Serem Parah! 10 Film Horor yang Jangan Ditonton Sendirian!

Atau mungkin kamu tipe yang tak masalah nonton sendirian?

Film horor merupakan genre yang sangat banyak dinantikan dan digemari oleh orang-orang. Dengan jalan cerita yang biasanya penuh misteri serta banyaknya teror di mana-mana. Film horor benar-benar layak untuk dinikmati.

Tapi sayangnya, ada beberapa film horor yang saking seramnya justru tidak boleh ditonton sendirian. Ya, jika menontonnya sendirian, kalian bakal benar-benar ketakutan. Lantas film horor apa saja yang sangat menyeramkan dan tidak boleh ditonton sendirian? Mari kita bahas!

1

It Follows

100 menit dalam kecemasan sinematik murni, It Follows memiliki salah satu premis yang paling provokatif dan pandai dari film horor apa pun dalam beberapa tahun terakhir.

Seorang remaja (Maika Monroe) terinfeksi dengan virus yang ditularkan secara seksual, di mana korban tanpa henti dikejar oleh entitas supranatural yang bergerak lambat namun membunuh, dan satu-satunya cara untuk membersihkan diri dari virus adalah berhubungan seks dengan orang lain.

Jika orang itu ditangkap dan dibunuh, virus bakal kembali ke korban sebelumnya.

It Follows menangkap perasaan yang kita semua rasakan baik ketakutan dan kecemasan.

2

The Strangers

The Strangers mungkin bukan film yang hebat dalam script tulisan dan penokohan. Tapi sebagai sesuatu yang mengerikan dan bikin susah bernafas? Film ini benar-benar luar biasa. Film ini bisa berdasarkan kenyataan.

Film ini menceritakan soal rumah yang dibobol oleh orang-orang mengerikan. Antagonis di sini menggunakan topeng yang konyol tapi justru malah membuat penjahat ini mengerikan.

Jika Anda sendirian di rumah untuk malam itu, menonton The Strangers mungkin akan merusak kesempatan Anda untuk tidur nyenyak.

3

Halloween

Halloween, film yang dibesut oleh John Carpenter adalah film klasik yang bahkan masih mengerikan sampai sekarang. Film ini merupakan film slasher yang cukup gila dan sukses untuk meneror kita. Halloween adalah horor yang lengkap dari segi adegan, music, dan penokohan khususnya penjahat.

Industri horor sejatinya jarang membuat para penonton merasa terganggu. Tapi khusus untuk film ini kalian bakal merasakan tidak nyaman. Menontonnya sendiri di rumah, akan sangat mengerikan tentunya.

4

The Blair Witch Project

Blair Witch Project mungkin merupakan film yang cukup mengerikan bahkan karena saking mengerikannya, film dengan genre merekam seperti ini menjadi popular. Ya, banyak yang meyakini jika film ini mengilhami lahirnya Paranormal Activity.

Jika Anda cukup tua untuk mengingat rilis film ini, film ini didorong untuk sukses sebagian besar berkat pemasaran viral yang luar biasa, yang meyakinkan jutaan orang bahwa rekaman itu sebenarnya nyata, dan ketiga bintang pemeran itu sendiri sebenarnya masih hilang.


CONTINUE READING BELOW

Ga Cocok? Ini 10 Aktor yang Terlalu Muda untuk Perannya di Film

Polsean make up memang bisa membuat mereka terlihat seperti di usia yang diinginkan di dalam film.Mungkin tanpa basa-basi kita langsung saja bahas satu per satu mengenai 10 aktor yang terlalu muda untuk perannya di film.


Dari pertunjukan naturalistik hingga potongan cerita yang indah dan akhir yang mengerikan, itu adalah contoh klasik dari imajinasi dan gagasan yang menghabiskan anggaran besar.

5

The Babadook

The Babadook pada dasarnya merupakan sebuah film indie, tapi kenyataannya, film ini cukup untuk membuat kalian kengerian. Suasana di film ini tenang tapi tidak menyenangkan. Fokus utama di film ini adalah seorang janda yang berusaha membesarkan putranya yang masih kecil sendirian dengan semua gejolak emosional yang menyertainya.

Horor supranatural dan masalah psikologis keluarga yang hadir membuat film ini sangat getir. Jennifer Kent memberi audiens beberapa guncangan yang benar-benar menyentak kita sebagai seorang penonton.

Menonton sendirian film ini adalah pilihan buruk!

