5 Alasan Kenapa Spider-Man Tobey Maguire Lebih Baik dari Tom Holland!

Ini dari segi karakter ya, bukan dari pemerannya!

5 Alasan Kenapa Spider-Man Tobey Maguire Lebih Baik dari Tom Holland!

Sebenarnya semua versi Spider-Man itu bagus, namun ada beberapa poin yang membuat satu dari lainnya bisa lebih bagus. Versi Tom Holland memiliki keunggulan sendiri yang mungkin bisa kita bahas di artikel berbeda, namun kali ini kita akan membuat 5 alasan kenapa Spider-Man Tobey Maguire lebih baik dari versi yang saat ini sedang berjalan, versi Tom Holland, mari kita mulai.

1. Uniknya, sejak awal Spider-Man Tobey punya jaring organik dari tangannya

5 Alasan Kenapa Spider-Man Tobey Maguire Lebih Baik dari Tom Holland!wallpaperstream.com

Sam Raimi berani membawa perubahan yang cukup unik, yaitu web organik dari versi Tobey Maguire. Versi film hanya Tobey Maguire yang menggunakan web atau jaring organik yang berada di dalam tubuhnya, bukan dari alat yang ia buat sendiri.

Karena hal ini, kekuatan laba-laba yang didapatkan Peter jadi semakin berasa, ya bedanya menembaknya dari pergelangan tangan, bukan dari pantat seperti laba-laba asli.

Baca Juga: Bisakah Doctor Strange 2 Memunculkan Spider-Man Versi Sam Raimi?

2. Spider-Man Tobey menjadi pahlawan hebat tanpa dibimbing oleh hero senior

5 Alasan Kenapa Spider-Man Tobey Maguire Lebih Baik dari Tom Holland!popmatters.com

Kita bisa lihat bagaimana Tobey Maguire memulai semuanya sendiri. Tidak ada yang membimbingnya, tidak ada yang mengguruinya, satu-satunya hal yang menjadi teladannya adalah paman Ben dengan ceramah khas: "With great power comes great responsibility" yang mana tidak ada lagi sesuatu yang ikonik seperti ini di versi Tom Holland.

3. Rahasia Spider-Man versi Tobey secara ajaib masih aman sampai film ketiga

5 Alasan Kenapa Spider-Man Tobey Maguire Lebih Baik dari Tom Holland!hollywoodreporter.com

Ini sebenarnya ajaib soalnya topengnya rusak melulu. Tapi karena Spider-Man Tobey benar-benar hanya orang biasa saat tak beraksi jadi Spidey, meski topengnya rusak pun orang-orang tidak tahu siapa dia. Dia juga benar-benar menjaga rahasianya dan melindungi orang di sekitarnya.

Tobey juga untungnya beraksi di era di mana internet belum menyebar seperti sekarang, jadi lebih mudah menyembunyikan identitas. 

4. Ini sedih juga sih, tapi kehidupan Spider-Man Tobey terasa lebih keras

5 Alasan Kenapa Spider-Man Tobey Maguire Lebih Baik dari Tom Holland!Sony Pictures/Spider-Man (2002)

Jelas dong, kita tahu kehidupan Peter versi Tobey lebih keras, tidak ada yang membantunya pula.

Ini terutama terasa karena Spider-Man versi Tobey sudah dewasa dan harus bekerja. Jadi hidupnya pun terasa lebih pahit. 

Dia hidup bahkan di bawah sederhana, pekerjaan dan pendidikannya berantakan karena menjadi Spider-Man, karena itu sebenarnya dia sangat senang ketika di Spider-Man 2 dia kehilangan kekuatannya.

Meskipun begitu dia tetap memiliki hati nurani untuk menyelamatkan orang yang membutuhkan meskipun tak memiliki kekuatan sekalipun. Kembali ke kondisinya lagi, jelas jadi lebih mudah mendapatkan simpati penonton.

5. Spider-Man Tobey Maguire lebih terasa sebagai jagoan jalanan, pelindung wilayahnya

5 Alasan Kenapa Spider-Man Tobey Maguire Lebih Baik dari Tom Holland!Berbagai sumber

Harus kita akui, Spider-Man di film versi Tom Holland sudah banyak kena unsur dari Avengers yaitu hampir tak ada momen dia menolong masyarakat yang membutuhkan, jelas poin kenapa Spider-Man Tobey Maguire lebih baik ini tak bisa dielakan.

Versi Tobey Maguire ada banyak, mulai dari menolong anak yang hampir ditabrak di jalan, menolong orang yang terjebak di kebakaran, sampai momen yang paling ikonik dan menyentuh hati ketika dia menahan kereta (meskipun ekspresi wajah Tobey juga sangat ikonik).

Spidey Tobey Maguire pun sejauh ini lebih sering melindungi wilayahnya, yaitu New York, ketimbang Spidey Tom Holland yang sering pergi ke mana-mana. 

Nah itu dia lima alasan kenapa Spider-Man Tobey Maguire lebih baik dari Tom Holland, namun bukan berarti Tom Holland jelek ya, dia juga punya keunggulan sendiri yang bisa kita bahas di artikel berbeda.

Setuju gak?

Baca Juga: Tom Holland Ingin Aktor Avengers: Endgame Main di Film Spider-Man Baru

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU