Jangan Disentuh! Ini 10 Benda dan Makhluk Berbahaya di Hogwarts!

Masih ingat gak apa saja?

Jangan Disentuh! Ini 10 Benda dan Makhluk Berbahaya di Hogwarts!

Hogwarts merupakan salah satu sekolah sihir terbaik di seri Harry Potter. Meski namanya sekolah, Hogwarts menyimpan banyak sekali misteri berbahaya di dalamnya. Bahkan cenderung pihak sekolah menutupi apa yang seharusnya diketahui oleh muridnya.

Hogwarts juga menyimpan banyak sekali benda atau makhluk berbahaya di dalamnya. Oleh sebab itu para murid diminta untuk mematuhi jam malam dan mengikuti peraturan yang ada di sekolah ini. Jika tidak, bukan tidak mungkin nantinya nyawa sang murid sendiri yang menjadi taruhannya.

Mungkin tanpa basa-basi langsung saja kita bahas mengenai 10 benda dan makhluk berbahaya yang ada di Hogwarts. Apa saja kira-kira yang masuk ke dalam artikel ini?

Jangan Disentuh! Ini 10 Benda dan Makhluk Berbahaya di Hogwarts!

Lantai tiga merupakan lantai terlarang bagi mereka yang tidak ingin mati dalam kematian yang menyakitkan. Mungkin hanya Dumbledore saja yang bisa secara enak dan bebas melenggang ke sana. Hal tersebut diberitahukan di tahun pertama Harry Potter bahwa ternyata Hogwarts menyimpan seekor anjing berkepala tiga yang siap membunuh di pintu belakang koridor.

Fluffy susah untuk dikendalikan karena hal ini dibuktikan salah satu penyihir terkuat di Snape akhirnya digigit anjing ini. Itu akan menjadi hal yang paling berbahaya dalam sejarah Hogwarts seandainya anjing tidak memiliki titik lemah.

Ya, Fluffy merupakan hewan yang lemah terhadap musik. Oleh sebab itu selalu ada alunan music yang menjaganya tetap tertidur.

Jangan Disentuh! Ini 10 Benda dan Makhluk Berbahaya di Hogwarts!

Salah satu hal yang cukup aneh adalah bagaimana sih Hagrid berhasil menyimpan laba-laba raksasa di lemari di dalam sekolah. bukankah mereka punya orang yang membersihkan lemari? Tentu sesuatu yang cukup melegakan ketika Aragog yang umurnya masih muda diantar oleh Voldemort ke hutan terlarang.

Karena jika tidak, Aragog bisa memakan para siswa yang ada di sana. Selain itu, meski sudah pergi, Aragog tetap hewan yang berbahaya.

Keluarganya laba-laba kemudian adalah contoh yang baik tentang bagaimana laba-laba spesies Aragog bisa menjadi pemangsa tanpa ampun.

Jangan Disentuh! Ini 10 Benda dan Makhluk Berbahaya di Hogwarts!

Hogwarts ternyata menyembunyikan sesuatu yang sangat kuat. Ya, sesuatu yang sangat kuat itu adalah Sorcerer Stone atau batu bertuah. Saking kuatnya, susah untuk menjaga batu tersebut. Sejauh ini hanya Nicolas Flamel saja yang mampu melakukan sesuatu dengan batu itu.

Batu itu kabarnya sangat susah untuk dicari. Hanya orang-orang tertentu saja yang mampu menemukannya. Konon penjahat tidak diperbolehkan untuk memiliki batu ini. Di buku pertama, professor Quirell mencekik Harry Potter yang masih kecil hanya demi mendapatkan batu ini.

Jangan Disentuh! Ini 10 Benda dan Makhluk Berbahaya di Hogwarts!

Semua ramuan yang ada di Hogwarts harus diakui cukup berbahaya. Mungkin Slughorn menganggap ramuan cinta lucu, tapi pada kenyataannya ramuan ini berbahaya setelah kami melihat pikiran ibu Voldemort mengendalikan suaminya agar menikahinya menggunakan ramuan ini.

Dengan cara yang sama, ramuan seperti ramuan poylyjuice memungkinkan Harry dan teman-temannya menyerang teman Malfoy dan memasuki ruang rekreasi Slytherin. Tindakan ini merupakan kejahatan yang dapat dihukum.

Dalam satu adegan dari buku itu, Snape mengatakanh anak-anak membuat ramuan yang diseduh secara tidak benar, akan menjadi racun. Jika kalian memiliki ramuan yang dapat mengendalikan, mengubah bentuk, memaksa seseorang, dan langsung membunuh makhluk, maka ini tentu saja memenuhi syarat sebagai berbahaya.

Jangan Disentuh! Ini 10 Benda dan Makhluk Berbahaya di Hogwarts!

The Lost Diadem merupakan sebuah mahkota biasa yang seharusnya tidak berbahaya. Tapi sayangnya, mahkota yang diklaim tidak pernah terlihat ini merupakan sebuah horcrux atau salah satu dari tujuh bagian jiwa Voldemort. Diadem memiliki sifat mengontrol penggunanya, sama seperti Liontin di Kamar Rahasia.

