Semakin Terasa, Shanks akan Memaksa Luffy Melatih Haoshoku Haki?

Katakuri membuat Luffy melatih Kenbunshoku. Kaido membuat Luffy melatih Busoshoku. Shanks akan membuat Luffy melatih Haoshoku Haki?

Semakin Terasa, Shanks akan Memaksa Luffy Melatih Haoshoku Haki?

Duniaku.net - Saat ini, Luffy sudah berurusan dengan dua Yonko: Big Mom, kemudian Kaido.

Saat di Whole Cake Island, komandan terkuat Big Mom - Charlotte Katakuri - membuat Luffy menyadari pentingnya Kenbunshoku Haki.

Katakuri bisa menggunakan Kenbunshoku sampai melihat masa depan segala. Luffy pun berusaha mengembangkan skill-nya saat melawan Katakuri.

Hasilnya? Di Wano, Luffy dapat menggunakan Kenbunshoku lebih baik, hingga musuh level rendah seperti tukang pukul Queen dan Urashima si pesumo tak bisa memukulnya.

Di Wano, kerasnya tubuh Kaido membuat Luffy merasa kalau Busoshoku-nya tidak cukup. Dia jadi berinisiatif melatih diri supaya bisa meniru skill Rayleigh.

Apakah ini pertanda kalau musuh Luffy setelah ini adalah Shanks, dan Shanks akan membuat Luffy melatih Haoshoku Haki?

Kekuatan Haoshoku Haki Shanks

Semakin Terasa, Shanks akan Memaksa Luffy Melatih Haoshoku Haki?

Haoshoku Haki Shanks sudah diperlihatkan berbahaya sejak dia mengunjungi kapal Whitebeard.

Anak buah Whitebeard yang bukan level komandan (seperti Marco dan Jozu) langsung tumbang satu-satu hanya karena Shanks jalan.

Shanks seperti bisa mengaktifkan Haki-nya secara terus menerus, dengan kekuatan besar pula, sementara Luffy hanya bisa mengaktifkan Haoshoku Haki dalam satu ledakan.

Jangan salah, kekuatan Shanks bukan hanya Haoshoku-nya. Dia juga dicurigai punya Busoshoku level tinggi (ia mampu menahan tinju lava Akainu, dan cipratannya tidak ada yang lolos menyakiti Koby). Kenbunshoku pun seharusnya dia punya.

Gryphon, pedangnya, juga dicurigai adalah Meito dari golongan 12 Pedang Terkuat, Saijo O Wazamono.

Namun Haoshoku Haki Shanks berpotensi menjadi ancaman terbesar Luffy.

Topi Jerami mungkin bisa bertahan dari pancaran Haoshoku Rayleigh. Tapi Shanks ini bisa berbeda.

Kalau Shanks mengerahkan Haoshoku dengan maksud untuk menyerang, dikhawatirkan kalau sosok-sosok di Topi Jerami yang tekadnya lemah sedikit saja bakal tumbang.

Luffy pun saya rasa akan mengembangkan Haoshoku Haki-nya untuk melawan Shanks. Terutama karena saya rasa, Shanks memang diam-diam ingin melihat apakah Luffy pantas untuk menjadi Raja Bajak Laut.

Pertanyaannya: gimana caranya Haoshoku Haki bisa dikembangkan? Gimana wujud Haoshoku Haki level dua? Tampaknya untuk jawabannya, kita masih harus menunggu dulu.

Gimana dengan Blackbeard?

Semakin Terasa, Shanks akan Memaksa Luffy Melatih Haoshoku Haki?

Kalau misalkan benar, dari kelompok Big Mom si Katakuri melatih Kenbunshoku Haki Luffy, kemudian Luffy jadi melatih Busoshoku Haki karena Kaido, dan Shanks bakal membuat Luffy melatih Haoshoku Haki.

Gimana dengan Blackbeard?

Ada kemungkinan, Blackbeard ya bakal jadi final boss.

Dia akan menjadi sosok yang memaksa Luffy mengerahkan tiga jenis Haki itu. Terutama karena Yami Yami no Mi akan membuat Luffy kesulitan mengerahkan Buah Iblis, jadi Luffy kemungkinan terpaksa mengerahkan Haki bila mereka harus berduel.

Pertarungan antara keduanya bisa heboh banget, kalau Luffy beneran jadi master tiga Haki.

Itu analisis saya kenapa Shanks akan memaksa Luffy melatih Haoshoku Haki.

Setuju gak?

Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU