Rencana Awal Twist di Ending Spider-Man: Far From Home Ternyata Sangat Beda!

Rencana awalnya sedikit banyak mirip twist ending Iron Man 1

Kalau membahas film kedua Spider-Man di MCU ini pasti yang paling diingat adalah tentang twist ending Spider-Man: Far From Home yang memang bikin kaget.

Namun tahan dulu, artikel ini mengandung spoiler karena itu silahkan tinggalkan artikel ini jika kamu tidak ingin kena spoiler, ya!

Oke, mari kita mulai.

SPOILER ALERT!!!

Twist ending Spider-Man: Far From Home ada dua dan keduanya di after credit.

Pertama Mysterio yang memfitnah dan menyebarkan hoax tentang kejadian di London bahwa pelakunya adalah Spider-Man, selain itu dia juga menyebarkan identitas Peter Parker, nah ini yang di rencana awalnya berbeda.

Dalam sebuah wawancara dengan New York Times, penulis skenario dari film ini yaitu Chris McKenna dan Erik Sommers mengatakan kalau mereka sempat mengalami perdebatan internal tentang twist ending ini.

“Kami penasaran, harus sedalam apa kami membuat akhir filmnya nanti? Kami menggunakan ide kalau Peter mengorbankan identitasnya di pertarungan akhir.” ucap McKenna.

Jadi begini, awalnya bukan Mysterio yang mengungkapkan identitas dari Peter Parker dan memfitnahnya, melainkan di pertarungan topengnya mungkin hancur atau sejenisnya dan ada media yang meliput atau banyak masyarakat yang melihat dan merekam lalu wajahnya tersebar ke mana-mana.

Hal ini diperkuat dengan penuturan Sommers di bawah ini:

“Kami memperdebatkan ini, apakah lebih baik Spider-Man memperlihatkan identitasnya begitu saja atau mugkin dia difitnah? Namun kami memikirkan kalau konsep Mysterio memfitnah Spider-Man mungkin lebih baik.” 

Kalau iya menggunakan konsep ini mungkin jadinya malah seperti ending Iron Man 1 ketika Tony menunjukan diri sebagai Iron Man, ya.

Sumber: New York Times

Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.