Kami menyimpannya dalam daftar ini karena Diadem memengaruhi berbagai peristiwa hingga tingkat yang akhirnya Crabbe membakar seluruh Kamar Kebutuhan. Benda apa pun yang menyebabkan orang ingin saling membunuh layak disebut berbahaya.

Jangan Disentuh! Ini 10 Benda dan Makhluk Berbahaya di Hogwarts!

Ini hanya sebuah buku, jadi mengapa itu berbahaya. Mungkin itulah yang dipikirkan sebagian orang. Yah, itu berbahaya karena banyak mantra yang terkandung di dalamnya dirancang untuk membahayakan orang lain. Contoh yang paling mudah adalah Sectumsempra, yang menyebabkan Malfoy terluka parah dan bahkan bisa mati sampai akhirnya Snape memberikan bantuan.

Lalu ada Levicorpus yang digunakan oleh James Potter. Tidak ada yang tahu apa mantra dan ramuan lain yang tercantum di dalam, tetapi kami melihat Harry mencatatnya dengan maksud menggunakan mantra pada seseorang, sebelum dia mengetahui asal usul yang sangat menyeramkan terkait catatan ini.

Akhirnya diketahui jika catatan ini adalah milik Snape. Butuh waktu yang tidak sebentar sampai Harry tahu identitas si pemilik buku ini. Benar-benar berbahaya!

Jangan Disentuh! Ini 10 Benda dan Makhluk Berbahaya di Hogwarts!

Makhluk yang dapat membunuh kalian dengan hanya melihatnya. Berbahaya bukan? Tentu saja, The Basilisk bisa dikatakan sebagai senjata pemusnah massal! Basilisk mengakhiri hidup Myrtle, dan akan membunuh lebih banyak jika Voldemort tidak menyegelnya dengan sengaja.

Bahkan setelah kematiannya, Basilisk masih memenuhi syarat sebagai objek berbahaya yang terus ada di Hogwarts, karena taringnya tetap berada di Kamar Rahasia. Hermione dan Ron melakukan ini di Deathly Hallows dan menghancurkan horcrux menggunakan taring Basilisk.

Jika ada siswa di masa depan yang menemukan Kamar Rahasia, kamar tersebut sudah kosong dan jika nantinya ada tragedy di sana, tidak ada Fawkes di Hogwarts untuk menolong siapapun. Sayang sekali.

Jangan Disentuh! Ini 10 Benda dan Makhluk Berbahaya di Hogwarts!

Seandainya tersebar kabar bahwa Dumbledore memiliki Tongkat Elder, maka Anda harus yakin Voldemort akan mengirim anak buahnya yang kejam ke Hogwarts untuk mencurinya. Terlepas dari kemungkinan itu, Tongkat Elder sendiri adalah ciptaan yang berbahaya, karena sejarahnya yang panjang dan berdarah setidaknya itu sudah terbukti.

Di tangan Grindelwald, tongkat itu digunakan untuk membunuh orang yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia, sementara Voldemort juga melanjutkan perhitungan kematian tongkat dengan mengambil nyawa banyak orang. Tongkat ini juga mengiris leher Snape sebagai bagian dari pembunuhan terhadapnya.

Tapi pada akhirnya Harry mematahkan tongkat yang satu itu dan membuangnya. Tentu saja yang dilakukan Harry adalah sebuah kebijakan yang benar mengingat sejarah panjang nan berdarah yang dimiliki oleh Elder Wand.

Jangan Disentuh! Ini 10 Benda dan Makhluk Berbahaya di Hogwarts!

Tentu saja, objek ini menjadi benda yang membawa Pelahap Maut ke Hogwarts dan mengakibatkan kematian Dumbledore. Semuanya karena kontribusi yang dilakukan oleh cabinet ini. Dalam Harry Potter dan Orde Phoenix, Fred Weasley memasukkan Montague ke dalam kabinet sebagai lelucon. Diceritakan bahwa nanti Montague bisa hilang di dalam selamanya.

Montague hampir mati karena hal itu. Malfoy melakukan hal yang tragis kepada seekor burung yang tewas ketika cabinet ini dibuka. Kabinet ini tentu bisa digunakan untuk membunuh orang jika seperti ini jadinya.

Jangan Disentuh! Ini 10 Benda dan Makhluk Berbahaya di Hogwarts!

Tangga bergerak harus diakui juga sebagai hal paling berbahaya di Hogwarts. Mengapa? Karena tangga ini digunakan setiap hari dan setiap hari itu tentu ada anak yang tewas karena tangga ini. Tangga tidak memiliki sistem keamanan di sekitar mereka, yang berarti seorang anak mungkin sedang dalam proses melangkah, tetapi akhirnya malah terjatuh.

Belum lagi kematian mengerikan yang sangat mungkin terjadi ketika seorang anak terjepit diantara tangga dan peron. Bahkan jika ada yang berniat membunuh orang bisa dilakukan di sini. Sang anak tinggal mendorong orang yang dibencinya sampai jatuh.


Sepertinya itulah 10 benda dan makhluk paling mengerikan yang disimpan di Hogwarts. Semuanya menjadi rahasia yang dibuka secara perlahan oleh J.K. Rowling dalam bukunya. Bagaimana menurut kalian? Diantara ke-10 benda atau makhluk berbahaya di Hogwarts, mana yang paling mengerikan? Tulis di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU