Spekulasi: Apakah Zoro Sudah Tahu Kalau Kiku itu Cowok?

Sanji aja gak bisa bedain, kalau bener Zoro jago berarti

Masa iya sih Zoro sudah tahu kalau Kiku itu cowok? Tahu dari mana?

Nah ini yang menarik, mari kita kembali ke beberapa puluh chapter sebelumnya, atau lebih tepatnya di chapter 918.

Ketika Luffy, Zoro, Kiku, dan rombongan lainnya datang di Okobore dan memberikan makanan jarahan mereka di sana, Luffy, Zoro, Law, dan Kiku menuju kastil Oden.

Ada dialog di sini dan balon teks dari Kiku juga.

Kiku mengatakan kalau dia yakin Luffy dan yang lainnya itu baik dan kuat, namun dia tetap harus waspada, ini berarti Kiku masih belum terlalu percaya dengan Luffy dan lainnya.

Luffy pun langsung memuji Kiku kalau Kiku adalah orang yang baik dan kuat, nah di sini Zoro mengatakan “Bukan hanya itu, dia juga menyembunyikan sesuatu dari kita.” nah apa tuh?

Sebenarnya bisa dua arti sih, yang pertama:

1

Zoro Tahu Sebenarnya Kiku Kuat

Zoro sebagai seorang ahli pedang sepertinya mengetahui juga tingkatan kekuatan Kiku.

Karena itu dia merasa kalau Kiku itu sebenarnya menyembunyikan sesuatu yaitu kekuatannya (selama itu dia membiarkan Luffy dan Zoro yang lebih banyak bertarung).

Zoro kemungkinan juga sudah memprediksi kalau Kiku itu kuat dan bagian dari kelompok yang lebih kuat (yang ternyata adalah Nine Red Scabbards).

2

Zoro Tahu Sebenarnya Kiku Cowok

Mungkinkah? Di dua chapter sebelumnya ketika Luffy, Zoro, dan Kiku diserang ada momen di mana Zoro terang-terangan berkata “Aku tak mau melindungimu” ke Kiku.

Zoro dikenal memang cukup “kasar” ke perempuan namun sebenarnya dia melindungi karakter wanita yang ada di sekitarnya.

Lihat berapa kali Zoro melindungi Robin dong.

Nah tapi kata-kata Zoro ini juga bisa mengacu ke poin 1, bukan terang-terangan kalau Kiku itu cowok.

Nah masalahnya Sanji juga tidak sadar kalau Kiku itu cowok, ada di bawah ini gambarnya, padahal Sanji punya radar wanita dan terlatih dengan waria selama 2 tahun, kemungkinan Kiku memang menyembunyikannya dengan sangat rapih.

Kalau Zoro sadar mungkin karena dia juga sesama ahli pedang dan menyadarinya dari tingkat kekuatan Kiku, yang mana bisa kembali ke poin 1 lagi.


Menurutmu bagaimana? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.