Luffy! Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini!


Biasanya di dunia One Piece julukan berasal dari tiga hal: kekuatan, ciri fisik, atau kebiasaan. Contoh julukan yang berasal dari kekuatan misalnya Sanji si Kaki Hitam yang berasal dari kekuatannya menghanguskan lawan dengan kakinya.

Untuk julukan yang berasal dari kebiasan, misalnya seperti Zoro yang terkenal akan kebiasaannya memburu Bajak Laut atau Luffy yang selalu mengenakan Topi Jerami. Sementara ciri fisik bisa dilihat di Kurohige dan Shirohige yang julukannya sesuai dengan warna janggut masing-masing.

Lalu bagaimana dengan julukan “Salju yang Membekas”?

kekuatan kiku dari akazaya nine

Sumber: manga One Piece 948

Kalau dilihat dari istilah salju yang digunakan, besar kemungkinan ini tidak berasal dari ciri fisik yang dimiliki oleh Kiku mengingat tidak ada bagian dari tubuh Kiku yang menggambarkan salju. Jadi pilihannya antara kekuatan atau kebiasaan yang dimiliki Kiku.

Jika julukan ini berasal dari kekuatan, artinya kekuatan Kiku dari Akazaya Nine kemungkinan ada hubungannya dengan salju!

Kalau Sanji bisa menghanguskan lawan sampai hitam dengan kakinya, apakah serangan Kikunojo ini mampu meninggalkan rasa dingin yang menusuk hingga timbul salju?

Sebelum ini ada satu karakter yang bisa “memanggil” hawa dingin dari alam baka dan menggunakannya sebagai serangan, membuat pedangnya menjadi pedang es! Karakter ini kita kenal sebagai Brook, musisi kesayangan kita!

Lalu apakah ada hubungannya pedang es yang dimiliki Brook dengan Kikunojo? Bisa jadi.


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 949: Udon Hancur! Babak Kedua Hampir Berakhir?!

Babak kedua arc Wano akan segera berakhir! Seperti apa kira-kira akhir babak ini? Simak prediksi One Piece 949 dalam artikel berikut ini!


Sebelumnya ingat, semua ini hanya spekulasi, tapi bisa saja Kiku juga memiliki kemampuan untuk menusukkan hawa dingin menggunakan pedangnya dan menjadikan pedang miliknya menjadi pedang es.

Apalagi topeng yang dia pakai adalah topeng Hannya dari Jepang, jenis topeng yang menggambarkan ruh wanita yang telah meninggal tapi kemudian menjelma menjadi iblis. Jadi bukan tak mungkin kekuatan Kikunojo juga mampu memanggil hawa dingin dari alam baka, bukan?

Tapi sejujurnya penulis agak ragu Oda akan menggunakan tipe kekuatan yang mirip seperti Brook pada karakter lain mengingat itu akan menjadikan Brook tidak lagi spesial.

Jadi kalau bukan pedang es, apa kira-kira kekuatan Kiku dari Akazaya Nine yang membuatnya dijuluki Lingering Snow?


CONTINUE READING BELOW

Saatnya Berburu! Bakalan Ada 20 Pandaman di One Piece: Stampede!!

Berdasarkan trailer, kemungkinan bakal ada 20 kemunculan Pandaman di One Piece: Stampede! Kok bisa ketahuan ada 20? Cari jawabannya dalam artikel berikut ini!


Penulis menebak julukan ini lebih ke sikapnya yang “dingin” ketika menebas lawannya begitu memakai topeng.

Seperti yang penulis sebutkan sebelumnya, topeng Hannya itu adalah topeng hantu wanita yang menjelma menjadi iblis. Jadi mungkin topeng itu membuat Kiku menjelma jadi “wanita” yang sesadis iblis, membunuh tanpa ampun seakan berdarah dingin.

Ya, bisa jadi ketika memakai topeng Hannya itu Kiku menebas lawannya tanpa ampun dan meninggalkan lawannya yang masih hidup menggigil ketakutan, seakan ada sisa salju yang masih menempel di badannya. Mungkin dari situlah julukan Lingering Snow muncul.

Jika begitu artinya kemampuan pedang Kikunojo begitu menyeramkan, bukan?

Jadi kira-kira yang mana menurut kalian sebenarnya kekuatan Kiku dari Akazaya Nine, pedang es atau kesadisan yang sanggup meninggalkan lawannya menggigil ketakutan? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa juga cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.