Kalau dari Ukuran, Ternyata Kaido Lebih Pendek dari All Star!

Biar kata paling pendek tapi paling sangar! (Kalau berubah paling gede pula)

Saya tahu kalau ukuran itu tidak penting karena Luffy saja lebih pendek dari beberapa karakter lain di Straw Hats tapi dia paling kuat kan? Berlaku juga dengan ukuran badan Kaido.

Dari beberapa sumber, kita sudah bisa memperkirakan ukuran badan Kaido yaitu tingginya sekitar 6 meter kurang lebihnya.

Hal ini juga ditunjukan di beberapa panel manga seperti di bawah ini:

Namun penggambaran Kaido yang sangat besar seperti raksasa terutama di anime memang membuat citra Kaido jadi agak sedikit berbeda.

Nah baru diketahui kalau ternyata ukuran All Star Kaido itu lebih tinggi dari Kaido sendiri! Tentunya bukan ketika mereka berempat berubah ya, kalau ini sih gedean Kaido.

Dari Vivre Card Databook bulan ini, ada data tinggi dari Jack dan Queen yang ternyata Jack sangat besar, sekitar dua sampai tiga meter lebih tinggi dari Kaido!

Di sisi lain, Queen memiliki tinggi yang kurang lebih sama dengan Kaido yaitu sekitar 6 meteran.

Kalau King beda lagi, meskipun belum diketahui info resminya namun diperkirakan dia lebih tinggi dari Jack dan Queen, kalau Jack lebih tinggi dari Kaido berarti King adalah yang terbesar dari mereka berempat.

Dari Library of Ohara di Twitter, kita bisa melihat kalau ukuran Pteranodon dari King itu besar dan ya jelas memang besar karena sekali tabrak dia bisa membalikan kapal Big Mom.

Meskipun begitu kalau menurut saya pribadi, dengan ukuran tubuh King yang lebih kecil dari yang lainnya justru menurut saya menjadi nilai plus.

Apa alasannya? Alasannya adalah karena dengan ukuran ini dia lebih kuat dari tiga yang lainnya dan membuatnya lebih mengintimidasi.

Kaido tak perlu berubah pun pasti bisa meghajar ketiga All Star ketika mereka berubah, kan?

Apakah Oda hanya memberikan angka random saja untuk tinggi dari beberapa karakter, kita tidak tahu, namun sejauh ini tinggi mereka terasa konsisten jadi bisa kita katakan ukuran badan Kaido memang lebih kecil dari All Star, tapi bukan masalah.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.