Satunya Tak Bisa Haki?! Ini Dia 5 Fakta Baru Inuarashi dan Nekomamushi!

Kira-kira yang mana yang tidak bisa Haki?

Satunya Tak Bisa Haki?! Ini Dia 5 Fakta Baru Inuarashi dan Nekomamushi!

Duniaku.net - Vivre Card Databook volume 11 mengungkap berbagai fakta baru tentang Inuarashi dan Nekomamushi, termasuk tentang kekuatan mereka! Apa saja itu? Simak 5 fakta baru Inuarashi dan Nekomamushi oleh duniaku.net berikut ini!

Satunya Tak Bisa Haki?! Ini Dia 5 Fakta Baru Inuarashi dan Nekomamushi! Sumber: anime One Piece[/caption]

Seperti yang kita tahu, Inuarashi dan Nekomamushi adalah duo penguasa Mokomo Dukedom dan keduanya memiliki kekuatan yang seimbang.

Dalam Vivre Card Databook volume 11 Inuarashi dikatakan menguasai Kenbunshoku dan Busoshoku Haki tapi lucunya, Nekomamushi ternyata tidak menguasai Haki apapun! Artinya, Nekomamushi bisa mengimbangi Inuarashi bahkan tanpa menggunakan Haki!

Seperti di gambar atas, Nekomamushi diperlihatkan mampu membanting Jack dalam wujud Mammoth. Artinya meski tidak memiliki Haki, kekuatan Nekomamushi tetap tidak bisa diremehkan!

Satunya Tak Bisa Haki?! Ini Dia 5 Fakta Baru Inuarashi dan Nekomamushi! Sumber: anime One Piece[/caption]

Vivre Card Databook juga menyebutkan kekuatan Inuarashi dan Nekomamushi yang kemungkinan besar membuat keduanya seimbang.

Inuarashi dikatakan memiliki lengan yang sangat kuat, sampai bisa menahan ayunan belalai dari Jack dalam wujud Mammoth hanya dengan satu tangan.

Untuk mengimbangi Inuarashi, Nekomamushi disebutkan mampu bergerak dengan sangat lincah seperti kucing pada umumnya. Bahkan Nekomamushi mampu melompat jauh ke udara dengan mudah.

Satunya Tak Bisa Haki?! Ini Dia 5 Fakta Baru Inuarashi dan Nekomamushi! Sumber: manga One Piece 814[/caption]

Meski sebenarnya kita sudah diperlihatkan soal ini di One Piece 814, tapi Vivre Card Databook volume 11 menegaskan bahwa Nekomamushi memang takut disuntik.

Kartu Nekomamushi di Vivre Card Databook menyebutkan dengan jelas bahwa meski Nekomamushi diperkenalkan sebagai pemimpin yang pemberani, dia tidak tahan dengan suntikan dan jarum.

Ini sebabnya ketika akan disuntik, Nekomamushi meminta untuk dialihkan perhatiannya dengan sesuatu yang menyenangkan. Benar-benar mirip kucing yang lucu, bukan?

Satunya Tak Bisa Haki?! Ini Dia 5 Fakta Baru Inuarashi dan Nekomamushi! Sumber: Library of Ohara[/caption]

Dalam kartu Inuarashi dan Nekomamushi di Vivre Card Databook volume 11 Oda juga memasukkan sketsa awal Inuarashi dan Nekomamushi. Desain awal Inuarashi dan Nekomamushi bisa dilihat pada gambar dari situs Library of Ohara di atas.

Lucunya, Oda ternyata awalnya sempat terpikir untuk menjadikan Nekomamushi sebagai Mink singa dan bukan kucing sebelum akhirnya dijadikan Mink kucing seperti yang kita kenal sekarang ini.

Kira-kira bagaimana ya seandainya Nekomamushi dibiarkan jadi Mink singa dan bukan kucing?

Satunya Tak Bisa Haki?! Ini Dia 5 Fakta Baru Inuarashi dan Nekomamushi! Sumber: anime One Piece[/caption]

Meski belum benar-benar dikonfirmasi, tapi kartu Wanda pada Vivre Card Databook volume 11 memberikan petunjuk yang kuat bahwa Wanda sebenarnya bersaudara dengan Inuarashi!

Hal ini terlihat dari beberapa fakta terkait Wanda, misalnya bahwa Wanda diijinkan untuk mengendarai kuda pribadi milik Inuarashi dan juga fakta kalau Wanda memiliki pakaian kerajaan.

Tak cuma itu, sebagai sesama anjing keduanya juga memiliki makanan favorit yang sama. Wanda dan Inuarashi disebutkan sama-sama menyukai tulang di kartu mereka.


Itu dia 5 fakta baru tentang Inuarashi dan Nekomamushi yang ada di Vivre Card Databook volume 11! Bagaimana menurut kalian faka baru tersebut? Coba sampaikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa juga cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Sumber: Library of Ohara

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU