Tak Mati Tenggelam, Databook Terbaru Memastikan Bahwa Jack Fishman!

Pantas saja tidak mati!

Duniaku.net – Vivre Card Databook 11 yang belum lama dirilis mengungkap bahwa ternyata Jack ternyata adalah Manusia Ikan! Tapi apa pengaruhnya pada cerita jika Jack Fishman? Simak ulasan lengkapnya oleh duniaku.net berikut ini!

Apakah mungkin Jack Fishman?

Pertanyaan itu sempat didengungkan beberapa kali oleh para penggemar One Piece. Jack dicurigai sebagai Manusia Ikan awalnya karena Jack diketahui selamat ketika ia tenggelam akibat pertarungannya melawan Zunesha.

Jadi apa jawaban pertanyaan tersebut? Jack itu Manusia Ikan atau bukan?

Vivre Card Databook volume 11 belum lama ini memastikan bahwa ras Jack memang adalah Manusia Ikan, tepatnya Ikan Brindle Bass. Seperti apa ikan Brindle Bass itu?

jack fishman

Sumber: aquarium.co.za

Ikan yang memiliki nama latin Epinephelus Lanceolatus ini adalah jenis ikan yang umumnya berukuran besar, bisa tumbuh sampai 2,7 meter dengan berat mencapai 300 kilogram. Tak heran jika Jack Fishman yang sangat besar, bahkan tinggi badannya melebihi Kaido!

Jadi itu sebabnya ketika kapal Jack dijatuhkan oleh Zunesha, dia masih tetap bertahan hidup meski badannya tidak bisa bergerak akibat mengonsumsi Buah Iblis. Karena Jack Fishman, dia jadi tetap bisa bernafas dalam air.

Tidak seperti Ginrummy dan Sheesphead yang kemungkinan besar sudah mati akibat serangan Zunesha, Jack masih bertahan hidup hingga sekarang karena statusnya sebagai Manusia Ikan!


CONTINUE READING BELOW

Zunesha Pernah ke Skypiea? Ini Dia 5 Info Baru Suku Mink One Piece!!

Zunesha si gajah raksasa itu pernah ke Skypiea? Masa sih? Simak selengkapnya dalam daftar 5 info baru Suku Mink One Piece berikut ini!


Ini berarti Jack adalah Manusia Ikan kedua yang diketahui memakan Buah Iblis, setelah Vander Decken IX yang memakan Buah Iblis Mato Mato. Dengan kata lain meski Jack Fishman, dia tidak bisa berenang seperti Vander Decken IX.

Fakta bahwa Jack Fishman ini menimbulkan pertanyaan baru: Kenapa Jack dipanggil adik oleh King dan Queen dari Bajak Laut Kaido?

Mengingat Jack benar-benar seorang Manusia Ikan dan bukan separuh Fishman, artinya dia tidak memiliki hubungan darah dengan King dan Queen kecuali ternyata keduanya juga Manusia Ikan. Setidaknya sampai saat ini, tidak ada tanda-tanda bahwa King dan Queen memiliki darah Manusia Ikan.

Kalau begitu kemungkinan besar King dan Queen bukan benar-benar saudara dari Jack, melainkan saudara angkat. Mungkin semacam Luffy, Ace, dan Sabo yang bertukar cawan sake.


CONTINUE READING BELOW

Satunya Tak Bisa Haki?! Ini Dia 5 Fakta Baru Inuarashi dan Nekomamushi!

Di antara Inuarashi dan Nekomamushi ternyata ada yang tidak bisa Haki, tapi siapa? Simak 5 fakta baru soal Inuarashi dan Nekomamushi dalam artikel berikut ini!


Mungkin ini juga ada kaitannya dengan informasi lain yang penulis dapatkan dari kartu Jack di Vivre Card Databook 11. Di kartu Jack disebutkan bahwa Jack bergabung dengan Bajak Laut Kaido sejak masih usia 8 tahun! Masih sangat muda, bukan?

Jack juga disebutkan mencapai predikat All Star setelah cukup lama bergabung dengan Bajak Laut Kaido. Kemungkinan besar menurut penulis ini menandakan bahwa Jack tidak bergabung dari awal, melainkan bergabung setelah Bajak Laut Kaido sudah terbentuk.

jack fishman

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Apakah Jack diangkat saudara oleh King dan Queen sedari kecil sehingga dia bergabung ketika masih usia 8 tahun? Bisa jadi, tapi  sejauh ini belum ada konfirmasi apapun soal ini.

Di kartu juga disebutkan meski Jack tampak seperti orang yang kejam, tapi Jack sebenarnya cenderung pendiam. Hal ini disebabkan oleh perlakuan kejam kakak-kakaknya King dan Queen serta Kaido, membuat Jack jadi tunduk dan takut pada mereka.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah status Jack sebagai Manusia Ikan akhirnya memuaskan rasa penasaran kalian? Coba tuliskan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa juga cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Sumber: Library of Ohara


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.