6

Sinister

Sinister mungkin adalah film horor yang paling konvensional dalam daftar ini, dan walaupun ini adalah film yang sederhana dari berbagai sisi. Tapi kenyataannya, film ini adalah film yang mengerikan.

Kisah seorang penulis kriminal sejati (Ethan Hawke) yang menyelidiki sekumpulan film mencurigakan akhirnya menemukan sesuatu di loteng rumah barunya. Hawke menjual intrik dan kemudian kengeriannya dengan sangat baik.

Adegan yang rapih dan cerdik membuat penonton sulit menebak alur ceritanya. Sinister adalah film yang benar-benar mengerikan.

7

Hush

Film ini menverikan seorang wanita yang tuli berhadapan dengan pembunuh bertopeng yang sangat mengerikan. Protagonis yang tidak bisa berbicara membuat film ini sangat menegangkan. Teror yang sangat kejam dan sempurna ini membuat kita selalu tagang di setiap aksi yang ditampilkan.

Sebuah film kecil yang sempurna untuk ditonton di laptop Anda sambil mengumpat di balik selimut. Hush akan membuat Anda memeriksa kunci di pintu Anda akibat teror sepanjang film yang ditampilkan.

8

The Ring

Verbinski pernah melakukan sebuah remake film di tahun 2002 yakni The Ring. Ya, film yang satu ini benar-benar sangat mengerikan. Apalagi Verbinski memiliki modal yang mewah untuk membuat visual yang cukup luar biasa di dalamnya. Film The Ring sebenarnya adalah film horor Asia tapi berhasil di deliver menjadi film horor Hollywood yang mengerikan.

Kinerja Naomi Watts dalam film ini luar biasa. Konsep pembunuh yang kejam dan sejumlah pergantian narasi yang benar-benar mengejutkan untuk menjadikan The Ring sebagai remake horor besar yang efektif.


CONTINUE READING BELOW

Karakter Professor Hulk di Endgame Mengecewakan? Ini 4 Alasannya!

Karakter Professor Hulk di Endgame mengecewakan? Walau kocak, ada beberapa hal kenapa terasa begitu. Ini alasannya! Setuju tidak?


Sekuel yang mengikutinya sangat buruk karena film pertamanya memang film horor yang sangat sempurna dari berbagai sisi. Orang yang penakut dilarang menonton film yang satu ini sendirian! Karena sangat menyeramkan.

9

The Last Broadcast

The Last Broadcast sejatinya memiliki formula yang serupa dengan The Blair Witch Project. Mockumentary dengan anggaran kecil ini  sebenarnya dirilis tahun sebelumnya,. Tapi sayang, film ini gagal menjadi fenomena seperti The Blair Witch Project.

Tapi meski begitu, The Last Broadcast adalah film horor yang sempurna dan mampu memacu jantung kalian dengan cepat. Film ini nampak meyakinkan sebagai film dokumenter “nyata” yang meneliti pembunuhan misterius dua pembawa acara TV di New Pine Barrens.

Inti dari film ini adalah apakah pria yang ditangkap karena kejahatan itu bersalah, atau monster mitos yang dikenal sebagai Jersey Devil mungkin sebenarnya bertanggung jawab.

Dengan sudut pandang yang luas, kalian yang ketakutan selalu dipaksa berspekulasi dalam film ini.

10

The Vanishing

Mungkin tidak ada film lain dalam sejarah film horor yang secara meyakinkan menggambarkan entitas kejahatan yang menakutkan seperti film thriller yang dibuat oleh George Sluizer. Dimulai dengan menghilangnya seorang wanita muda, Saskia (Johanna ter Steege), membuat pacarnya, Rex menyelidiki apa yang terjadi.

Hal paling berani dan mengesankan yang dilakukan The Vanishing adalah memperkenalkan audiensi orang-orang di awal cerita yang dianggap tidak punya peran lebih justru menjadi pemain kunci.

Film ini benar-benar mengerikan bahkan dianggap sebagai salah satu film yang tidak boleh ditonton sendirian jika kalian penakut.


Nah, sepertinya itulah 10 film horor yang tidak boleh ditonton sendirian oleh kalian yang penakut. Semua film di atas benar-benar bisa bikin merinding. Selain itu, film horor di atas menyajikan banyak sekali jumpscare yang luar biasa dan bisa membuat kalian sangat ketakutan tentunya.

Dari ke-10 film horor yang tidak boleh ditonton sendirian di atas, mana yang menurut kalian paling menyeramkan dan mana yang sudah pernah kalian tonton? Langsung saja jawab di kolom komentar untuk memulai diskusi ya!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!